MENGUNGKAP SIAPA SEBENARNYA IBU RATU KIDUL : MANUSIA ATAU SILUMAN?

Kalau kita mendengar ratu kidul langsung terbayang hal-hal mistis, merinding badan kita, musrik dan tidak masuk akal. Sebelum saya cerita siapa sebenarnya beliau perlu diketahui dulu bahwa Manusia adalah makhluk yang diciptakan Allah SWT paling mulia dan tinggi derajatnya dibanding makhluk-makhluk ciptaan ALLAH lain sekalipun malaikat.


Siapa Ibu Ratu Kidul? Kita kembali ke pada jaman dulu (jaman Hindu/Nabi Sis AS) tepatnya jaman
Aji Saka, Aji Sakti dan Aji Putih. Ketiganya adalah kembar dan putra dari Raja Sungging Perbangkala dengan Ibu Ratu Dewi Arumba kerajaan dari India dekat Sungai Yamuna. Setelah meningkat dewasa ketiganya mempunyai kesaktian dan kepandaian yang setara sehingga membuat Raja melakukan sayembara kepada ketiganya untuk memperebutkan pusaka Kembang Cangkok Wijaya Kusuma yang selalu diikuti oleh pusaka Cakra Bijaksana dan Tiwi Krama. Siapa yang mendapatkan pusaka itu akan ditunjuk menjadi Raja. Oleh Patih Kerajaan, Patih Abiyasa yang sakti pusaka kembang cangkok wijaya kusuma dilempar jauh-jauh. Akhirnya ketiga putra raja mengejar pusaka itu dengan kesaktian mereka masing-masing.


Sampailah pada satu masa dan tempat dimana pusaka uitu ternyata jatuhnya di sekitar Nusantara tepatnya di pulau Jawa. Setelah berbulan-bulan mengejar akhirnya mereka tiba di pulau Jawa.


Singkat cerita seiring dengan waktu, ternyata yang menemukan pusaka itu adalah Aji Putih (bungsu). Dengan sikap yang elegan dan tenang disampaikanlah penenemuannya kepada Aji Sakti (tengah) dan dikatakan oleh Aji Sakti bahwa ini adalah kehendak Sang Hyang Wenang (Tuhan bahasa sekarangnya). Tiba-tiba datanglah Aji Saka (sulung) dengan nafsunya dan cenderung iri merebut pusaka itu dari Aji Putih tetapi ditahan oleh Aji Sakti sehingga tetap dipegang oleh Aji Putih. Pada saat itu Aji Putih mengatakan kalau memang kakak sulungnya memang menginginkan pusaka akan diberikan. Aji Saka mengatakan itu memang hak dia sebagai kakak tertua tetapi ditolak ole Aji Sakti dengan mengatakan sesuai dengan pesan dan janji dari ayahanda bahwa yang menemukan pusaka akan dijadikan raja maka Aji Putihlah yang berhak menjadi Raja.


Aji Saka terus beragumen dan tetap menginginkan pusaka tetapi selalu dibantah oleh Aji Sakti sehingga terjadilah perang mulut dan perang fisik diantara keduanya sementara Aji Putih tetap pasrah dan ikhlas. Disini ditunjuukkan bahwa pasrah dan ikhlas yang tawadu pasti menuai hasil yang baik.


Perang antara kakak-adik terus terjadi tidak ada yang menang dan yang kalah sampai waktu bertahun-tahun sampai berabad bahkan sekarang.Karena bosan berperang, Aji Saka akhirnya pergi ke timur tepatnya daerah Banyuwangi (Alas Purwo). Disitulah Aji Saka merintis dan mendirikan kerajaan secara turun menurun mulai dari Daha, Kediri, Singasari, Majapahit sampai Mataram. Ingat like father like son, sifat iri dan gila kekuasaan selalu menyertai perjalanan anak cucu Aji Saka sehingga kita dapat menyaksikan sejarah perebutan kekuasaan Ken Arok-Tunggul Ametung, Tribuana Tunggal Dewi sampai kerajaan Mataram menjadi dua Yogyakarta dan Surakarta bahkan sekarang keraton Surakarta sempat pecah memperebutkan kekuasaan mnjadi Mangkunegaran.


Bagaimana dengan Aji Putih? Aji Putih bersama turunannya mendirikan kerajaan Galeuh Pakuan sedangkan Aji Sakti mendirikan kerajaan Pajajaran yang sebenarnya hanya seolah-olah.Maksudnya mendikan kerajaan tetapi tidak menjadi raja 9jadi Pandita) dan selalu melindungi adiknya dari serangan Aji Saka.


Hubungannya dengan Ratu Kidul? Aji Sakti mempunyai 2 anak yaitu
Dewi Sri Pohaci (sering dipanggil Cinde Maya) dan Jaka Manggala. Karena kecantikan Dewi Pohaci, banyak pria terutama kaum bangsawan menginginkannya menjadi calon istri mereka sehingga dibuatlah sayembara oleh Aji Sakti siapa yang dapat mengalahkan kesaktian Jaka Manggala maka akan ditunjuk sebagai suami Dewi Sri Pohaci. Seiring waktu, kesaktian Jaka Manggala tidak dapat dikalahkan oleh pria manapun sehingga membuat Dewi Sri Pohaci merenung dan sedih memikirkan nasibnya. Kalau begini terus bisa bisa gue nggak kawin-kawin nih (dalam hatinya). Sikap Dewi Sri Pohaci inilah membuat Jaka Manggala merasa bersalah tetapi dia sangat mencintai kakaknya sampai kapanpun.


Setelah merenung dan berpikir, Jaka Manggala memutuskan akan menghilang dari hadapan Dewi Sri Pohaci agar dapat menikah dengan pria idamannya dengan syarat dia menhilang tapi tidak jauh dari kakaknya. Caranya? Dengan kesaktiannya, Jaka Manggala masuk ke dalam kemaluan Kakaknya sampai ditemukan calon suami yang ideal buat kakaknya.


Hari berganti hari, bulan berganti bulan, sampai abad berganti abad, masuklah masa Islam di tanah Jawa. Suatu hari Wali Songo memanggil Panembahan Senopati untuk memberitahukan peristiwa besar yang akan dialami oleh Panembahan Senopati. Dikatakannya Panembahan Senopati akan menemukan calon istrini yang ideal tetapi ada petunjuk buat dia bahwa setelah menikah Panembahan Senopati dilarang untuk melakukan hubungan badan dengan istrinya selama 40 hari dan selama itu melakukan shalat Tahajud dengan amalan yang telah ditentukan.


Benar saja, suatu hari ketika berburu di hutan, Panembahan Senopati bertemu seorang wanita yang sangat cantik sekali dan dia sangat terpesona akan tutur bahasanya yang santun. Akhirnya wanita itu diajaklah ke kediaman beliau karena ternyata wanita itu tinggal seorang diri di hutan. Beliau mengabarkan kepada para wali apakah ini calaon istri yang ideal. Ternyata benar dan menikahlah keduanya tetapi Panembahan Senopati tidak lupa akan amant para wali selam 40 hari melakukan amalan dari para wali.


Pada hari ketiga terjadilah peristiwa yang akan mengubah tatanan dan sikap masyarakat Jawa terhadap pantai Selatan. yaitu ketika sedang wirid tepat di samping kelambu istrinya tiba-tiba Panembahan Senopati melihat seorang pria ada dalam kelambu itu. Ternyata pria di dalam kelambu itu tidak lain dan tidak bukan adalah Jaka Manggala, adik dari istrinya yaitu Dewi Sri Pohaci (berganti nama menjadi Cinde maya pada jaman itu). Rupanya Jaka Manggala keluar dari kemaluan kakaknya karena tidak kuat lagi menahan panasnya energi yang keluar dari setiap ayat Qur’an yang diwiridkan oleh Panembahan Senopati.


Panembahan Senopati sempat berpikir apakan istrinya telah berbuat serong dan dikejarlah Jaka Manggala tetapi dengan kelihaiannya berhasil melarikan diri dengan cepatnya tanpa bisa dikejar oleh Panembahan Senopati. Ketika kembali ke kediaman Panembahan, ternyata Cinde Maya sudah tidak ada di kamarnya dan kelihatan melarikan diri juga karena merasa malu kepada Panembahan Senopati yang sudah dianggapnya sebagai pria dan suami yang baik dan beriman. Akhirnya dengan tergopoh-gopoh Cinde Maya sampailah di tepi jurang di Pantai Selatan dengan maksud bunuh dri ketika akan menceburkan diri, ada seorang pria yang memegang pundaknya sehingga selamatlah Cinde Maya. Siapakah Pria itu?


Pria itu adalah
Nabi Khidir AS, dengan suara yang lantang ditegur dan dimarahilah Cinde Maya dengan mengingatkan bahwa sebagai manusia yang melakukan tindakan bunuh diri adalah dosa besar dan tidak diampuni oleh ALLAH SWT dan jaminannnya adalah neraka. Sambil menangis, Cinde Maya mengatakan apa yang harus dilakukan untuk menutupi aib itu. Oleh Nabi Khidir AS itu bukan aib tapi itu adalah takdir ALLAH SWT, atas seijin ALLAH, Nabi Khidir menawarkan kepada Cinde Maya untuk tinggal di Laut Selatan (alam gaib) sekaligus bertugas menjaga harta warisan Nabi Sulaeman AS (Nabi terkaya) dan juga ikut melestarikan alam lingkungan sepanjang pantai selatan Jawa. Cinde Maya menyetujuinya hingga sekarang masih menetapi laut selatan yang dikenal dengan Ibu Ratu Kidul.


Pertanyaannya adalah siapa sebenarnya yang selama ini digambarkan dengan wanita cantik pada lukisan dan kemunculan di sekitar laut selatan? Wanita itu adalah Nyi Blorong, siluman yang merupakan panglima dari Ibu Ratu Kidul dengan sifat yang kurang baik seperti tidak ingin disamakan dengan manusia baik pakaian, fisik dan lain sebagainya, Kalau di darat dikuasai oleh Centing Manik (SIluman) sedangkan di pantai Utara Jawa dikuasai Dewi Lanjar (siluman).


Jadi kesimpulannya adalah Ibu Ratu Kidul adalah manusia juga yang mengalami proses penuaan fisik dan karena Kun Faya Kun-nya ALLAH, beliau dapat berada di dua alam serta selalu melindungi anak cucunya. Begitulah ceritanya, jadi sebagai manusia , kita tidak boleh takut pada hal-hal mistik, klenik dan lain sebagainya apalagi jin dan setan tetapi yang kita takutkan adalah diri kita sendiri dalam mengendalikan nafsu manusia. Haya min autiha ka bada min sahadati (bahasa ibrani: ingat akan adat kita yang sah sebagai manusia) mudah-mudahan bermanfaat dan terus tingkatkan ibadah kepada ALLAH SWT dan bermanfaat bagi manusia dan alam sekitarnya.

About these ads

317 pemikiran pada “MENGUNGKAP SIAPA SEBENARNYA IBU RATU KIDUL : MANUSIA ATAU SILUMAN?

  1. Kanjeng Gusti Ratu Pantai Selatan

    Goddness Ini adalah cerita Asli Kanjeng Ratu Pantai Selatan , saya gak perlu mengatakan narasumbernya dari mana , yang penting cerita ini diperuntukkan bagi yang ingin mengetahui sebuah KEBENARAN

    DIA ( ALLAH ) MAHA MENGETAHUI SEGALA APA YANG GAIB DAN YANG NYATA, MAHA SUCILAH ALLAH DENGAN TIDAK MEMPERSEKUTUKAN-NYA,

    ( SURAT AL MU’MINUN : AYAT 92 )

    Sekali lagi saya katakan bahwa untuk bercerita tentang beliau saja kita membutuh energi yang luar biasa , apalagi untuk berjumpa dengan beliau didunia gaib ? Lupakanlah cerita2 fiksi yang bergaung di luar sana . Perlu saya jelaskan sebelumnya , saya pernah ditegur keras oleh seorang Princess Keturunan Kraton Pasundan bahwa hendaknya jika kita menyebut beliau wajib dengan gelar lengkapnya , KANJENG GUSTI RATU PANTAI SELATAN . Itulah cara kita memberi perhormatan kepada beliau

    Siapa sesungguhnya KGR Pantai Selatan itu ?

    Beliau adalah salah seorang dari 7 bidadari yang turun dari Khayangan ( surga ) dalam bentuk NUR yang suci , yang berwujud HOLY SPIRITyang bisa berwujud sebagai seorang wanita cantik yang luar biasa . Beliau bukanlah sosok yang tiba2 muncul dan bisa bertemu sembarang orang , karena beliau adalah makluk Allah SWT yang suci .Beliau sangat halus budi dan bahasa , lemah lembut ke ibuan dan bisa berbicara berbagai macam bahasa di dunia.

    Tak kenal maka tak sayang ! Cerita tentang legenda Kanjeng Gusti Ratu Pantai Selatan ( KGRPS ) selama ini yang sedang beredar di masyarakat ,itu hanya cerita rekaan saja . Juga legenda bahwa KGRPS suka menggoda laki2 itu SALAH BESAR . Beliau adalah seorang BIDADADARI YANG SUCI, bagaimana bisa mengoda laki2 ? Memang benar beliau memiliki AURA yang sangat luar biasa . — siapa yang berani lawan bidadari sih ? — Hanya sekarang beliau suka kecewa akan banyaknya cerita2 diluaran yang sama sekali TIDAK benar2 mewakili sosok beliau yang sesungguhnya. Sehingga karena ketidak tahuan masyarakat akhirnya , malah menciptakan FITNAH yang meyesatkan .

    Sungguh , tak kenal maka tak sayang .

    Mengapa beliau diturunkan kebumi oleh Allah SWT ?

    Allah memberikan mandat / amanah yang MULIA kepada KGRPS untuk rakyat
    Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya , konon pula bahwa KGRSP bisa menitis pada wanita2 yang TERPILIH oleh Allah , untuk menjadi para lelakon dibumi ini ( legenda ) sehingga tak jarang wanita2 yang berAURA pecahan dari KGRPS akan diburu2 oleh para lelaki yang berkepentingan untuk menyokong AURAnya , seperti konon Raja2 Mataram

    SHE IS A HOLY SPIRIT

    Cerita ini memang kontroversial , seperti The Davinci Code terhadap sejarah kesucian Jesus sebagai “ roh kudus “ . Tetapi bagaimanapun KEBENARAN harus selalu ditegakkan dan kita tidak boleh membengkokan sejarah .
    Siapa NYAI RORO KIDUL ?
    Dia dulunya adalah murid dari KGRPS yang bernama Dewi Anjani , yang akhirnya mempunyai kesaktian yang tinggi dan merasa “lebih “ , sehingga jadi takabur dan membangun kerajaan sendiri , terpisah dengan Kerajaan KGRPS .Belum dipastikan apakah dia ini dulu aslinya berbentuk manusia atau memang mahkluk gaib .Secara fisik dan rupa bentuknya berbeda dengan KGRPS , tetapi baju kebesarannya sama2 berwarna hijau. Jadi sekali lagi setelah membaca blogs ini , jangan pernah salah untuk menafsirkan siapa Nyai Roro Kidul dan Kanjeng Gusti Ratu Kidul .

    Jika diukur besar kecilnya kerajaan2 gaib di Laut Kidul — kerajaan KGRPS mempunyai wilayah terkecil tapi mempunyai pengaruh terbesar di dunia gaib . Semua makhluk gaib akan tunduk dan hormat kepada beliau —
    Lagian siapa sih yang gak respect sama bidadari yang menjadi utusan Allah ? Bukanlah kita semua pasti akan hormat pada mahkluk2 suciNya ? Jangankan kepada bidadari atau malaikat , kepada orang yang suci /sufi aja kita hormat – yah kecuali setan yang berbadan manusia, pasti setan tidak akan pernah mau hormat kepada manusia atau makhluk ciptaan Allah yang lain . Makanya jika ada manusia yang takabur ( sok lebih ) maka didalam dirinya pasti ada setan yang terkutuk. — upss ! no comment ;-) Im not an angel also he he he ….

    Di Pantai Selatan ( Kidul ) ada sekitar 40 Kerajaan Gaib yang dipimpin oleh 40 Ratu Kidul , termasuk kerajaan Nyo Blorong , Nyi Roro Kidul , Nyi Nyi Nyi … dan semua memakai fasilitas yang sama dan warna yang di simbolkan juga berwarna hijau . Jadi jangan kira jikakalau diParang Kusumo atau di Pelabuhan Ratu , Parang Tritis dan lain2 itu hanya tempat untuk bertemu dengan KGRPS — salah2 dan kebanyakan banyak yang salah sasaran , karena yang diketemui adalah para RATU KIDUL – ya memang mereka itu ratu2 Kidul yang asli , yaitu ratu2 dari 40 Kerajaan gaib Kiduls group . Tapi ingat , mereka bukanlah KGRPS yang suci itu …

    Ratu2 gaib Kidul inilah yang banyak mengoda manusia2 yang sedang “terjerumus akan Ilmu Sesat ,Obsesi dan Ambisi . Banyak pula yang menyaru sebagai KGRPS kepada manusia yang minta kekayaan, kekuasaan , kejayaan dan lain2 . Banyak manusia yang terjerumus mengadakan pernikahan gaib dengan Ratu2 Kidul tersebut demi ambisi2 keduniawiannya , wah tentu para jin itu pasti akan berebutan untuk menikahi manusia , tapi seremkan ….. menikah dengan RATU JIN ?

    Pada umumnya setiap orang yang mengadakan pemujaan terhadap Kerajaan Selatan akan ditemui oleh KGRPS saat pertama kalinya dan beliau akan menyarankan untuk ‘ DON’T DO THAT “ —tapi jika manusia tetap pada pendiriannya , maka RATU2 KIDUL yang lain akan datang dan langsung melakukan registrasi untuk mendaftar anggota kerajaan barunya – diberi kekayaan ( transfer dari bank gaib ) tapi jika masanya kontraknya sudah lewat , mereka akan dibekerjakan secara rodi di kerajaan2 ratu kidul tersebut …di alam barzah nya , serem ya ?

    Kanjeng Gusti Ratu Kidul tidak akan pernah memberikan pesugihan dan menggoda / mengumbar aura maksiat kepada manusia . Secara logika seorang utusan Allah apapun sebutannya , bidadari / malaikat / nabi / rasul /wali pasti tidak akan melakukan hal negative seperti itu . Seorang bidadari tidak akan pernah JAHAT kepada mahkluk Allah yang lain .Pernah gak sih dengar ada bidadari yang jahat ?

    Suatu hari nanti akan terbuka TABIR KEBENARAN dan manusia2 yang selama tidak tahu , yang sok tau ataupun yang munafik akan hal hal gaib , mereka akan mendengarkan sebuah rahasia SEMESTA , yang selama ini masih menjadi rahasia besar dan misteri.

    PENCERAHAN :
    Pemahamam secara RUHANI mengenai Ratu-ratu dari 40 Kerajaan gaib Kiduls group tersebut.Penilaian negatip bahwa Ratu2 gaib Kidul inilah yang banyak mengoda manusia2 yang sedang “terjerumus akan Ilmu Sesat ,Obsesi dan Ambisi,ini adalah kELIRU, kita sebagai sama-sama mahkluk ciptaan Tuhan yang mendalami spiritual batin dan agama,bahwa KGRPS merupakan utusan Tuhan YME ,dengan kuasanya Tuhan juga menciptakan bayangan-bayangan KGRPS dengan 40 bidadari-bidadari Ratu yang lain yang mempunyai kewenangan tugas yang macam-maca.Jadi seumpama ada salah satu Ratu yang misalnya diminta kekayaan pesugihan ,dia juga akan memberi sesuai TUGASnya.Namun perlu diingat bahwa ,beliau Ratu khusus kekayaan tersebut hanya menjalankan tugas sebagai bagian KIRI sebagai Ibu Yang Pengasih dan Penyayang,ibaratnya mereka sebagai jari-jari tangan dan kaki KGRPS sesuai tingkatan orang tersebut mengabdi dan meminta.
    Jadi mereka-mereka tersebut TIDAK PATUT DISALAHKAN atau mempunyai HATI YANG JAHAT karena masing-masing bagian mempunyai tugas masing -masing : Ada yang menggoda,ada yang memberi kekayaan,ada yang memberi ilmu pengetahuan dan ada yang menuntun kebaikan.Jadi ada bagian KANAN dan bagian KIRI sesuai garis keseimbangan seperti Roh ada yang baik ada juga yang jahat.
    Semua hanya menjalankan TUGAS sebagai wakil -wakil KGRPS menemui seseorang yang tingkatan IMAN dan Dihajatkan.
    Mereka juga tidak mau menggoda orang yang IMANnya teguh kepada Tuhan YME,bahkan memberikan teladan atau tuntunan jalan KEBENARAN,bahwa apabila yang diambil itu sesuai dengan Ngunduh Wohing Pakarti atau Karma ( perbuatan yang telah mereka lakukan selama hidup).
    Memang semua adalaha Rahasia Sang Pencipta yang tidak bisa dinalar dengan AGAMA dan LOGIKA,dengan ini kita IMANI :DIA ( ALLAH ) MAHA MENGETAHUI SEGALA APA YANG GAIB DAN YANG NYATA, MAHA SUCILAH ALLAH DENGAN TIDAK MEMPERSEKUTUKAN-NYA,
    ( SURAT AL MU’MINUN : AYAT 92 ),jadi KGPRS tidak memandang dia itu agama apa , tetapi Iman Kamu kepada Tuhan YME karena beliau lebih mengenal Tuhan Yang Sebenarnya daripada orang-orang yang BERAGAMA.
    Jadi ada yang perlu diluruskan sekali lagi ,sangat salah besar kalau KGRPS itu ikut agama tertentu,misal Islam karena beliau kedekatannya dengan Tuhan lebih dari kedekatan orang beragama.
    … semoga … ***

    • buat pemaparan saya salut, dimana orang berhati sucilah yang mungkin bisa ketemu dengan Beliau.
      saya pernah dengar diterangkannya mengenai beliau ada pada disebuah kitab jawa kuno ntah ada dimana mungkin org2 jaman skr tidak akan bisa membacanya, disitu dijelaskan siapa sbenarnya Beliau.
      Buat Mas yang telah memaparkan SUKSES !

    • saya sedang mencari orang yang bisa membantu saya tentang kebenaran IBU menurut sepuh ada sesuatu di diri saya yang berhubungan dengan IBU….tp krn saya bkn orang yang mencari ILMU GAIB jd saya butuh kepastian dari orang yang bisa bertanggung jawab akan cerita IBU yang sebenarnya….TOLONG SAYA….saya bersyukur bs membaca tulisan ini mungkin saya bs terbantu…

      • wahh kadang rumit juga yah … yah aku sih percaya adanya bunda,,,,, tapi bukan berrti aku menduakan sang pencipta aku merasakan ko aura bunda<<<<<<<<<<<<<<<<<<<< welas asih dan aji neng bumi,,,,

      • Ibu ratu hny pny seorang putra dan putra tsb yg tlh lulus dari 4 ujian gurunya : Ibu ratu sendiri, syech siti jenar, nabi khaidir dan malaikat jibril shg mendapat gelar Kun Fayakun dari Sang Pemilik Jagad Raya (ALLAH SWT). Putra beliaulah yg kan menata dunia mewujudkan dunia yg merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur sbg bukti nyata kan Rahmatan lil alamin.

      • Smoga kebaikan datang untuk kita semua. Amin. Sepintas sy meraba anda orang baik. Cukup polos dan terbuka walaupun banyak hal yg menghantui perasaan anda. maaf aku bukan paranormal namun rabaan rasa yg aku punya dari apa yg pernah aku alami. Tidak perlu anda bertanya pada orang lain. Nanti justru anda akan tambah bingung. Orang yg ditanya belum tentu tahu namun kadang sok tahu yg akhirnya menjadikan anda tidak yakin dg diri anda sendiri. Tengku …, smoga anda golongan manusia yg terpelihara kalaupun anda pernah mengalami masa yg tidak enak di masa lalumu. perkuat jiwa dg kita sering mengkaji diri dan membuka hati darimana kita berasal. Ibu Pertiwi sangat pedih dg ulah orang orang yg tidak tahu diri.Apalgi orang yg anda sebut. Itu masukan dariku. Paksi………

      • seandainya saudara/saudari yg menulis diatas bs membaca tulisan saya,klo anda tidak keberatan,insyaalloh saya ada informasi,yang mungkin bs membantu kepedulian anda tentang Kanjeng Ibu Ratu Kidul terima kasih Sukoyo,cp 085225062253

    • buat penulis jika cerita itu ditujukan demi kebenaran dan membuat manusia semakin beriman kepada ALLAH SWT saya salut, karena disitulah intinya kita sebagai manusia saling mengingatkan kepada sesama untuk menuju kebaikan dan kebenaran yang hakiki (ALLAH SWT),dan mengenai ceritanya saya juga telah mendengar dengan berbagai versi sebenarnya hampir sama hanya saja tidak mendetail seperti itu.Seperti cerita yang terputus2, hanya jika sudah digabungkan ya menjadi cerita yang urut dan dimengerti. Tapi ada yang menyebutkan bahwa aji saka itu orang suci bukan iri itu bagaimana? dan tentang kerajaan pajajaran +rajanya yang menghilang sampai sekarang itu juga gimana ya? dan setelah membaca tulisan anda ini juga semoga kita sebagai mahluk yang beragama semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan membersihkan hati untuk jangan lagi takut akan hal-hal spt itu,hanya pada ALLAHlah kita serahkan segalanya bukan yang lainnya,amin

      • Saya sependapat dengan mas Nuril. Tidak ada pretensi macam2 hanya ingin mengumpulkan puzzle yang berserakan tentang Ratu Kidul. Mengenai Aji Saka, beliau memang orang suci tapi tetap saja kalau menurut cerita ini ada kelemahannya yaitu tidak ada komitmen dengan apa yang bapaknya katakan menjelang sayembara dilakukan yaitu siapa yang menemukan pusaka Kembang cangkok Wijaya Kusumah maka dialah yang berhak jadi raja. Ternyata Aji Putih (bungsu) yang mendapatkannya maka dia berhak atas pusaka tersebut. Jadi ada pelajaran di dalamnya yang namanya sesuatu yang haq sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa dan manusia tidak boleh menggugatnya. Memang sejak tahun 1630, dengan digabungkannya kerajaan Pajajaran dengan Galeuh Pakuan sehingga menjadi Galeuh Pakuan Pajajaran kepada Prabu Geusan Ulun (Raja Sumedang larang yang memegang tampuk kekuasaan Galeuh Pakuan) dari Prabu Munding Wangi dengan syarat Raja Sumedang Larang, keluarga, 4 Patihnya dan seluruh rakyat sumedang larang harus masuk Islam padalah Prabu Munding Wangi beragama Hindu. Coba Mas bayangkan mana ada seorang yang agamanya berbeda mau menyerahkan kekuasaannya kepada orang lain dan orang tersebut disuruh masuk agama lain. Karena Prabu Munding Wangi sudah mendapatkan informasi kalau agama baru Islam pada saat itu adalah agama penyempurna dan akan menduduki surga utama nantinya. Lagi pula anak beliau Prabu Kian Santang, salah satu penyebvar agama Islam juga tidak mau menjadi raja alias moksa atau menghilang. Itu semua terdapat di dalam Uga Wangsit Siliwangi.

    • Ulasan ada,..tdk ada riwayat…hanya terkaan rasional…yg disesuaikan dng otak manusia jaman sekarang….menurut saya…anda tak kenal dan anda tak sayang

    • yap, aq setuju dengan penjelasan anda. Coz bila kita ingan bertemu Bunda ratu kidul haruas banyak istiqfar mohon ampun pada Allah, menjaga ahlak dan prilaku yang baik serta selalu eling pada Gusti Allah. Smoga Allah Ridha bisa mempertemukan dengan Bunda.

    • ” sebenernya ga penting mendebatkan siapa beliau,,,krna q yakin beliau ga mau diperdebatkan,,,
      smuanya ambil hikmahnya aj,,jika baik,,mari kita conth kebaikan nya,jika jelek ktapun bsa ambil contoh buat menghindarinya,,,
      ” sapapun beliau hanyalah contoh bagi manusia “,,,,

      • setuju masz..,
        Yang jelas sudah banyak pesan yang tersimpan buat kita manusia…,
        tergantung qt mengerti atau ndak..,
        Dan qt paham atau ndak…,

    • Nggak semua manusia bisa bertemu dngannya…ibu ku bsa brtemu,,sdangkan aku pngen liat ibunda ratu saja tidak bsa karna beliau brpesan tidak semua manusia bsa melihatnya…dan dia jga brpesan pada ibuku…didalam hidup manusia itu sdah dgariskan segla sswatunya oleh tuhan yg maha esa..kita hnya bsa pasrah..tpi didalam pasrah itu harus ada ikhtiar…

    • cerita yg hampir mirip dengan yg sy dapat ..ada KANJENG RATU MAS, ada KANJENG RATU KIDUL/putrinya..beda pula dgn nyi roro kidul yg cuma pengawalnya beliau.

    • Ass. Smoga kebaikan selalu datang untuk kita. salam Mas Karebet. Sy merasa senang ada saudara lain yg diberi kemampuan untuk menjelaskan kerajaan laut selatan. Berbagai fersi penyampaian tdklah penting di tanggapi dg pemaksaan kehendak, namun menyampaikan apa yg diketahui menjadi penting untuk meluruskan apa yg menjadi penilaian berbagai versi pengamatan atau pengetahuan mereka. Sy tertarik dg penjelasan panjenengan. Klupunmasih yg belum tersampaikan namun pengertian itu sangat perlu untuk di ketahui umum mengenai siapa ratu kidul yg sesungguhnya. Pengalaman sy mengenai laut selatan dan kerajaan kerajaan yg ada mungkin akan menguatkan penjelasan panjenenngan. Sy tdk tertarik dulunya dg kisah laut selatan. Namun Semenjak sy menjalani risalah ………, justru disitu saya memilki pengalaman tersendiri, sy takut bercerita terhadap orang lain karena takut menjadi fitnah karena betul sngat tipis dengan kekafiran, kemusrikan dan yg lainnya. Hal tersebut ketika sy bertanya mengenai makna lafal BISMILLAH, Sy mendptkn jawaban oleh salah satu tokoh yg sy kagumi dg seutas bahasa sederhana ” Kalau kamu ingin mendapatkan jawaban lafal BISMILLAH itu beratkanlah ke puncak gunung. Berangkatlah ke lautan dan menjelajahlah ke tempat keramaian. Disana kamu akan mengerti jawabannya”. Sypun menjalani perintah tersebut. Aneh dan Massa Alloh …….., Alloh Azza Wajalla. Semua yg terjadi menjadikan sy malu pd yg Kuasa. Sy tanpa sadar namun dalam kesadaran sampai pd tempat tempat yg sangat luar biasa. Semua rahasia terjawab buatku kalaupun harus sy tebus dengan harga yg sangat mahal bahkan harta benda tdklah cukup untuk menebus apa yg hilang dari saya. Smoga pengalamanku akan menjadikan aku kuat untuk mewujudkan cita cita leluhur yg masih tertunda bersama dg saudara saudar yg setujuan dan se keyakinan bahwa bangsa Indonesia adalah makna dan bukti dari Indo simulasi Asia Raya. Klu ada yg mencerca Ratu pantai selatan biarlah, semua karena ketidak tahuannya, smoga mendapatkan ampunan, kalau ada yg menyajungnya, smoga juga tdk menimbulkan kemusrikan, klu ada yg menyebahmnya smoga dia tahu bahwa ratu kidul bukan Tuhan namunklu sembah sujud sebagai bentuk penghormatan smoga mendapatkan kebaikan. Eyang Jubah biru adaah pembimbingku. Smoga saudar Karebet juga saudaraku. Salam dariku R. Mandala Paksi Jalabumi Wijayakusuma. Nama pemberian beliau beliau yg menobatkannya. Wassalam.

    • BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM
      Dengan menyebut nama ALLAH yg menguasai seluruh alam semesta.
      Menurut saya semua itu kembali kepada diri kita masing-masing.Pada hakikatnya diri kita sendiri adalah mahluk mistis.Buanyak sekali misteri dalam diri kita ini yg harus kita ungkap.Siapa ALLAH?,siapa MUHAMMAD?,siapa diri kita ini?…ALLAH-MUHAMMAD dan diri kita adalah SATU.

    • Maaf om karebet,ada hal yg hrs diralat.Ibu ratu bukannya tidak memiliki agama.beliau jg pnya agama,tapi agama apa yg lbh jelasnya sy tdk tahu.Yg sy tahu beliau itu ISLAM.
      Agama itu hanya wadah.ter serah orang lain ingin ber agama apa yg penting ISLAM.
      Udkulu fissilmi kaaffah.masuk lah kedalam islam.,bukan agama islam.
      Untuk sodara2 dan teman2 smua.Klo ingin tahu siapa sebenarnya ibu ratu.cari makam yg berjalan.

    • Ass … Penelisikan Sejarah KGRPS nya SUBHANALLOH … Siip Good LucK … Sukses Ya … Salam Semuanya Saya Dari Sumedang – Bandung … Kang Riky Thea … Alhamdulillah ada yg memaparkan sejarah Ibu KGRPS Sebenarnya … semoga kepada pembaca apalagi pemapar Blog Ini D Limpahi Rahmat Dan Berkah … Perfect … Wassalamualaikum Wbr,Wb …

      • Perlu Di ingat tuk Para Pembaca pesan dari saya yang akan mengerti dan tahu bget tentang hikayat peliknya sebuah dimensi hidup dari dunia nyata dan metafisika , baik spritualis dan supranatural perlulah jalan pembelajaran MARIFATULLOH … barulah akan mengerti dimensi Ruang waktu perjalanan siapa kita, dari mana kita, untuk apa kita ,membawa apakah kita,dan akan atau mau pulang ke manakah kita HIDUP Sesungguhnya . Insya ALLOH Jika kita sudah tahu dan mengenali kesana dalam proses menjalani hidup ini barulah kita mendapat cahaya MARIFATULLOH Dan semoga ALLOH SWT Berkehendak semoga kita beruntung menjadi orang pilihan dari BELIAU SANG KHOLIQ orang2 muckhiz/terpilih tuk bisa menunaikan atau mengamalkan Ilmu yang Telah ALLOH SWT Titipkan kepada kita sebagai umat dan hamba2 NYA … Semoga Bermanfaat dan Berguna … Terima Kasih

    • Saya suka dgn artikel Anda tentang Kanjeng Ibu Ratu Kidul, cerita anda hampir sama persis dgn apa yg slama ini saya alami, namun byk hal yg msh kurang, namun hal itu wajar karena ga mgkin manusia bs menceritakan tentang Kanjeng Ibu Ratu Kidul secara detil krn keterbatasan ilmu yg bisa menjangkau kita tuk bs mengungkapkan yg sebenar-benanrnya

  2. wah, komentarnya mas karebet keren banget. jadi pada intinya kalo kita minta tolong sama kidul groups boleh ga sih?
    kalo minta tolongnya demi kebaikan keluarga, dan umat manusia boleh kan????

  3. Comentar mas karebet ..ada dan banyak benarnya..tulisan yg punya blog juga merasa benar..cuma beda silsilah..beda versi..saya sebagai orang jawa..percaya dan yakin..KGRPS..memang ada dan sebagai kerajaan tertua di pantai selatan..yang membawahi kerajaan kerajaan lainnya di sana..untuk versi yg punya blog ini kalau menurut saya banyak mengarah ke asal usul pulau jawa terjadinya kerajaan kerajaan di tanah jawa..saya sebagai orang awam..yang bisanya cuma membaca cerita..kayaknya sebelum ada Panembahan Senopati, untuk
    Kerajaan KGRPS sudah ada deh..sekarang semuanya tergantung masing masing manusianya,percaya gak percaya itu sudah basa,untuk yg punya blog tolong di pikirkan lgi..maksutnya cerita aji saka nya..

  4. dari pendapat anda itu sangat bagus. tetapi ada yang saya ragukan dan keraguan saya tersebut akan hilang
    apabila anda dapat bersilaturahmi dengan saya.
    (secara meditasi) karena saya sangat mungharapkan seorang suhu yang dapat membimbing saya kajalan allah swt.
    terimakasih

  5. Saya membuat tulisan ini berdasarkan cerita dari Kakek buyut saya, dan ini sengaja ditampilkan untuk mencari kebenaran cerita tentang Ibu Ratu Kidul dan begitu pula dengan cerita Aji Saka. Kebetulan kakek buyut saya mempunyai Padepokan Galeuh Pakuan Pajajaran di Sumedang (dapat dilihat di http://www.cechgentong.multiply.com) Saya mengundang teman2 untuk bersilaturahmi ke tempat kami. Terima kasih atas komentar-komentarnya

    • Saya tidak ribut Mas Reza, tetapi mencari kebenaran ilmu pengetahuan agar hal ini tidak melulu masalah mistik. Itulah mengapa saya memakai kalimat pada judul tulisan ini “Mengungkap….” Mungkin Mas Reza punya informasi atau cerita untuk menambah khazanah dongeng kalau tidak ingin dikatakan cerita. Terima kasih

  6. Wah critanya seolah olah membangun image bahwa kerajaan dari jawa turunan dari orang srakah,sedang galuh-pajajaran dari orang yang ikhlas dan sabar.mohon tinjau kembali mas,sesuaikan dengan sejarah berdasarkan prasasti yang ada,dan soal abiyasa masa si hidup di jaman Nabi Adam/Nabi sys…baunya dongeng mas bukan kebenaran.

    • Pak Syahkhan, dalam penjelasan saya di forum ini dikatakan bahwa saya mendapatkan cerita ini dari Kakek buyut yang mempunyai Padepokan Galeuh Pakuan Pajajaran di Sumedang. Ini bagian dari budaya tutur (tutur tinular) maka itu saya membuat tulisan ini untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang sosok Ibu Ratu Kidul dari berbagai pihak maka itu saya beri judul tulisan dengan kalimat “Mengungkap…..” Mungkin Pak Syahkhan punya cerita atau informasi yang bisa menambah pengetahuan saya yang bodoh ini tentang hal ini. Perlu diketahui saya bukan ingin bersikap ras/kesukuan, bapak saya berasal dari Jawa, Ibu dari Bengkulu tapi kakek buyut saya (fotonya bisa dilihat di http://ruddabby.wordpress.com/2009/04/25/saya-ini-orang-tua-bukan-dukundasar-jalma-gelo/) alhamdulillah masih hidup ternyata berasal dari Sumedang. Atau kapan2 Pak Syahkhan dapat berkunjung ke Padepokan kami untuk mendiskusikan hal ini. Terima kasih

  7. Saya angkat topi untuk ulasan anda….ruaaar biasa.
    soal benar dan salah itu urusan Tuhan…bukan hak dan wajib sy tuk mengimani…tapi dari tulisan ini sy jadi mengerti dan mengambil satu kesimpulan tentang sosok seorang KANJENG RATU PANTAI SELATAN, sekali lg sy salut…and kpn2 sy akan bertandang ke padepon anda…salam kenal dari sya..iwan.

  8. beeeuuhh sok di dukung kang iwan da abdi owrang sumedang kaleresan lami di pngndaran cket sareng kuncena,,nu di obrol keun teh aya sami na sareng nu kang iwan paparkeun..ya aya beda lah skdik mah…nu abi trang mah KRPS ngn hiji..saurna sueur cnah..nya seueur di jakarta ge aya..komo eta mah ngtop sok aya na TV..DOU ratu..salam bktos ti simkuring..sukses trus lah.sae lah ari aremut kneh kanu sejarah urang mah..munteu kitu ke di aku deui negara batur..ke beda versi..aya KRPS ti laut malaisia..heeee…nhun akh..salam ka sadyana terutami ka orang sumedang..wasalam

  9. ikuti saja ajaran nabi kita gunakan saja cukup al Quran dan hadits, HATI-HATI nanti malah sesat. hidup di dunia hanya sementara jangan banyak ‘bermain’ / ‘kluyuran’. nyiroro kidul ngak usah dipikirin NGAK PENTING…

    • hati – hati… menurut saya ada tiga ahli yang memiliki kewibawaan lebih tinggi dari kebanyakan orang. yaitu Para ahli keilmuan, para ahli Kelakuan dan para ahli kitab. untuk para ahli kitab sepengetahuan saya hanya mau menerima kebenaran Alloh dari kitab-kitab yg mereka pelajari. padahal sudah jelas diterangkan “BARANG SIAPA YANG MENGERTI SEJATINYA MANUSIA (DIRI SENDIRI) MAKA IA AKAN MENEMUI SEJATINYA ALLOH”. Jadi para ahli kitab bisa mendekati kekufuran karena hanya menerima kebenaran kitab dan tidak menerima kebenaran Alloh lainnya. njenengan harus lebih banyak mendalami agama islam anda sebagai bagian hidup yang wajib mencari Tuhannya. Sebagai dasar ada Syariat, dilanjutkan Ada Toriqot,dilanjutkan ada hakekat, dilanjutkan Makrifat dan seterusnya. bila sudah maka kita akan tahu bahwa sebetulnya sholat kita bukan untuk mencari pahala namun untuk membayar hutang kita kepada alloh kerena telah diberi nikmat yang luar biasa setiap harinya. sadarlah bahwa setiap gerakan sholat kita jangan dikendalikan oleh nafsu namun dikendalikan oleh Alloh. jangan pernah meminta syurga dan menolak neraka, karena syurga dan neraka telah ada dalam kehidupan kita setiap hari,tergantung mana yang kita alami dan kita pilih setiap harinya.mudah – mudahan Pak Ruddaby Said setuju dengan saya.

  10. like father like son ???? trus orang jawa dibilang serakah, penuh amarah, dlll wah bisa nyingung suku lain atuh,…padahal harus diakui lihat dijakarta orang-orang jawa sangat rajin dan pekerja keras (sebagian besar), pekerjaaan apa saja siap dikerjakan, beda dengan orang pasundan yang etos kerjanya lambat, lelet cenderung malas (sebagian besar) apa itu pengaruh pepatah juga ??? janganlah begitu…ingat KITA SEMUA MAKHLUK MULIA KETURUNAN DARI NABI…semua sama sederajat hanya kelakuannya berbedabeda kadang merendahkan martabatnya dengan meminta-minta atau menghamba pada jin dan setan atau (nyi blorong dkk)sudahlah cukup al Qur’an dan Hadits itu saja, yang lain tinggalkan, jangan dipikirkan, nanti habis ‘waktu’ kita buat mikir yang ngak penting biar setan dan jin dengan segala nama dan gelarnya itu mikir urusan mereka sendiri. ALLAH HU AKBAR

    • Terima kasih atas komentarnya. Masalah rajin atau malas tergantung manusianya. Contohnya Tegal terkenal dengan warteg dan industri mesin2 lokalnya, Klaten juga demikian terkenal dengan mesin lokalnya tapi sundapun tidak juga dikatakan malas karena pengrajin tahu Sumedang yang terkenal itu ada dengan kerja keras, tasikmalaya terkenal dengan bordiran pakaiannya yang sudah banyak dijual di pasar tanah abang/Cipulir. Jadi tidak semuanya bisa digeneralisir. Terus masalah turunan Nabi memang benar kita berasal dari Nabi Adam tetapi Mas Bagus pasti tahu cerita tentang Habil dan Qabil, Palestina-Yahudi (Israel) (keturunan Ismail AS dengan Ishak AS)dan masih banyak lagi cerita yang menggambarkan tentang 2 kutub yang berbeda. Tetapi itu semua adalah rahmat yang diberikan Allah SWT agar kita sebagai manusia bertakwa dan bertafakur atas segala kejadian yang ada di muka bumi ini. Kesimpulannya adalah tidak ada maksud apapun dalam tulisan ini kecuali mencari kebenaran informasi dan ilmu pengetahuan. Seperti yang sdh saya sampaikan tentang asal usul saya dimana bapak orang jawa, ibu orang sumatera dan ternyata kakek buyut orang Sumedang. Intinya adalah maukah kita menelusuri sejarah diri kita dan berasal darimana kita ini serta mencari tahu tentang budaya leluhur kita. Kalau ternyata seandainya setelah ditelusuri silsilah Mas Bagus dan ternyata ada keturunan Sunda, terus bagaimana? Mengingkari ? Kita tidak bisa melepaskan diri dari budaya yang ada di sekitar kita kecuali memang kita bersikap masa bodo atau antipati terhadap asal usul dan peninggalan para leluhur kita yang terkenal luhur dan mulianya. Saya beragama Islam tapi saya orang Indonesia seperti yang dikatakan oleh Sunan Kalijaga ” Agama saya Islam tetapi saya berasal dari suku Jawa jadi tidak akan saya tinggalkan budaya luhur nenek moyang saya ” atau seperti yang dikatakan oleh Prabu Mundiwangi kepada Prabu Geusun Ulun sewaktu menyerahkan seluruh kekuasaan Kerajaan Galeuh Pakuan Pajajaran kepada Kerajaan Sumedang Larang ” Islamkan dirimu, keluargamu, para patihmu dan seluruh rakyatmu. Walaupun begitu aku tetap beragama Hindu karena kutahu telah datang ajaran penyempurna yang dapat membawa keturunanku selamat dunia akhirat sampai akhir jaman dan dapat mencapai surga yang abadi”

  11. ibu kanjeng ratu pantai selatan(maaf klu aku memanggilnya beliu ibu)memang benar ada>tp slah jk beliu hanya identik dgn pantai selatan.td dia bisa muncul disemua pantai dimuka bumi ini..mas kalau mau tukar pendapt dgn kami,silahkan.

  12. Bagus banget Artikelnya
    yang ingin saya tanyakan benarkah pada masa itu nabi khidir As jumeneng …
    dan yang saya dengar dari desas desus di masyarakat Ibu Ratu Kidul Sudah ada sebelum Panembahan Senopati Hidup……..
    Kalo saya salah mohon diluruskan………..
    Terima kasih…

      • Mungkin itu hanya stilah dalam masyarakat,tidak usah diperdebatkan, saya orang bali asli, d n beragama hindu, tapi sdah merantau keseluruh jagad Idonesia dn bbrapa negara,. Dalam kehidupan orang bali,sangat menghormati leluhurnya,termasuk dg lluhur yg ada di jawa, kebetulan dg bunda ratu kluarga saya msh ada komunikasi scra bathin,krn dan slalu mendapatkan perlindungan dri Bunda ratu dn Leluhur dri Mataram ,begitupun klo kamimlakukan kesalahan,pasti beliau murka. dlmdunia “niskala/ gaib ” tdk ada agama Islam,Hindu budha dll, semua satu, tdk ada batas,”Beliau” ada dimana2 hadir kapan saja dan kpada siapa saja, dalam agama Hindu Ada ayat ” Ekam Satwiprah Bahuda Wadanti”…Tuhan ha nya satu tapi orang2 suci menyebut dg berbagai nama” Bhineka Tungal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa” berbeda beda,tetapi tetap pada tujuan yg satu, tdk ada kebenaran yg dua (” Hyang Widhi = Hyang maha Esa = brahman= Allah= God), kenapa dlm kehidupan nyata kta slalu ada perselisihan, tak lain adalah krn “Ego, kepentingan penguasa/ klompok tertentu”, slalu ingin dianggap superior shg brusaha menyingkirkan yg lain. Kitab “suci” tulisan manusia,”bukan turun dri sorga, disadur dri bahasa asing dg berbagai kemungkinan kesalahan penulisan, penafsiran,dan bahkan ada kepentingan penulis atau penguasa pada jamannya. Contoh: cerita ttg G30s PkI, sngt dipengaruhi olh kepntingan Pak harto sbg penguasa saat itu, bgitu juga dg kitab2yg kta baca. Dan perkembangan sejarah Indonesia,sy rasa ada rantai yg putus, atau sengaja diputus dg membelokan sejarah,merekayasa sejarah atau menghilanglkan bukti sejarah,sehingga generasi sekarang menerka2 dn meraba2 ttg sejarah leluhurnya.,Terutama saudara2 kta yg dijawa, siapasih org jawa/nilai-nila luhur Jawa yg sesungguhnya?pasti Galau,…orang jawa hilang jawanya…itu kata orang Krn itu sy mengajak smua orang utk merenung, membuka hati nurani, melapangkan cakrawala pikiran dan pasrah pd Hyang Kuasa, shg pikirankta tdk dikotori oleh kpentingan2 klompoktertentu. ….”Smoga bermanfaat.”

  13. Kacau mas…,
    darimana ceritanya.. aji saka mendirikan kerajaan Daha.. hingga majapahit yang sampeyan ceritakan.., bahkan mataram…, ini bukan ketidak senangan karena babat tanah jawa khan…
    kalo permasalahan ini masih terus di permasalahkan.., bagaimana negeri ini akan damai jika sebagaian masyarakatnya masih mempermasalahkan tindakan Gajah Mada.., ingat Hayam Wuruk juga masih ada darah sunda.., makanya dia tidak pernah mengijinkan Gajah Mada untuk menaklukan Padjajaran.. krn hubungan kekerabatan…
    jangan terus menyebar kebencian…

    terus seberapa jauh sampeyan meneliti tulisan anda….

    karena ada cerita yg masih mistik.., yang saya belum berani ungkap dipermukaan…, dimana Hanoman ketemu dengan Sunan Kalijogo untuk mendapatkan senjata sakti yaitu Kalimosodo…

    saya belum keluarkan dipermukaan karena masih abu2, karena hanomann beda jamann dengan Sunan Kalijogo…dan apa Hanoman benar2 ada..

    • yang saya ceritakan bukan Aji Sakanya tapi keturunannya dan ini sebuah cerita bertutur yang diterus diturunkan kepada saya oleh kakek buyut saya (beliau masih hidup bisa dilihat di halaman muka). Satu hal mas, bapak saya orang jawa dan saya tidak ingin menebarkan kebencian dan ini bukan kompetensi saya untuk meneliti justru dengan cerita ini maka ada institusi yang mau mengungkap kebenaran yang sebenarnya karena selama ini cerita sejarah dibuat oleh penjajah belanda. Kalau ingin diskusi silakan berkunjung ke Padepokan Galeuh Pakuan Pajajaran milik Kakek Buyut saya di Sumedang

      • jangan menghambur2kan kata2 “yang sebenarnya” krn terkesan: a.memaksakan pendapat adalah benar, b.mengesampingkan pertimbangan kemungkinan adanya pendapat yg membangun, c.menganggap pendapat yg lain adalah salah. Ada baiknya mencantumkan referensi lain sbg pembandung agar tdk terkesan terlalu subyektif.

  14. Stigma kebencian ternyata dibuat turun temurun…
    Seolah2 percaya dosa waris…ayah jahat/berdosa keturunannya pun jahat/berdosa..

  15. Terimakasih yang sangat dari saya, yang akhirnya ada orang yang dapat menjelaskan siapa beliau tanpa mengecilkan pihak yang merasa tersindir.

    sekalli lagi terimakasih mas karebet.

  16. Untuk semua saudara-saudaraku yang ada di Bumi Nusantara sudah jangan pada berantem hanya karena suatu tulisan. Untuk mas Karebet dan mas Ruddabby yang mempunyai tulisan di blog ini terima kasih sudah menuliskan riwayat Kanjeng Gusti Ratu Pantai Selatan. Maaf saya memanggil beliau dengan sebutan bunda. Sudah dari dulu saya mengenal beliau meski tidak tahu sejarahnya. Waktu kecil saya pernah bermimpi bertemu dengan seorang wanita cantik yang kecantikannya melebihi kecantikan wanita pada umumnya. Saya tidak tahu beliau siapa. Lantas kakak kandungnya nenek saya bercerita tentang Bunda kepada saya.
    Saya juga tidak yakin kalau bunda mempunyai sifat yang kegenitan alias suka menggoda laki-laki karena yang saya lihat tidak begitu. Apakah mungkin bunda sangat sayang kepada manusia? Apakah bunda suka mengajak manusia ke alamnya (dengan memberi pilihan manusia itu mau ikut atau tidak) ?
    Terima kasih sebelum dan sesudahnya saya ucapkan.

  17. bagi muslim, tidk harusnya berputar2 di perdebatan ada atau tidaknya makhluk Tuhan yang paling seksi Roro kidul itu….
    kalaupun ada, dan tidak ada pun tidak ada pengaruhnya pada kualitas manusia sebagai khalifah fil ard, artinya jika ad makhluk lain selain manusia, kitalah yg memimpin nya, karena kita berhak meimpinan mereka, harusnya makhkluk lain tunduk pda perintah dan system kita sebagai manusia…
    bukan malah iktu, meminta dan mencari solusi kepada mereka…

    http://www.pakode.wordpress.com

  18. hem klo ada yang pngn ktmu tujuanya apa? mw ngmong apa?
    klo cuma main2 n pnasaran gg bakalan bisa, klo pngen liat cntiknya gg bakalan bisa…
    kita bisa bertemu klo hti kita ikhlas pngen ktmu n minta saran untuk khidupan kita untuk lbih baik…

    aku ksih infonya ya…
    klo pngen ktmu sama ibu ratu, minta lah bantuan ke pada:

    IBU TUTI alamat: desa sokawera, kec Purwokerto, kab Bnyumas, JATENG.

    maaf atas sedikitnya info yang saya berikan.

  19. kepa pakkode, saya harap anda hati2 dalam berbicara, jangan terlalu melecehkan Ibu ratu dengan sebutan “MAHKLUK TUHAN YANG PALING SEKSI RORO KIDUL”

    untuk pak kode saya berikan sedikit pengetahuan pada anda bahwa di dunia untuk mngatakan sesuatu atopun memberi terkadang kita membutuhkan perantara, seandainya anda minta mohon di beri uang, tidak mungkin uang akan jatuh langsung dari langit!.
    pasti butuh perantara seperti bos anda (jika bekerja) atau yang lain…
    itu adalah sedikit contoh yang sekian banyaknya namun anda tidak mengetahuinya, karna anda tidak mau mengerti rahasia apa yang terjadi dan tidak terjadi di dunia ini..

    trimakasih.

    • salam kenal pak koko dan semua saodara\ku semua… saya setuju dgn komentar bapak, tdk mungkin kita bisa melakukan hakekat tanpa syareat, kita mau mendapatkan sesuatu harus usahadulu dll. jadi tdk ada yang mendapatkan sesuatu dgn tiba-tiba tanpa sebab. begitu juga dgn masalah yg sdng kita bahas ini, kita tdk boleh merasa adigang,adigung, adiguno. kita harus selalu adil dlm segala hal.. terimakasih. salam rahayu. maturnuwun pak ruddabby.

  20. trm ksh byk kpd bpk. Ruddabby…. krn tlh memberikan informasi2 yg mungkin bisa menjadikan referensi kpd saya untuk mengetahui lbh banyak lagi tentang KGPRS… dan meminimalisasi kesalahan saya tentang pemahaman siapakah sebenarnya KGPRS itu… dan menjauhkan dari syirik dan kesesatan… amin…krn suatu ketika saya pernah mengalami kejadian yg mungkin ada kaitanya dgn beliau KGPRS (Allahualam)… dan saya hanya berdo’a kpd Allah… mudah2an dengan adanya semua itu akan menambah rasa keimanan dan keteguhan hati saya…. serta semakin mengagungkan Allah Yang Maha Kuasa… yg tlh menciptakan hal-hal yang menakjubkan… baik yg ghaib maupun kasat mata…. amin ya rabbal ‘alamin…..

    • jawa bisa di asrtikan dhawa alias apanjang alias asabar alias dawa pengertiannya alias dawa atine sabar sabar sabar dan tiada batas kesabarannya kecualia Allohlah yg membatasi kesabaran orang jawa. Itulah yg juga memberikasn makna pada tanah djawa. atau Dewa. dewa berasal muasal dari kata dhawa tadi atau orang orang penyabar. Kebenaran cerita kan terbukti bukan dari buku atau kata si anu. semua disesuaikan dg yg berkepentingan saat itu. Aji Saka sesuai pemahamanku bukanlah hanya sebatas sosok. Ajisaka adalah pemegang makna kelurusan alias lurus seperti tiang rumah anda atau soko guru padepokan anda. Sy cuman ingin berkata sesuai pengertian yg aku dapatkan, ” Kalau pajajaran dan majapahit belum bersatu mak janganlah harap bisa bertemu dg kejayaan bangsa seperti yg di katakan R. Wijaya. Knapa ? ada kisah yg tersembunyi disana. Smoga semua akan segera terjawab kalau kita sudah berani berebut salah dan khilaf. Amin.

  21. semua makhluk Tuhan baik manusia, binatang, nyata atau gaib, tumbuhan tanaman, seluruh nya adalah untuk saling mengisi dan menunjang satu sama lain , baik buruk, benar salah, kepunyaan Tuhan… kita wajib menghormati sesama ciptaan Tuhan/Allah.
    baik itu Ibu Ratu … atau pun semut sekalipun. ciptakan keselarasan antara yang nyata dan tidak nyata…yang besar dan kecil, yang pendek dan panjang, buat alam ini selaras…! kalo kita mengaku beriman tapi yang ada pengrusakan dan kebencian untuk apa? hatur nuhun….

  22. Mas bisakah sampean menyambungkan secara apasaja yang biasa sampaikan Kepada BundaKu Yang selama ini Gak pernah nyambung dan selalu saya salah sambung nyambungnya malah ke yang lain lain seperti nyi blorong nyi rorokidul dll.
    kalau saya baca tulisan di atas saya selama ini ber arti dikelilingi jalur siluman terus Bukan Sama Bunda yang menjadi Idaman Saya.
    Ta pikir Saya di angkat anak Sama Bunda yang Asli ternyata Bukan
    Bagaimana degan nama ini : Dewi naga Selatan atau Dewi sekarwati mara yang dari sebuah sumber itulah nama Bunda Ratu Yang asli katanya la setelah Baca ini saya tambah bingung lagi Karena ada nama nama yang Baru saya kenal .
    Sampaikan Salam Saya kepada Bunda Ratu yang asli Saya sangat merindukanya dan kalau bisa bertemu secara Kasar dengan Saya yang sekarang saya ada di Bali Karena mencari kebenaran Karena di jawa saya telah terkontaminasi dengan yang mengaku Bunda2.
    Pantes saya gak pernah nyambung karena terhalang oleh ulah ulah para dewi ratu yang lain.
    terimakasih atas bantuanya. Semoga saya di bantu oleh Bunda Ratu Yang Asli untuk menjalankan atau mengisi cita cita Bunda Ratu Yaitu mewujudkan kenyamanan dan keamanan Nusantara ini karena saya mau ikut andil didalamnya, tapi bukan untuk menjadi sang penguasa atau aus karena harta. Amiien
    wassalam
    Mohamad Burhan

    • terus terang saya kurang menguasai hal2 yang Mas Burhan katakan tetapi akan saya tanyakan kepada kekak buyut saya apakah ada cara untuk bisa bertemu dengan yang asli. Terima kasih atas komentarnya

    • Assalamualaikum.,soal bunda ratu tdk sembarangan bisa ketemu manusia, bila mau bertemu silahkan langsung dengan putri tunggalnya email:sari.panuntun@gmail.com. maaf tdk bisa kasih no tlp.nanti akan saya berikan via email,jika mau di selamatkan dan berdoalah jika ini jalanNYA.pasti akan berjumpa.yg asli hanya lewat titisannya.lupakan yg bergaung di luar sana.sdh saatnya stop pembohongan manusia yg mengaku-aku turunannya.salam

      • Sari…, Mhon maaf, sepengetahuanku klu yg asli tdk akan menitis kecuali yg sudah pernah tersentuh laki laki. Dewi yg asli masih kerkungkung kerasnya batu karang dan mendptkan pengawalan khusus. Insya Alloh aku mengenali yg asli dan yg titisan atau bahkan yg menda menda alias ngaku aku.

      • Salam…,salah besar kalo ibu ratu mau menemuin org sembarangan, atau kerawuhan…,ini misteri illahi? Siapakah beliau sesungguhnya? Karena ibu mengajarkan ketauhidan.beliau punya satu puteri tunggal dan bukan banyak. Tapi untuk sekarang ini tdk mau bertemu, pajajaran dan majapahit akan segera bersatu,sudah di pertemukan dalam pernikahan…he..he..he,beliau ibu perdamaian nantinya..tunggu saja sambil berdoa semoga sebelum 2015 ya…salam

      • Mengapa memperebutkan siapa yg hak utk berhubungandgn beliau. Beliau itu roh suci bebas mau kemana saja. Tidak ada ortang yg bisa klam mempunyai hak lebih dari yang lain. Malah saya meragukan keabsahannya. Sy kira tidak ada gunanya itu, bahwa dipertanyakan bahwa dia siluman besar itu suatu penghinaan, sebaiknya website ini ditutup dan saya akan blokir akses ke saya.

  23. sampai dng saat ini saya tidak percaya adanya Ratu Kidul, itu hanya cerita fiksi, legenda rakyat belaka, apalagi dgn nyi blorong, sundel blong dll.

  24. Bismillahir Rohmanir Rohiim
    assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh
    saya raka,begitulah panggilan Bunda kepada saya,Bunda memperkenalkan diri beliau kpd saya sbg Penguasa Tertinggi di Laut Kidul,dari Keraton Agung Segoro Kidul,yaitu Kanjeng Gusti Ratu Segoro Kidul.
    saya mohon kpd sedulur2 yg bisa memberitahu kpd saya secara pribadi kalau Beliau itu benar adalah Beliau Kanjeng Gusti Ratu Segoro Kidul yg sebenar-benarnya.saya tidak mau jadi salah paham atau salah persepsi lagi.
    profil saya sebenarnya ketika lahir sy diberi nama oleh kakek dari pihak ibu jg ayah dan ibu sy adalah eko indra pratomo,sy jg diberi nama allif mutakalimun alief,oleh salah satu Raja Jin Muslim di daerah Basra,Iraq,Beliau memperkenalkan sy sbg Abi Yusuf,yg kerap jg dipanggil Sulthon Syeh Alam.
    sy berharap mendapat petunjuk benar kpd sy secara pribadi,agar sy bisa mendapat sedikit pencerahan yg sebenar-benarnya ‘ainul yaqin,haqqul yaqin,Insya Allah,Aamiin.
    contact pribadi sy di 02199336081,081383944494 atau di email : sultanraka@ymail.com atau di facebook sultan raka,atau di twitter di Raden_Raka,atau di Gmail : ekoindra.pratomo96@gmail.com.
    mohon maaf lahir bathin minal aidin wal faidzin utk segenap sedulur..
    assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh

      • Mas Ruddabby …….. mohon pencerahan … banyak teman2 saya yg memiliki “kemampuan” indra ke ke 6 …. kalau saya selalu di dampingi oleh Ratu Kidul …. yg saya ingin tanyakan apakah apa yang diampaikan oleh teman2 saya adalah benar.
        Matur Nuwun

        Mulyawan
        (bukan pendekan hanya orang biasa)

  25. Assalaamu’alaikum wrwb.
    BuatRUDDABBY, KI BONTHOT KAMUILYAN dan semua yang sepaham, sealiran, setujuan, sekeyakinan tentang Roro Kidul atau apapun namanya dia, masihkah kita senang bermain-main dengan DONGENG? LEGENDA? PITUTUR? dsb yang belum jelas kebenarannya? Kalau anda percaya pada semua itu, sayapun punya pengalaman yang tidak kalah hebatnya dengan tulisan anda semua tentang Roro Kidul. Tapi apakah anda semua percaya pada saya?

    Saya yang lemah
    Bukan siapa-siapa
    Bukan Pendekar
    Bukan Jawara

    Wasalaamu’alaikum wrwb.

  26. Assalamualaikum,saya juga pernah dengar cerita Kanjeng ibu ratu,ya hampir2 mirip lah,dan saya sendiri pernah mencoba meditasi di tepi pantai selatan,pantai parangkusumo,dengan niat mudah2 Allah swt mengijinkan saya untuk bertemu dengan salah satu utusannya,dan juga menyaksikan salah satu kebesaran ciptaan Allah,namun saat meditasi malam itu mungkin memang belum jodhnya bertemu dan yg saya rasakan hanya wangi kembang setaman yg sangat tajam padahal poisi saya jauh dari rumah penduduk.

  27. Misteri adalah sesuatu ciri dari Allah swt dan kerajaanNya. Ada atau tidak adanya KGPRS hanya bisa diceritakan oleh mereka yang telah mengalami kontak. Saya sendiri tiap malam merasa didampingi KGPRS, hanya merasa enerjinya tapi tidak bisa melihat. Yang melihat orang lain ada figur disamping saya persis seperti gambaran: kebaya hijau, selendang coklat mas, mahkota berlian,dll., cantik, agung, berwibawa, kasih sayang, dll. Enerjinya bisa saya deteksi tiap hari melanglang buana mengurus nusantara dan konsultasi dgn Allah,swt. Sy selalu damai, bahagia, aman didampinginya tanpa bisa melihat. Seringkali beliau capek dan terganggu kesehatannya karena berperang dengan iblis dan pengikutnya. Secara enerji sy coba membantunya. Selalu terimakasih mengabdi dan sopan. Suci dan tidak ada niat jahat. Ya seperti bidadari dari khayangan ditugaskan di bumi yang penuh dengki, iri, kejahatan, dan kemurtadan. Beliau tetap sabar. Terimakasih Allah,swt telah menurunkan bidadari yang paling disayangi. Jangan minta saja, bantulah KGPRS perangi bathil dibumi ini. Amien.

  28. Sudahlah, menahan diri, bersabar, dan serahkan semuanya sama yg diatas.. kita yg sering “merasa” disakiti oleh saudara kita mungkin belum tentu juga kita yg paling benar di mata Allah.. karena penilaian itu subjektif datang dari diri kita yg lemah.. bahkan pikiran dan perasaan kita saja ciptaan Allah. Yg penting ikhlas saja mengikuti semua aturan Allah.. Janganlah menjadi cengeng hanya karena kita merasa pernah didzholimi oleh saudara kita sehingga anda membuat cerita Aji Saka yg belum tentu kebenarannya.. Udah bisa memberi nafkah buat keluarga dgn jalan halal dan bisa beribadah dengan tenang udah cukup buat kita.. ga usah ngambek liat org lain pada berebut kue disetiap pelosok nusantara yg sebenarnya pulau2 itu ada penduduk asli yg memang pemiliknya.. ga perlu minder kalo kita dibilang kurang ambisi, dibilang lembek, lelet, yg penting ga nyakitin org.. apa sih ukuran manusia itu sukses dan hebat? jadi penguasa? jadi org kaya harta dgn jalan ga halal? sama sekali tidak.. biarkan saja buat yg masih belum puas menghisap kekayaan negara kita sendiri.. kita ga usah terbawa emosi karena itu sudah diceritakan dalam Alqur’an bahwa manusia memang akan membawa kerusakan dimuka bumi.. makanya Islam turun untuk menyempurnakan Akhlak dan budi pekerti manusia..
    JANGAN SALAHKAN SIAPA2 TAPI SALAHKANLAH HAWA NAFSUNYA…
    Maka dari itu, mari didalam Islam yg kaaffah kita saling berpegangan erat, menahan diri untuk tidak menyerang kekurangan saudara kita, menahan diri untuk tidak menyakiti org lain.. tidak perlu menunjuk org lain yg memulai permasalahan tapi tunjuklah diri sendiri untuk kesanggupan menahan diri.. ya, menahan diri adalah obat terbaik untuk kita semua..

    Subhanallah, semoga tulisan diatas adalah nasehat untuk diriku sendiri juga..

  29. Saya ragu dengan kebenaran cerita di atas. kenapa tidak mencantumkan referensi yang bisa di jadikan hujjah/penguat sekedar membuktikan jika cerita itu bukan rekaan. Awalnya saya agak tertarik, tetapi setelah dirunut ke bawah, semakin tidak bisa diterima akal. Akh, sama saja, ini juga dongeng yang sengaja direka. terlalu berbau klenik dan mitos yang tak bisa di terima akal sehat. …

    • mhon maaf ikut saran: Akal pikiran itu sangat terbatas, muara ilmu ada di hati, otak adlh pengolah suara hati bilamana hati kita sudah di fungsikan dg gerakan nurani. Banyak hal yg di luar akal, seperti anda bertanya ingin melihat udara atau angin yg biasa anda hirup yg menghidupi anda. Itu yg di sebut ada tapi tiada adanya dan bilamana sudah terbukti atau terlihat mata telanjang itu yg di sebut ada dan nyata adanya. semua tdk ubahnya seperti bayi yg dalam kandungan, namun ketika sudah terlahir maka oooooooooooo adanya. Pesan orang tua : ” KENALILAH MASA LALUMU MAKA ENGKAU PANTAS MENDAPATKAN MASA DEPANMU ” ……………….. Salam Kembali kejatidiri bangsa sendiri.

  30. alhamdulilah…now I understand ….the mystical world of kanjeng ibu ratu tidak sama dengan nyi nyi yang lain….dan juga agak mengerti kenapa banyak kyai kayi sepuh yang ada hubungan dunia mystical dengan ibu ratu…………………dan salah satu kyai itu adalah……………………………………….( can never say the name ) ……….dicosolok ‘ sukabumi ……..walahwalam

  31. MAAF APAKAH ARTIKEL INI SUDAH MENDAPAT IZIN DARI IBU RATU DALAM PENULISAN ??
    KLO CERITA INI BERDASARKAN KAKEK BUYUT ANDA,KAKEK BUYUT ANDA SIAPA KOK BISA DAN BERANI MENCERITAKAN TENTANG IBU RATU ?
    KLO MEMANK BENAR ANDA TAHU TOLONG BERI TAHU NAMA ASLI IBU RATU KE EMAIL SAYA BIAR SAYA BISA MEMASTIKAN KEBENARAN ITU . . .
    DAN PENGUMUMAN BAGI YANG BISA MELUKIS DAN ADA KEINGINAN MELUKIS IBU RATU TOLONG HUB SAYA “TIDAK MEMAKAI KERETA KENCANA” NANTI SAYA BERIKAN KUNCINYA DAN TATA CARA PELAKSANAANNYA KARENA ADA PERMINTAAN DARI TEMAN SAYA YANG DIRAHASIAKAN NAMANYA YANG ADA KAITAN ERATNYA DENGAN IBU RATU

    TERIMA KASIH SEBELUMNYA DAN SALAM

    • Mr Secret,maaf sebelumnya kalau saya dan uyut dianggap lancang. kamimah bukan siapa2 dan tidak bisa apa2 dibandingkan dengan Mr Secret. Tetapi untuk mengetahui Kakek Buyut saya silahkan datang ke Padepokan Galeuh Pakuan Pajajaran Kampung Cibubut Dusun Jaya Mekar Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Untuk mengetahui siapa kakek buyut saya bisa dibaca di blog ini. Banyak tulisan tentang beliau dan kegiatan padepokan. Berikut salah satunya. Salam kenal dari kami yang bodoh dan tidak sopan santun.

      http://ruddabby.wordpress.com/2010/04/16/wisata-ziarah-1-muharram-1431-hijriyah/

    • Buata yg namanya di rahasiakan. Sy ingin menulis Ibu Ratu, Dewi Ratu dan tentang laut selatan. Namun semua sesuai pengalamanku bukan versi kata tulisan orang lain. Semua inginsy tulis sebagai bukti bahwa semua itu berkaitan dg hukum adat cikal bakalnya hukum yg di jalankan oleh anak bangsa ini. Klu anda akan memberikan kuncinya, sy tunggu balasan anda. R. Paksi……………………………

  32. Mas Ruddabby….salam kenal yaaa….
    saya boleh tanya gak??? klo KANJENG IBU RATU AYU MAS itu siapa ya??? Beda atau sama dengan Kanjeng Roro Kidul,,,,
    Ada yg sudah bertemu dengan beliau gak??? terus bgaimana ya wajah & busananya juga bagaimana bentuk mahkotanya, juga bentuk tubuhnya???
    minta sharingnya yah…..

    klo ada yg tau boleh shared pengalamannya??
    terimakasih sebelumnya…

  33. seneng deh..,akHirx bZ taU crita kanJeng Ratu kIdul…
    dri kmRen”bingung kRna tElalu bNyak Fersix….
    tP skRg udh puaz dgn critax…….

      • Rahayu,ada sebuah cerita nyata di sebuah gua putri ayu kencono wungu pracimantoro wonogiri jawa tengah,pada th 2006 seorang lelaku diberi mustiko,menurut pengakuan beberapa para sesepuh di jawa mustiko tersebut pemberian kakek bodronoyo(semar).setelah ditanyakan oleh juru kunci mbah wasino lalu meditasi yang datang kakek bodronoyo menjawab;mustiko sejatineng urip biso kanggo tetulung sepodo padane urip yo pinongko kunci gudang ghoib.semua ini pengakuan yang punya mustiko juru kunci dan beberapa para sesepuh.

  34. Asallamuallaikum.wr.wb.
    Saya suka sama cerita2 bapak2 semua,
    tapi aku masi bingung mana yang benar dan mana yang tidak benar.
    Aku juga pernah uka uka dan kata teman saya saya di rasukin ratu kidul,itu benar atau tidak,aku masih bingung

  35. Assalamu’alaikum wr wb.

    membaca kisah KGRPS or Ibu Ratu, menarik buat saya,…
    entah kebenarannya,.. Allah SWT yang mengetahui.
    tp boleh lah untuk sekedar tahu.. dan menambah keimanan sy
    makasih ya, mas2 sekalian.

    wassalam

  36. Assalamu’alaikum…
    maaf sebelumnya…
    saya ingin bertanya..
    sebenarnya siapa saja keturunan dari KGRPS itu?
    lalu, apa saja ciri-ciri dari orang yang didalam jiwanya dititisi oleh KGRPS?
    terima kasih…
    salam ukhuwah!!!
    Wassalamu’alaikum…

  37. KGPRS itu roh suci melanglang buana sejagat raya sebagai wail Allah urusan gaib terutama dalam urusan alam termasuk gunung, laut, darat, kontrol bencana awan. Lapindo merpakan contohnya sebagai proses alami yang direkayasa oleh dajal dkk untuk menguasai bumi Indonesia sehingga menjadi pusat kegiatan destruktifnya. KGPRS cari mereka yang bersedia bergabung untuk bersihkan Lapindo dari unsur-unsur Dajal. Hubungi saya ntuk itu: Dr. Krishnahari S. Pribadi. Saya sudah kembangkan metode penghentian semburan Lapindo dan bersihkan Lapido bekerja dengan KGPRS dari pasukan-pasukan siluman dajal. DAa juga proyek-proyek KGPRS lanna.

  38. Yang sy kuatirkan justru kolusi antara para birokrat dan penguasa negara dgn ke 40 nyai2 dalam menciptakan program2 menjerat para manusia untuk dijadikkan budak2 mereka. Saya sudah identifikasi agen2 nyai2 dibanyak rumah sakit untuk menyiduk mereka yg sedang berjuang dengan maut. Mengerikan bukan?

  39. Sesuai dengan pengalaman batin saya sifat KGRPS aslinya memang welas asih sesuai dengan cerita diatas. Dan melarang setiap orang yang memuja kepantain selatan dengan maksud tertentu. Beliau selalu menyarankan untuk lebih mendekatkan diri kepada TUHAN bagi orang yang bertemu dengan Beliau. Ajaran KGRPS sesuai dengan ajaran agama apapun yaitu CINTA KASIH.

  40. satu dr 40 KGRPS punya julukan berbeda2 ada yg menyebut dngn KGR DEWI SRI POCAHI KGR CINDE MAYA jg disebut kaneng gusti ratu rosul wulan dan punya nama arab kanjeng gusti ratu hajah dewi siti fatimah.

  41. Salam Salim sadulur kabeh, izin numpang mampir di blog iye, anu kacida rame pisan,ngabahas Ratu laut… Da singpadahal urang di cipta di iye dunya dititah ibadah,jd jlas urang kedah nyaho hela kaanu di ibadahan, sareng ari kiamat eta pasti terjadi,hente aya tapi2 de’i, jd urang sing marawas dulur singharade kacebur kaanu tebisa dipakeke pitutur piken salamat di kubur…

  42. makasih buanget atas ceritanya… menarik dan bermanfaat. bagi yang tidak sependapat janganlah dijadikan perdebatan. tapi marilah kita sama-sama mencari kebenaran dari hal-hal yang berbeda dengan kembali kepada Allah. karena kebenaran yang hakiki hanyalah milik Allah. yuk kita bareng-bareng memohon petunjuk kepada-Nya untuk menemukan letak kebenaran dari sebuah perbedaan….
    mudah-mudahan suatu saat saya bisa bersilaturahmi….khususnya bagi yang punya lapak ini ….. trims …..

  43. Izin komen ya Bro,
    Menurut saya cerita Nyi Roro Kidul merupakan bagian dari komunikasi politik yang dilakukan oleh Panembahan Senopati penguasa pertama kerajaan Mataram Jogja-Solo untuk melanggengkan kekuasaannya. Sebelum era Mataram, nusantara secara berabad-abad dipimpin oleh kerajaan maritim yang mengendalikan jalur-jalur utama perdagangan. Panembahan Senopati merebut kekuasaan dari penguasa maritim dan melakukan konsolidasi kekuatan di pedalaman sekaligus merubah orientasi ekonomi dari maritim menjadi agraris. Beliau juga melakukan komunikasi agar rakyatnya menjauhi kegiatan di laut lepas sekaligus melemahkan kekuasaan maritim yang masih ada, dengan melakukan propaganda dengan menimbulkan ketakuatan akan adanya kekuatan luar biasa di laut lepas dalam sosok Ratu Laut, Nyi Roro Kidul. Dan propaganda itu benar2 masuk ke dalam alam pikiran kita sampai hari ini, dari bangsa penguasa lautan menjadi orang yang takut jika mendengar deburan ombak di pantai dan akan terbayang sosok magis penguasa ghaib lautan yang tidak terjangkau dan menakutkan……hiiiiii……syerem…..

    • ya versi orang politik beda ,mbulet dan dangkal memang segitulah wawasan yg lahir dari lingkungan p[olitik , bagi insan beda lagi

  44. sangat menari sekali dan mam pu menambah wawasan ,mampu meningkatkan jiwa tauhit ,dan lebih cerdas dalam memuji Nya

  45. Siapapun nyi roki…tetetp kita mahkluk ciptaan tuhan yg derajatnya lbh tinggi…jd menurut saya jgn terlalu hormat sama dia…kita hormat ama tuhan aja….

  46. OM SWASTIYASTU ,SAIRAM, JAY MATA DI.
    Didalam kitab suci purana sastr weda dikisahkan setelah mahapralaya/ akhir zaman dan semua mahluk disedot kedalam cahaya tertinggi bernadakan Om /Tuhan Y.M.E ,dengan berjalannya waktu dari seribu teratai cakra bindi bermanifestasilah Rajarajeshwari (Ibu Mahajagad). Dari rahim mulianya terlahir Wisnu pemelihara ang dari pusarNya keluar Brahma Sang Pencipta kemudian bagian atas pallus atau linggam terciptalah Shiwa Sang Pelebur dan bagian bawahnya menjadi Shakti/ Parwati permaisuriNya .
    Untuk keselarasan alam terciptalah Para Shakti yaitu tiga Dewi pendamping Para Brahma (ketiga Dewa) . Saraswati Sang Dewi ilmu pengetahuan sebagai pendamping Brahma , Laksmi Sang Dewi welas asih pendamping Wisnu dan Durga/Parwati Sang Dewi pelebur mendampingi Shiwa,
    Shiwa menjadi penguasa gunung semeru yang mempunyai tangga mas menuju mahaloka/ alam rohani yang. .juga disebut sebagai Eyang Ismoyo dalam sastra Jawa . Adapun permaisurinya Parwati menguasai bumi dan samudra . Beliau menempati samudra lautan. Beliau adalah Ibunda Kanjeng Gusti Ratu Kidul.
    Penampakan penampakan yang terjadi adalah wujud Kasih SayangNya kepada kita anak-anakNya , Tujuan Beliau adalah untuk mengajarkan pencerahan dan kelestarian alam.
    Marilah kita bergandeng tangan tanpa memandang suku, ras ataupun agama untuk menjaga dan melestarikan alam semesta ini. Jadi Ibu RATU KIDUL adalah titisan LAKSMI, DURGA , SARASWATI , KALI, TARA, KAWAN IM, ISIS bahkan BUNDA MARIA ,
    Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda semua , namun bila ada yang tidak berkenan dan berbeda pendapat bunda mohon maaf sebesar-besarnya.
    OM SHANTI , SHANTI, SHANTI ,OM , SALAM DAMAI.
    Marilah kita

    • @Bunda Astisuka: Sebenarnya Ibu Ratu Kidul bukan Bunda Maria atau titisan Bunda Maria. Memang pernah dia menampakkan diri kepada seseorang seolah-olah dia adalah “Bunda Maria”. Bagi orang yang tidak berpengalaman, pasti akan mengira itu benar-benar Bunda Maria.

      Seorang teman yang berpengalaman dengan mudah mengetahui bahwa itu bukan Bunda Maria, menegurnya: Mengapa ia tidak muncul dalam rupa sebenarnya, kenapa pakai rupa “Bunda Maria”?, dengan enteng dia menjawab: Bila muncul dengan rupa yang sebenarnya, ia tidak bisa dapat banyak teman. Ketika diremehkan kekuatannya, ia menjawab dengan emosional bahwa sebelum Solo ada, ia sudah ada.

      Kemudian dia mengancam, akan mematahkan kaki teman saya, yang sudah dibuatnya pincang karena telah membongkar penyamarannya sebagai “Bunda Maria” Teman saya ini, bukan mengada-ada.

      DIa sebenarnya sudah wafat beberapa tahun yang lalu, tetapi saat rohnya akan masuk Pintu Surga, Malaikat menyuruh dia stop, umur 80 tahun baru boleh ke sini, maka rohnya kembali ke dalam tubuhnya sehingga ia tidak jadi wafat, padahal sudah banyak orang melayat dan siap untuk menguburkannya.

      Bila Bunda Astisuka ingin kontak teman saya tsb, silahkan sampaikan ke email saya: handoen@yahoo.co.id, dengan subjek: Ibu Ratu Kidul bukan titisan “Bunda Maria”

  47. Yang benar adalah seperti ini : Nyi Roro Kidul yang sebenarnya adalah CIA , KGB , atau MI16 dan MOSSAD , dinas intelijen asing yang menyuburkan cerita mitos untuk mengamankan jakur laut pantai selatan yang dalam sehingga kapal selam mereka bisa leluasa lewat disana untuk memudahkan jalur masuk ke selat sunda dan seterusnya ke selat malaka.
    Jadi bagi yang berpikir rasional, kalo mau ketemu Nyi Roro kidul, atau ratu pantai selatan, atau KGPRS atau siapa saja namanya, harap datang ke KEDUBES Amerika, atau Rusia,atau Israel, atau Inggris, pasti anda akan bertemu dengan banyak abdi 2 dalam dari SANG RATU.

  48. Ceritanya masih berbau Mitos,… kalau di Rundut sejarah dan waktu kejadian,.. tapi saya salut atas usaha Pemilik Blog wordpress ini,… atas waktunya membuat opini publik,.. kita harus kaji dan telusur terus kebenaran serta keberadaan sosok tersebut,.. sesuai dgn fakta serta bukti yg bisa di pertanggungjawabkan secara Ilmiah…

    salam persahabatan dari Warga Karawang…

    berkunjung ke wordpress saya : http://encumnurhidayatullah.wordpress.com/

      • hatur nuhun sejarahna kang.
        bade tumaros:
        langkung payun mn ibu ratu sareng eyang siliwangi?sareng salaka domas??sareng gagak lumayung+gagak karancang??
        trs sang kalangan kalangkang eyang kiansantang nu asli,nu ayeuna seu’er di sarukeun diangken2,samodel ku cakrabuana,putra sribaduga,sarta lian2 na anu nganken gelar kiansantang??.diantos pituturna
        hatur nuhun,
        budak garut

  49. Kita harus bersyukur, sudah ada orang yang sudah mau berbagi pengetahuan tentang cerita mengenal Kanjeng Ibu Ratu Kidul, saya juga sangat setuju Kalau Ibu Kanjeng itu adalah utusan Allah yang sangat baik, dan peduli dengan umat manusia, agar kelak hidup sejahtera dan berkeadilan, karena manusia sekarang yang ada, belum bisa menjalankan amanah apa yang Allah pesankan. dan saya yakin satu saat akan ada utusan Allah yang dapat menceritakan dengan benar, tentang kehidupan yang ada di dunia ini.

  50. buat agan agan semua,,apa yang dikatakan mas ruddabby benar adanya,,saya adalah saksi hidup atas kebesaran dan kekuasaan allah s.w.t,memang di pantai selatan ada penguasanya yaitu da 2 kerajaan besar dan megah,didalamnya sama seperti keadaan kita didunia ini,ada tukang becak,supir,pedagang dll.1 dari kerajaan tsb adalah milik ibu kanjeng gusti ratu pantai selatan,,satunya milik nyai blorong yang berwujud manusia setengah ular.

    sendiko dawuh ibu ratu…

  51. apakah dia tak pernah mati ? dan kenapa begitu di agungkan? apapun yg terjadi derajat manusia lebih tinggi dari malaikat sekalipun. kenapa anda begitu sangat mengetahuinya ? apakah pernah bertemu? saya sangat tak mempercayai dg adanya group kidul. saya mengimani adanya goib dan juga adanya nabi khidir namun tidak dg keberadaan nyai atau kgprs atau apalah menyebutnya,semua itu cerita fiktip yg mengada ada kecuali anda pernah bertemu dan merefrensikan ke saya baru itulah yg hakiki.! wahai umat manusia janganlah mudah percaya dg hal nyai nyaian.bila ingin kaya bekerjalah dg keringatmu karna tangan di atas lebih mulia daripada tangan di bawah.lagian apa perlunya cari tahu segala keberadaan kgprs,yg ada malah mumet and sirik.apalagi dg berbagai sajen yg saya perhatikan di buamg mubajir ke laut mending di makan bila lebih di sedekahkan pada yg kelaparan,negeri kita ini kan banyak sekali yg lapar kenapa mesti di buang. musibah,jodoh,maut,reizki juga hari ahir hanya alloh yg tahu juga yg membagi. yg paling penting usaha dan berdoa memohon pada ALLOH dg bersungguh sungguh pasti di ijabah.amin. group kidul itu semua iblis yg menyesatkan bagi yg tak beriman juga gambar yg beredar ratu pantai selatan dg berbusana sexi sehingga mengundang birahi itu hanya rekaan tangan yg kreatif saja. JANGAN PERCAYA ADANYA RATU PANTAI SELATAN.

  52. semoga semua tulisan diatas bisa menjadi PUZZLE yang melengkapii lejarah bangsa kita yang hilang tah kemana,,,tak perlu saling menyalahkan dan merasa paling benar,,,,nuhun kang moga lebih banyak lagi karya yang berguna

  53. artikel anda memang ada benarnya dan juga ada yang berbeda kang,tapi aku suka sebab saya sendiri pernah dengan mata terbuka dan hati terbuka tahu sejarah beliau hanya dgn seujung kuku,waktu itu di gua langse parangtumaritis,wassalam kang

    • Kalaupun iya ada benarnya juga nggak perlu dibuat tulisan yang mungkin malah bikin fitnah yang tadinya nggak ada cemooh jadi dicemooh oleh yang nggak suka. sudahlah yang ghoib tetap apa adanyaa jaangan dibongkar kepada yaang tidak berkepentingan itu malah nggak benar urusannya. Membongkr yang Alloh sembunyikan itu juga maksiat. Nggak sopan sombong kelewat adab

  54. setan itu bisa saja menjadi apa yang kita bayngkan, bisa jadi nyi roro kidul, dewi anjani dan sebagainya, selama itu bisa membuat kita jd musyrik setan akan melakukannya

      • ruddabby, smoga tulisan anda akan menuju kebenaran yg ssungguhnya. kisah itu cukup baik untuk di baca, namun menurutku belum pd tingkat kesempurnaan kisah yg sebenarnya. Masih ada tirani yg tersembunyi disana. Pecahkan titik intisari tanah jawa terlebih dahulu baru anda akan lebih tersenyum ketika itu di kenalinya. Salam dari Paksi

  55. Legenda, Mitos atau, dongeng dan sejenisnya….diciptakan tentunya memiliki tujuan atau pun maksud dari sipembuat cerita tersebut…tergantung dari sisi mana kita mencermatinya…Justru Kita selaku pembaca akan semakin kacau jika Anda mencoba untuk menghubung-hubungkan dengan pemikiran yang hanya didasari pada Akal dan Logika saja.

    Semua Legenda, Mitos atau, dongeng..tidak pernah ada ukuran seperti apa bentuk validasinya..??

    Apakah anda mengklaim tulisan anda adalah yang paling benar…??
    Jika kalian mengangap KGRPS adalah setingkat dengan Malaikat pasti tidak memiliki Nafsu ngapain repot-repot ngurusin pantai dll.
    Jika kalian mengangap KGRPS adalah setingkat dengan Rasull lalu siapa Nabi terakhirmu karena KGRPS masih ada..?!!
    Jika kalian mengangap KGRPS adalah setingkat dengan Bidadari seperti apa gambaranya..?? Sementara Rasull saja tidak pernah bertemu…

    Menurut saya anda telah mencoba menggiring kami kedalam pemikiran-pemikiran yang lebih….

    • Ass. Budak mehong, seluas samudera klu dijadikan tintanya saja blm cukup untuk menulis ilmu yg Alloh turunkan, begitu jg dg berbagai rahasia kehidupan yg belum di ungkapkan. Rosul mentebarkan ajaran, namun hal hal khusus yg Alloh hadiahkan tdklah semua terjabarkan. Jdi klu anda meng klaim Rosul tdk pernah bertemu dg Bidadari mungkin anda perlu banyak mengkaji keilmuan yg ada. Kajialah pemahaman Qur’an dengan seksama. Rahasia Illahi masih banyak yg blm mampu kita gali.

  56. saya punya teman’saudara mencritaqkan hal persis seperti crita blog ini..bhkan bliau bsa brkmunikasi DNGAN IRPS .WAWLLUALAM…
    DAN sebagai muslim percaya hal2 goib trun tmurun keluaga saya mencritakannya

  57. Mengapa masih jadi pertanyaan? Beliau ada atau tidak? Buat sy beliau itu ada karena tiap hari mendampingi sy meskipun sy tidak bisa melihat tapi bisa merasa keberadaannya dan energinya. Kenapa syirik. Kita tidak menyembahnya. Sbg wakil Allah dibumi utk urusan alam dan budaya Indonesia, itu menunjukkan kebesaran dan kepedulian Allah. Apakah misinya? Menyelaraskan alam dan manusia agar dapat hidup damai, bahagia dan sejahtera. Banyak tantangannya baik dari dalam maupun luar.

    • Betul mas, sya org Bali dn Orang Hindu, Kta tdk berpikir yg macam2,yg penting kta smua hidup damai ,sehat selamat dn sejahtera semuanya, kmi percaya tuhan menciptakan smua benda dn mahluk2 baik skala/terlihat maupun niskala/tak terlihat/gaib ke bumi dg berbagai fungsi dn kelebihan masing2 contoh : kerbau( mahluk tuhan) miliki tnaga yg kuat, manusia memanfaatkan utk bajak sawah bolehkan…?knapa tdk memohon pd Allh agar dibajak sawahnya? ( tdk menyekutukanTuhan/ Allh dg kerbau ) kta potong rambut pd tukang cukur/ mahluk Tuhan ( punya kemampuan mencukur) bolehkan.?knapa tdkmemohon pd Allah agar dicukur rambutnya?( tdk menyekutukan Than dg tukang cukur), ada org sakit pingin sembuh berobat ke dukun /tabib,(memiliki kemampuan menyembuhkan dg caranya sendiri) musrikkah?katanya menyekutukan Allah dg yg lain, mahluk Tuhan juga kan.., Tuhan sdh menciptakan smuanya utk dimanfaatkan ssi fingsi dn kemampuannya.
      Kebetulan kluarga sy juga mrasa sngat dkat dg Bliau ( Bunda Ratu ), dn mendapatkan penjagaan dribliau stiap saat, saya org yd tdk mudah percaya/slalu pakai logika,tapi utk hal ini sya sering mendapat Dawuh langsung dri Beliau, ya ttg kehidupanku….jadi sya percaya, tpi kurang sependapat dg asal-usul spt crita di atas,smua mitos yg diciptakan masyarakat.mnurut saya bliau adalah roh/kekuatan suci yg tdk dilahirkan dan juga tdk pernah mati,ada di setiaptempat dn setiap waktu…..

  58. “Ojo duwe roso kemilikan” pesan leluhur saya

    Lir-ilir, lir-ilir
    Tandure wus sumilir
    Tak ijo royo-royo
    Tak sengguh panganten anyar

    Cah angon – cah angon
    Panekno blimbing kuwi
    Lunyu-lunyu panekno
    Kanggo mbasuh dodotiro

    Dodotiro – dodotiro
    Kumitir bedah ing pinggir
    Dondomana jlumatana
    Konggo seba mangko sore

    Mumpung padang rembulane
    Mumpung padang kalangane
    Yo suraka, surak hiyo

    Beginilah kira2 pesan para wali saat mengajak raja2 nusantara beserta seluruh rakyatnya untuk memeluk agama penyempurna yaitu islam.

    hikmahnya menurut pengetahuan saya yang dangkal ini, kenapa hanya menggunakan syair? kenapa nusantara ini diislamkan dengan damai atau apa saja yang nyaris tanpa tumpah darah kala itu (setahu saya)?. secara logika tak banyak pada masa itu masyarakat dunia mampu menerima pesan dalam bentuk karya sastra yang sangat mendalam artinya disaat dunia terjatuh dalam masa jahiliyah, masarakat nusantara sudah mempunyai tatanan yang luhur ditandai dengan dipegang teguhnya ajaran Hindu dan Budha dengan fakta terdapat banyak sekali peninggalan bersejarah yg khas akan religius.

    artinya sebelum islam masuk ke nusantara leluhur kita sudah lebih dulu mengenal siapa Tuhan-Nya oleh karena itu ketika agama penyempurna itu nusantara adalah masyarakat yang paling siap untuk menuju kemenangan karena kepatuhan kepada sang pencipta-Nya yang sudah tidak diragukan lagi. Terkadang pikiran nakal saya berasumsi “Mungkinkah Rosulullah salah mengartikan cina dengan nusantara, sehingga beliau berkata kejarlah ilmu sampai ke negri cina, apakah mungkin sebenarnya itu nusantara kala itu” hanya Allah yang tau.

    oleh karena itu terkadang saya berfikir, apakah ini alasannya kenapa Muhammad diturunkan di arab sana bukan di nusantara, apakah mungkin Tuhan waktu itu percaya kepada nusantara bahwa negri ini hanya membutuhkan penyampaian agamanya saja biar rosul diturunkan di tempat dimana pusat jahiliyah dunia? lalu kenapa dewasa ini kita lebih ke”arab-arab’an” sedangkan orang arab saja belajar menjadi timur (jawani = tahu/sadar/hidup/ kenal tuhan/ yang ilir-ilir / yang bangun) itulah kenapa saya sepakat dengan kanjeng sunan kali jaga “saya islam tapi jawa” artinya jati diri kita tetap jawa dengan baju yang mulia yaitu islam yang sempurna. bagi saya ini logis dimana kedua hal tersebut saling melengkapi jawa dengan budi luhur nya islam sebagai penuntun sampai kepada yang hak.

    dengan berbagai kelimpahan tanah nusantara yang konon hingga dikenal sebagai penggalan surga ini, sudah barang tentu negri ini adalah sasaran utama serangan iblis dan dajjal itulah kenapa begitu banyak cobaan yang dialami oleh negri ini, tetapi saya yakin-seyakin yakinnya dengan jati diri kita itu ditmbah dengan keimanan Islam Insya Allah negri ini adalah negri selamat hingga akhir zaman nanti (kiamat).

    Demikian sepenggal buah pemikiran saya, jika ada yang kurang berkenan mohon maaf sebesar-besarnya dan saya mohon untuk dikoreksi jika ada yang salah karena kedangkalan pemikiran saya ini.

    salam Silaturahmi,
    mr.suwondo@yahoo.com
    Umat nabi Muhammad SAW yang kebetulan lahir di jawa

    • Ass. Mr. Suwondo, Menarik buatku tulisan anda, smoga kita semua golongan yg selalu mendptkan ampunan dan bimbingan_NYA. Isi alam dan semua yg bertebaran dimuka bumi smoga turut mendo’akan kita semua anak negeri yg sebelum para Nabi dan Walinya turun ke bumi sudah terbukti adanya bahwa tanah jawa sudah memilki terlebih dahulu roh Islami. Klu kita meruntun laku demi laku dg berbalik ke arah masa lalu. jawaban itu pasti ketemu. Justru di saat zaman sekaranglah banyak pengertian yg perlu dikaji ulang karena tolak ukur zaman sekarang tdk lebih hidup pd zaman sebelumkenabian. Knapa ? Kita di zaman ini klu di bandingkan dg kaumnya nabi Musa saja masih terhormat kaumnya nabi Musa bahkan masih rendah di bandingkan dg pengikutnya Musa Samiri. Sesembahan pedet emas. Saat ini kita sesembahannya kertas. Coba kita bandingkan antara pedet emas dan kertas. Coba juga kita bakar kedua barang tersebut. Pedet emas klu di bakar tetap saja jadi emas, sementara KLU KERTAS KITA BAKAR MENJADI ABU yg manfaatnya paling buat menggosok piring kotor. Jadi sangatlah sederhana kaum umat sekarang. Sangat rendah drajatnya. Mak tdklah perlu heran klu banyak pemahaman yg beraneka warna sesuai otak yg mengatur pikirannya saja bukan gerakan nuraninya. Kembali ke jiwa sendiri itu yg sangat mungkin kita bisa menjawab setiap tabir Illahi yg masih banyak mengandung misteri. Apalgi rahasia tanah Djawa yg kita cintai.

      • Sipaksi ini juga manusia yang merasa sudah pintar tebar ilmu sana sini maunya dijadikan nara sumber digurui.. Padahal dangkal. Ilmumu masih baru semata kaki tapi merasa sudah sedalam lautan. Lebih baik anda ngaca ngaca dan ngaca terus.

  59. Kekerasan sudah ada sejak manusia diciptakan. Adalah sangat menyedihkan bahwa mantu dan cucu2 nabi Mohhamad dibantai oleh yang menamakan dirinya Islam dan mengucap shalawat nabi. Jaman wali songo penuh kekerasan, peperangan dan pembunuhan dlm rangka mengislamkan orang jawa yg sudah punya budi luhur: KGPRS menggunakan kasih sayang bukan kekerasan atau teror. Terlalu banyak setan2 dan siluman2 dilepas ke masyarakat sejak ritual leluhur jawa dimusnahkan karena dianggap syirik. Itulah pangkal kekerasan dan kesemwrutan di Indonesia. Nilai sakral dicela, diteror, dibasmi demi menegakkan syariat yg sifatnya lebih pada tingkah laku untuk mendapatkan pahala surgawi daripada kecintaan mahluknya pada Allah dan ciptaannya didunia ini.

    • sy sangat setuju dgn anda kang krishnahari
      salah satu contoh,cirebon bersama2dgn banten memporakporanda istana pajajaran,sampai2 kursy tahta pajajaran pun di boyong,pdhal itu kake nya sendiri!!apakah seperti itu prilaku islam??padahal laa iqraha fi din,sudah jelas,hmmm
      sungguh ironisssss

      • Ya…sya sngat senang…,bbrapa saudara sy sdh menyadari nilai luhur yg diwariskan pra leluhur yg dahulu,sya org bkan orang sunda, tp sya sngat merindukan sosok siliwangi, jujur sya sering mnangis krn rindu dg ssosokbliay, tp sya sangat sdih knapa org-org sunda tdk mau meneladaninya, walau namanya diagung-agungkan, dlm berbagaihal, tpi tdk ditauladani sifat luhurnya dlmkehidupan sehari2saya tdk menyalahkan Agama islam,yg notabene sdh merubah perdaban Indonesia.. jujur saja…hampir sluruh org Sunda dn Org Jawa Sangat mengagumi nilai-nilai luhur para pendahulunya,tpi knapa mulaiditinggalkan, dn menerapkan nilai2 asing yg pd kenyataanya skarang bsa dilihat sendiri….membentuk klompok2sendiri, pnuh keanarkisan, tdk bisa mnerima perpedaan…. ,masa terganggu dg kehadiran org lain. bahkan “beribadahpun” susah bgi org minoritas…

  60. I tend not to leave a bunch of remarks, but i did some searching and wound up
    here MENGUNGKAP SIAPA SEBENARNYA IBU RATU KIDUL : MANUSIA ATAU SILUMAN? R u d d a b b y. And I do have some questions for you if you do not mind.

    Could it be only me or does it look like some of
    these comments appear like they are left by brain dead visitors? :-P And, if you are posting at other online sites, I’d like to follow everything fresh you have to post. Would you list of all of your communal sites like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

      • Mungkin anda dengan sy sam atau mungkin beda. Namun pelengkap untuk penghias diri mausia seperti kalung emas atu yg serba emas saja klupun anda simpan atau anda pakai tetap emas. Itu baru perhiasan pelengkap untuk manusia. Bgaimana dg manusianya ketika di kehendaki oleh sang Kholiqnya untuk tetap abadi ?. Artinya dia tetap utuh walaupun enah beratus abad sekalian usianya. Ashabul khaffi, sunan kalijaga, sunan giri jg pernah mengalami proses keutuhan raga. Namun ada kata Manusia yg paling bertaqwa dan itulah Karunia yg tak terhingga di berikannya. Alloh Maha Segala galanya. Tinggal bagaimana kita mewujudkan Taqwa kita aza biar mendapatkan Anugerah seperti mmqanusia manusia pilihannya. Klu hasil perjalanku itu yg aku dapatkan. smoga yg salah menafsirkan atau salah pengertian atau mungkin saah mengartikan dg berbagai versi pengetahuannya mengenai ratu kidul, tdklah menjadi sesuatu yg menumbuhkan fitnah. smoga diskusi dunia maya ini lebih membuka akan wacana khasanah ilmu buat kita semua. Slm untukmu semua sahabat dan salam kenalku untyukmu Ruddabby

  61. sersi,cilegon banten.
    sebelum nya saya sangat berterima kasih kepada kakang yang sudah menambah wawasan saya tentang sejarah para leluhur…
    saya sangat suka dan kebetulan saya sendiri semenjak kecil menggeluti dunia kebatinan sampe sekarang umur 27 tahun…
    tetep semangat untuk terus mengungkap tentang sejarah para leluhur saya siap membaca nya….
    http://www.sersi_putra@yahoo.com

  62. Ok, tapi jangan paksakan terima either-or preposition, sebab KGPRS bukan keduanya. Siluman jelek dan biasanya bathil. Manusia mahluk hidup dibumi terbatas dlm dimensi 3: waktu, ruang dan kausal. Wslm. Dr. K

  63. sebenarnya cerita ini mungkin benar , tapi belanda emang juara dalam memutar balikkan cerita dan mengubah sejarah yg bertujuan untuk menebar kebencian dan menghilangkan jati diri bangsa. klo ndak percaya lihat aja cerita wali 9 yg di ceritakan di ketoprak aneh semua masak sesama wali saling bermusuhan dan terkesan politik, klo pingin cerita yg benar ke musium sejarah di belanda sana ada banyak dokumen tentang sejarah bangsa indonesia disana

    • mat kenal meta. sy sepenpdt dg anda. namun untuk apa kia ngejar ngejar sebuah tulisan kertas klupun itu tulisan sejarah yg benar ?. Klu ingin tahu sejarah yg benar mak cukup dg satu kata saja itu akan ketemu kok. Caranya ? seperti yg anda tulis. KEMBALI TERHADAP JATI DIRI BANGSA SENDIRI. Anda bisa melihat dan memperhatikn proses bagaimana si pedasnya cabe masuk ke dalam turunan si cabe tersebut. tadinya khan nda pedas, semakin tua cabe tersebut kok jadi pedas dan sangat pedas. itulh proses kembalinya ilmu yg hilang karena di curi orang. Klu kita sadar turunan dari cabe rawit maka kembalilah menjadi cabe rawit, dari situ akan terjawab semuanya. Salam

  64. masih carita di dieu….sok pilarian heula…caritana…engge bakal nembongan saha ratu laut kidul teh…hmm….cuma ku abdi rada dibuka…tempat laut kidul…eta masih nyaritakeun tentang alam ghaib anu jalan hirupna nyadiakeun kana 2 jalur hideung atawa bodas pikeun jelema anu butuh…salahna timana kalakuan jelemana keneh….lamun nyokot jalur hideung…tapi lamun nyokot jalur bodas…jadi pelajaran pikeun anu ngajalankeunna. ratu laut kidul saenyana nami aslina….Ibu Hj. Siti…………….dan seterusna oge kantos jadi istri ti prabu siliwangi jeung salah sahiji wali di tataran jawa……….saterusna mangga di siar deui….

  65. Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin.

    Saya bahagia, ternyata Putra-Putra Ibu Ratu masih dipertemukan. Salam untuk Putra-Putra Bumi Nusantara.

    for all, please.. jangan hanya iman dari koridor syareat saja.

    Bumi Nusantara adalah surga yang ada di alam dunia, dan di karuniakan untuk manusia sepanjang masa, maka Allah SWT juga bermaksud menjaganya, karena manusia dititahkan dengan membawa dua sifat yang seiring, yaitu sifat baik dan buruk (Wisnu, Brahma, Shiwa). dan hanya manusia yang berjiwa amanah yang mau turut menjaga kelestariannya. dan untuk menjaga kelestarian surga ini maka diturunkan Ruh-Ruh Suci yang sangat taat dan tawadhuk pada Allah SWT.
    maka berterimakasihlah pada mereka, toh kalau mereka tidak mau menjaganya, entah jadi apa Bumi Nusantara ini…. tradisi dan budaya saja sudah banyak yang di klaim negara lain. kalau sampai bagian dari Negara ini di klaim dan direbut bangsa lain mau bagai mana lagi, karena orang-orangnya sudah tak peduli dgn budaya dan aset alam yang dimiliki.

    Terimakasih pada saudara-saudaraku Putra Bumi Nusantara yang telah mau berbagi pengalaman, ilmu, dan informasinya. sekali lagi saya sangat bahagia. Mari lestarikan budaya dan tradisi Ibu Pertiwi ini. Bangsa yang Luhur adalah Bangsa yang mau menghargai dan menyayangi Leluhurnya, seperti pesan Bung Karno “JASMERAH”
    sudah saatnya dajjal-dajjal yang bertopeng agamis itu disingkirkan dari Bumi Nusantara.

    Maaf bagi teman-teman yang tidak bisa menerima kebenaran ini. Kitab Suci adalah tuntunan, jika hanya dibaca secara harafiah sama saja dengan buku bacaan. ingatlah bahwa ada Tuntunan yang tidak tertulis dan sengaja diciptakan Allah SWT untuk manusia, yaitu alam (dlm arti luas; tanah, air, api, udara). maka bacalah Al-Kitab itu dengan jiwa dan rasa yang hening sebagai titah, dan refleksikanlah Kitab Suci itu dengan Tutunan Alam ini, maka disitulah kebenaran itu berada. jangan mudah menghakimi syirik, musrik, dsb, itu hanya Allah Yang Maha Tahu.

    for bloger, thanks. you gentleman. I like it.
    saya menunggu perkembangannya.

    • Setuju mas….Sya harap smua org punya pola pikir spt mas…..,apapun agamanya,kepercayaanya,klau dgn hatiyg hening pasti akan menemukan kebajikan “dharma”

  66. Everything posted made a lot of sense. But, think about this, what if you typed a
    catchier title? I mean, I don’t wish to tell you how to run your website, but suppose you added a post title that makes people want more? I mean MENGUNGKAP SIAPA SEBENARNYA IBU RATU KIDUL : MANUSIA ATAU SILUMAN? R u d d a b b y is a little boring. You ought to glance at Yahoo’s front
    page and watch how they create post headlines to grab viewers interested.
    You might add a video or a pic or two to get readers excited about everything’ve written. Just my opinion, it could make your posts a little bit more interesting.

  67. Manusia lahir suci hati
    Memang suci si air mani
    Walau dari anjing babi
    Air maninyah tetap suci

    Akibat bangga merasa suci
    Hingga enggan mawas diri
    Juga enggan berintropeksi
    Komo berjuluk habib kiai

    Untungnyah julang bukan kiai
    Sedrajat anjing dan babi
    Cuman dowang ngeroko ngopi
    Ngeja bingung pencipta bumi

    Alloh dowang maha suci
    Komo jadi wanita seksi
    Walau godain rosul nabi
    Tetapi Alloh tetap ke aji

    Sulit di duga ezat yang suci
    Tetapi mudah dengan di aji
    Ada tempat taklit mengaji
    Ngaji sambil geguyon diri

    Kaga serius tetapi pasti
    Karena sorga memang pasti
    Naroka juga sudah pasti
    Jika betul dewasa ngaji

    Bagai ngerumpi tetapi ngaji
    Bahas tiep yang Alloh benci
    Tida perduli diri sendiri
    Jikalau keji ya tetap keji

    Buwat apah belaga suci
    Rasa merasa tukang ngaji
    Jikalau memang pakta dan bukti
    Malah mengkorup syariat nabi

    Hitob Taklip dan hitob wad’i
    Hukum sariat dan hukum akli
    Adat budaya hukum sendiri
    Serba jelas bila mengaji

    Diri kita ya diri sendiri
    Manusia man atu biji
    Biji berbiji menuhin bumi
    Biji yang pasti ezat ilahi

    Bertemu Alloh kembali suci
    Seperti bayi walau akinini
    Diri sendiri nemu ilahi
    Ya kaya Alloh ngaku sendiri

    Namun biji busukin biji
    Numpuk di tempat kumpul biji
    Merasa banyak ya hasud dengki
    Ngaku sendiri malah kecaci

    Martabat rosul nabi wali
    Semuwah juga ngaku sendiri
    Yang mendengar ya meyaqini
    Percaya tanpa pakta bukti

    Sami’na wa’ato’na ngarti
    Tanpa nunggu pakta bukti
    Yaqin Alloh pencipta bumi
    Kuasa ngutus perohmat bumi

    Tida sedikit mahluk penduduk bumi
    Tida ingin intropeksi mawas diri
    Membuwat budeg dan buta hati
    Cemburu buta hasud dan dengki

    Setelah adam Alloh cipta jadi
    Ejin dan iblis amatlah dengki
    Sehingga Alloh mereka caci
    Ngatah nyang begini di ciptai

    Alloh berfirman taupik aku miliki
    Silahkan sajah engkau nodai
    Si ejin iblis terlanjur dengki
    Tantang Alloh mao menguji

    Bertahun tahun adam hidup sendiri
    Di dalam sorga tanpa istri
    Ahirnyah Alloh nyiptakan istri
    Nemenin adam buwang sunyi

    Alloh berikan kata janji
    Bila dilanggar turun ke bumi
    Ejin iblis goda sepenuh hati
    Sampai sukses terpengaruhi

    Adam Hawa turun kebumi
    Ejin iblis bangga hati
    Mangkin congkak pada ilahi
    Merasa bisa mempengaruhi

    Terus dan terus di pengaruhi
    Sampai kobil rebutan istri
    Habil terbunuh saking dengki
    Awal cemburu iri hati

    Maka penyakit-penyakit hati
    Paling sulit di obati
    Selain intropeksi mawas diri
    Sadar mengenal diri sendiri

    Kalau sudah ada dengki
    Kehormatan harga diri
    Sama sekali tiada arti
    Selain puwas napsu emosi

    Mao mengaji rasa gengsi
    Mengaku salah harga diri
    Maksain benar beridolohi
    Ahirnyah panday beri solusi

    Tableg ceramah berjuluk kiai
    Pede ego congkak hati
    Walau salah ogah ngakuwi
    Malah marah balik mencaci

  68. Alloh pencipta manusia
    Dari adam dan hawa
    Punya rasa dan rumasa
    Jadi manusia sempurna

    Bercabang banyak jadi duwa
    Jadi kelompok suku dan bangsa
    Punya tobeat watak berbeda
    Menjadi seni adat budaya

    Artinya seni rasa cinta
    Artinya adat rumasa suka
    Arti budaya punya kebisa
    Di satukan jadi bahagia

    Sempurna Alloh sang pencipta
    Nyipta akal bagi manusia
    Nyipta nafsu guna daya
    Guna daya berpola karya

    Turun temurun banyak manusia
    Setelah banyak, banyaklah pola
    Mulailah serakah harta
    Berawal dari ulah wanita

    Kobil habil perang saudara
    Gara-gara rebutan wanita
    Berkelanjutan dendam sukma
    Sampai hilang rasa rumasa

    Maka Alloh ngutus ke dunya
    Nabi rosul penyadar rasa
    Bila manusia sadar rumasa
    Utusan Alloh mereka terima

    Ego congkak manusia
    Tidak punya sipat rumasa
    Tiep utusan mereka cela
    Mereka tuduh orang gila

    Bila manusia sadar rumasa
    Datang utusan riang gembira
    Mereka yaqin serta percaya
    Itulah manusia sempurna


    Banyak cerita luwar biasa
    Hidup rasa di luwar angkasa
    Banyak omongan tanpa rumasa
    Banyak pujian tanpa pakta

    Hanya hayalan di baca-baca
    Bagaikan mimpi penuh cerita
    Cerita senang tiada nyata
    Namanyah mimpi wajar cerita

    Cerita pokus cerita duniya
    Ketahun depan coba rumasa
    Tahun yang sudah kalau dirasa
    Hancur agama dan pancasila

    Ketahun depan cobala keja
    Aman damai program duniya
    Pendidikan bijak dewasa
    Tida terjadi perang saudara

    Pendidikan janganlah Cuma
    Di bangga-bangga di manja-manja
    Demo tauran dan unjuk rasa
    Itulah nyata didikan gila

    Gelar propesor sukses sarjana
    Tapi ko tega ngadu saudara
    Antar agama perang agama
    Perang Negara se Pancasila

    Ilmu sariat mendidik taqwa
    Ilmu pejawen mendidik bisa
    Jengjawokan didik rumasa
    Buhun mendidik panganan jaya

    Iblis setan musuh manusia
    Ejin iprit napsu manusia
    Sirik dengki napsu belaka
    Pinter bermain nyelundup taqwa

    Permata duniya itu wanita
    Bila solihat ahlak wanita
    Bila wanita mengejar harta
    Lanang semuwah jadinyah gila

  69. GA PENTING MAU GIMANA RATU KIDUL MAU SUCI MAU ENGGAK ANE GA TERLALU MINAT SAMA KGRPS….. CUMA ENTE TERLALU MENGAGUNGKAN NIH MAKHLUK…. DI BANDING KAN SAMA ROSULULLAH SAW. GA DA APA2NYA DI MATA ALLAH INI KGRPS.. KALAU KALIAN BILANG DIA KANJENG BERARTI KALIAN TELAH MENGINGKARI DIRI SNDIRI SEBAGAI MAKHLU8K PALING SEMPURNA DI MATA ALLAH. BAHKAN PARA MALAIKATPUN .. APALAGI INI HANYA BIDADARI.. PELAYAN SURGA.. BAHKAN NAMA ROSULULLAH ADA DI PINTU SURGA INI APAAN NIH PAKE KANJENG RATU… EMANG RATU ENTE YA GAN… ANE MANG GA SUCI TAPI PALING GA ANE GA AKAN MANGGIL SUATU YANG GA GUNA BUAT DI PANGGIL…KALAU DIA EMANG DITUGASKAN BUAT KEAMANAN DI TANAH JAWA TRUS BUAT APA LO PUNYA ALLAH…EMANG YANG JAGAIN NIH TANAH DIA YA
    LAGIAN SUMBER YANG LO DAPET GA BS JAMIN 100 PERSEN BENER.. JGN SAMPE SALAH BIKIN BERITA YANG MENGGUNAKAN NAMA ALLAH ,SEPERTI ENTE MENEGASKAN KALO DIA DITUGASKAN OLEH ALLAH.. MANG ENTE TAU DARI MANA.. LAGIAN ENTE MEMBANDINGKAN KEIMANAN SANG KGRPS DENGAN KEIMANAN UMAT ROSULLULLAH SAW. ENTE TAU LAH , ATO PERNAH DENGAR HADIST YANG MENGATAKAN BAHWA TIDAK AKAN ADA UMAT YANG MASUK SURGA KECUALI UMAT NABI MUHAMMAD SAW MASUK DULU… INI BERARTI KEIMANAN UMAT NABI MUHAMMAD LEBIH UTAMA DARI YANG LAIN LAIN KARNA NABI MUHAMMAD ITU SPECIAL DI MATA ALLAH.SWT……SEBERAPA PENTINGKAH ADANYA RGRPS DIBANDINGKAN SAMA TELADAN LO SNDIRI….. PANGGIL AJA RORO. GA USAH EMBEL2 KGRPS…. PANNGILAN KANGJENG HANYA PANTAS BUAT ALLAH SWT. kanjeng gusti ALLAH..

    • Salam…..@sheva. Jangan menghujat sesuatu yang tdk engkau ketahui, berteriak lantang mengenai ALLAH ? Sudah kah mengenalNya, semua bercerita sesuai dongeng,pitutur….,sang ratu ada di sekitar kita? Belum saatnya muncul? Beliau yang akan memimpin nusantara! Misteri illahi tidak akan bisa di pecahkan oleh org2 yg berhati kotor? …..di luar sana byk yg mengaku titisan nyai roro lah? Anak angkatnya lah? Tapi apa nyata nya! Yg ada pada edan menarik uang ghaib, membuat uang palsu dan malah punya jenglot segala? Kasihan sang putri ,namanya selalu di jelek2 kan sama orang tak bermoral,dan mengaku titisannya atau pun keluarganya? Begitu parahnya negeri ini….,kalo orang suka membohongi orang? Pasti bertemu dengan tukang bohong juga bukan? Sebagai pencerahan buat saudara2 sekalian…., kebenaran pasti benar! Kanjeng ratu lebih mengenal ALLAH dari kalian, jangan salah berpikir ya gunakan mata hati nurani utk melihat kebenaran,kalo tidak bisa melihat dengan mata hati nurani namanya “buta mata hati” makanya jalannya nabrak2 dan berpikir negatif akibat jiwa yg kotor……salam.terima kasih

  70. Sedikit yg kami ketahui dari dalam baluwarti: 1. Laut sebelah selatan (kidul) memang mempunyai spirit penguasa (penjaga) wanita… seperti di china juga ada putri kwan im yg berkuasa di laut sisi selatan… 2. Sejak mataram kuno sudah mengakui keberadaan nyi ratu kidul tsb… tradisi labuh sudah ada sejak mataram kuno (awal), sebelum pindah ke Jatim (kadiri, singosari etc) karena bencana merapi… 3. ribuan jin di pantai selatan banyak menipu.. orang yg ketemu merasa berjumpa… jin memang menyesatkan…

  71. kesimpulanya: keberadaan penguasa pantai selatan diakui sejak kebudayaan jawa awal… china mempunyai konsep yg sama namanya putri kwan im (penguasa pantai selatan china). Banyak jin menyesatkan orang di pantai selatan. Banyak orang bikin legenda berdasar Sara (banyak berkembang di JaBar). hati hati dengan syirik.. tugas jin menyesatkan manusia

  72. saya sangat tertarik dengan hal2 ghaib….
    ketertarikan saya hanya sebatas saya ingin tahu kbenarannya,,,,
    tapi jaman sekarang sulit menemukan kbenaran tentang hal hal yg ghaib,,,,
    Konon ada sebuah kitab,kitab trsebut menceritakan tentang KGRPS yg sebenarnya
    So,,kalo da,tlong infonya ya,,,,,

  73. UNTUK ILMU SEMUANYA PENTING AMBIL HIKMAHNYA ,ALLAH MENCIPTAKAN JIN DAN MANUSIA UNTUK IBADAH (DALAM ARTI YANG LUAS) SEMUA MAHKLUK PENTING ,KARENA MEREKA DAN KITA DICIPTAKAN ,TIDAK ADA YANG MUBAZIR,TERMASUK IBLIS SEKALIPUN ALLAH MAHA TAHU ,KITA MANUSIA DI SURUH BELAJAR TERSURAT N TERSIRAT ,SYARIAT HINGGA MA’RIFAT DENGAN SEIMBANG SEIRING DENGAN WAKTU,
    UNTUK RATU PANTAI SELATAN BELIAU JUGA MAKHLUK ALLAH YANG MEMPUNYAI TUGAS DAN KEWAJIBAN YANG MUNGKIN TIDAK PERSIS SEPERTI KITA,BANYAK PAPARAN DIATAS YANG SERUPA DENGAN YANG SAYA ALAMI SENDIRI TTG KHIDIR,TTG ,RATU PANTAI SELATAN ,TTG ROSUL N NABI WALI DAN PARA AULIA,SEMUANYA ,KITA HARGAI KITA HORMATI MASIH BANYAK YANG HARUS DIKAJI BUKAN UNTUK SALING MENYALAHKAN N MERENDAHKAN
    SEMOGA KEMULIAAN DAN BAROKAHNYA MENYERTAI KITA SEMUA,

    PADEPOKAN KALIMUSADA”

  74. Assalamu’alaikum Wr.Wb. Masalah Ibunda Ratu jangan dibuat perdebatan. Karena untuk mengulas suatu masalah harus mempunyai pondasi ilmu masing2. Bila anda seorang arsitek maka tidak akan nyampai pemikiran sampai kesitu. Saya Pangeran Samudro putra angkat Ibunda Ratu. Menyerukan agar tidak memperdebatkan masalah ini. Anda percaya atau tidak keberadaan Ibunda. Tidak akan mempengaruhi keadaan apapun. Yang perlu diingat. Setelah kabar kiamat 2012 . Maka pengayakan akan dilanjutkan. Saya panglima pengayakan. Yang diberi tugas oleh Ibunda Ratu. Indonesia akan diguncang selama 2013 dan setrusnya. Sampai pengayakan selesai. Akan ada bencana dimana-mana. Untuk mengikis manusia yg kotor. Banyak korban yang akan terkena. Untuk tidak terkena pengayakan saya sarankan anda jaga iman, jaga hati, jaga tingkah laku. Negara kita sudah carut marut. Sudah tidak ada rasa kemanusiaan. Yang ada sifat materialistis. Oleh Karena akan dibangun negara nusantara yg bersih. Jadi mercusuar dunia. Nusantara yg gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo. Mohon bagi anda yg tidak mempunyai keilmuan tentang hal ghoib jangan berkomentar macam2. Karena akan merugikan anda sendiri. Semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada yg tidak berkenan. Wassalam

    • Kang pangeran samudro juga ngaco bacotnya. Ente ini sombongnya ….merasa sudah Sakti… Mengaku pangeran Samudro sebagai panglima pengayakan. anak angkatnya ibu ratu… kesibukanya ngurusi internet. Sampeyan ngaco poll atau agen kesesatan kali. Tobat kang.
      Mau bukti ngaconya sampeyan ? Sampeyan sombong pamer siapa dirimu dan tugasmu itu tandanya AKUMU masih ngaco. Sampeyan pesan biar nggak kena pengayakan .. itu pesan standart dari orang tua atau siapapun dimana mana oleh siapa saja dari dulu kala. Jadi sampeyan bukan manusia kusus. Ngaco. Diakhir tulisan sampeyan mohon maaf. Tpi bagaimana bisa dimaafkan kalau sampeyan masih mengakui tulisanmu itu benar. saya termasuk orang yang tidak berkenan dengan pengakuanmu itu

  75. Wah kacau deh mas tolong cari ceritanya aki tirem deh mulai dari sangsa sanjaya(mataram kuno) sampe majapahit masih keturunan raja raja sunda. Terus yang namanya pohaci atau pwahachi atau dewi sri kan anaknya aki tirem( yang sebagian orang jawa barat di panggil angling dharma). Silahkan nge gugel sebentar pasti ketemu deh baru nulis. Malah kalo di jawa timur yang jadi ratu kidul ya kendedes yang asli bukannya yang di peristri tunggul ametung atau ken arok. Atau mending tanya sama ki joko bodo aja masak belum pernah ketemu ratu kidul. Umurnya berapa tiap tahun mereka ya 100 tahun kita, cuman umur berapa moksanya. Terus ngomentarin yang bidadari itu kan cuman ceritanya dewi nawang wulan ngga ada yang lain. Plz jangan di sambung2in deh bikin rancu generasi yang akan datang jadi hilang jati diri.

  76. Its not surprising that people might become
    depressed during stressful times – such as going through a divorce, caring for a sick relative or financial problems.
    When a patient comes to me with symptoms of this disorder, I do not respond with mind-dulling medications or
    invasive techniques. Pick out ideal food for our daily lifestyle may be the
    basis to remedy the root in the yeast. Walk ins are always
    welcome, or patients can obtain same day appointments easily.

    o – Focus on the optometry practice (no ambition to supply a retail eyewear answer).

  77. saya setuju dengan Pangern Samudro
    maaf.., saya juga mendapat tugas untukmenyampaikan adanya bencana di tahun 2013, dan hanya orang yang berhati bersih dan mau mendekatkan diri kepada; ALLAH SWT, TUHAN AZA WAJAHLA/SANG WIDI WASA/TUHAN YESUS/TUHAN YANG MAHA ESA/TUHAN SEMESTA ALAM. TUHAN-ku dan TUHAN-mu, atau apalah yang menyebut kepada-Nya.

    TIDAK ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN:
    – KESESATAN – KEMUSRIKAN
    – KEHANCURAN – KENISTAAN
    – KEBOHONGAN

    AGAMA HANYA MENGAJARKAN:
    – KEBIKAN – KEBENARAN
    – KEDAMAIAAN – KERUKUNAN
    – KEPANDAIAN – KESUCIAN
    – DLL, YANG BERSIFAT IKHLAS dan SUCI

    namun semua ajaran agama hanya akan dapat kita rasakan ketika dirasakan dengan hati bersih, ikhlas dan suci, bukan dipikir dengan logika saja. karena dengan ikhlas dan bersihnya hati akan didapat kesuciannya. ibarat sakit bukan obat atau jamu yang menyembuhkan rasa sakit, keikhlasan hati untuk mengkonsumsi itu yang mengundang ridho Yang Maha Kuasa untuk menyembuhkan.
    jika ada orang yang masih meragukan dan menggunjingkan atau bahkan tidak mau peduli atas keberadaan roh-roh suci spt KGRPS masih maka orang tersebut baru belajar agama dari kulitnya saja, belum tahu apa isi agama itu.

    ibarat durian.., jika dipikir dengan logika saja maka tidak akan ada orang makan durian sampai sekarang, karena dipikir kulitnya yang berduri dan keras maka logikanya dalamnya juga tidak enak… tapi karena dipikir dengan rasa, maka terjawab pertanyaan ada apa dibalik duri yang menjadi kulit keras itu.
    laut/samudera itu dalam, jika dipikir dengan logika maka pasti akan mati jika kita masuk ke dalamnya, tetapi di balik kedalamannya tersimpan kekayaan hayati yang pantas kita syukuri.
    seperti kita lapar…, yang merasakan lapar adalah indera perasa yang ada di lambung, bukan otak kita yang merasakan lapar..

    KESIMPULAN:
    – agama bukan ilmu logika, tetapi keyakinan yang dipupuk dengan perasaan ikhlas, suci
    – keberadaan roh-roh suci adalah tangan panjang Tuhan Yang Maha Esa yang bersifat
    ghaib, dan hanya akan ketemu kebenarannya dengan rasa bukan logika
    – manusia adalah makhluk yang mulia karena manusia dapat menempatkan, dapat
    membuat keseimbangan terhadap semua makhluk… jika tidak bisa, maka sama saja
    dengan makhluk lain, bukan makhluk mulia.

    maaf bila membuat tidak nyaman.
    Salam Hormat

  78. ruddabby..ibu ratu emang ga crita bnyk tentang kehidupannya tp yg ibu bilang dy tinggal di laut selatan krn mendapat tugas menjaga harta milik nabi sulaeman, makanya kata ibu sering2lah baca salawat nabi dan doa sulaeman stiap abis sholat..

    dan saya suka sama cerita yg ruddabby buat itu..
    kalo kalian tanya siapa saya tanya aja pd hati suci anda sendiri dengan baca shalawat nabi dan doa sulaeman insyaallah kalian akan tau siapa sebenarnya saya..

    • siapa anda tentunya yg tahu anda sendiri. tanpa mengenalkan diri tentunya org lain tdk tahu. kemampuan org dg penerawangan itu, blm tentu bisa menembus dinding jeroning ati atau kalbu. Pengalaman anda sy rasa perlu ditularkan pd yg lain supaya ilmu ilmu yg tersimpan bisa di ketahui saudara saudara yg ingin mengetahui ilmu yg ada sama anda. salam.

  79. Insya Allah tulisan yang saya sadur ini memperkaya kita dalam menafakuri, mentadaburi serta mensyukuri semua Ciptaan Allah SWT..

    Secara pribadi saya mohon maaf bila ukuran berpikir dan bergaul dalam blog ini masih terlalu dini diutarakan.. Manusia mengenal huruf dan kata-kata serta kalimat itu dari mendengar.. tatkala seorang bayi mengikuti bahasa di kedua orangtua dan kakak-kakaknya.. tentunya berproses.. manakala di dalam rumahnya di ajarkan bahasa kasar tentunya sang bayi hingga besar akan mendapati secara dominan bahasa kasar ketika bergaul di masyarakat.. terlepas apakah nanti ada yang menegur atau menasehatinya agar bahasa kasar yang dia bawa sejak dari kecil itu adalah keliru..
    Hingga kini kita yang belum terbiasa membaca Qur’an sebagai muslim tentunya hanya dapat membaca pada proses awal..selanjjutnya ada proses mengartikan dan menjelaskannya..begitu kitab-kitab agama lainnya yang.. huruf atau bahasa sansekerta adalah awal hieroglifh yangg kita kenal di Sejarah bahasa Nusantara ini.. hanya di daerah tertentu atau sekolah tertentu saja tentunya yang dapat memahami lebih dahulu daripada pada orang yang belum tahu sama sekali… intisari prolog ini adalah belajar itu bertahap dan berproses.. kita hari ini sedang belajar…namun dimanakah posisi kita ini..apakah di PAUD kah atau sudah POST DOCTORAL KAH ?????.. Apresiasi kepada semuanya …kita hari ini mash terus belajar…. YUU mari semangat terus belajar hingga akhir hayat kita….

    TENTANG AYAT-AYAT “MUTASYABIHAT” DAN AYAT-AYAT “MUHKAMAT”

    Telah menjadi pendapat umum dan hampir merata di kalangan ummat dan ulama Islam, bahwa Al Quran itu terdiri dari ayat-ayat Muhkamat, yakni ayat-ayat yang arti dan maknanya tegas dan jelas, tidak sulit difahami. Dan ayat-ayat Mutasyabihat, yakni ayat-ayat yang makna dan maksudnya tidak cukup jelas atau samar-samar, baru dapat difahami melalui “penta`wilan” dan pengkajian yang mendalam, yang hanya bisa dilakukan oleh para ulama yang cukup luas dan dalam ilmunya, atau hanya Allah saja yang mengetahuinya, seperti ayat-ayat mengenai hal-hal yang gaib.

    Keterangan yang kurang lebih seperti diatas, antara lain tercantum sebagai catatan kaki pada terjemahan Al Quran versi Departemen Agama RI, dari terjemahan Surat Ali Imron ayat 7, yang kutipan selengkapnya sebagai berikut:

    “Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Diantara (isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Quran dan yang lain ayat-ayat mutasyaabihaat. Adapun orang orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari ta`wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta`wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami”. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran (daripadanya) kecuali orang-orang yang berakal”. (Ali Imron : 7)

    Dalam terjemahan diatas, kita lihat bahwa kata “Muhkamat” dan “Mutasyabihat” tidak diterjemahkan, tapi kemudian dijelaskan dengan catatan kaki yang kurang lebih seperti disebut diatas.

    Persoalannya sekarang, benarkah kata “muhkamat” itu artinya ”jelas” dan “mutasyabihat” itu “samar” atau tidak jelas. Padahal begitu banyak Allah mengatakan tentang ayat-ayat yang jelas itu dengan kata “aayaatun bayyinaat”. Kalau diterjemahkan secara bersih dan polos, (tidak dipengaruhi oleh visi dan pemahaman lain tertentu yang sudah mendahului), maka tidak terlalu sulit untuk difahami, karena kata muhkamat (muhkam) adalah bentuk “isim maf’ul” (bentuk objek penderita) dari kata kerja ahkama yang atinya “menghukumkan” (bukan menghukum atau menghukumi).

    Dengan demikian kata “aayaatun muhkamaat” itu berarti : ”ayat-ayat yang dihukumkan”, (dibakukan / ditetapkan sebagai hukum).

    Walaupun bentuknya berbeda, kata “Aayaatun Muhkamaat” ini sama persis artinya dengan kata “Uhkimat Aayaatuhu” (Huud : 1) yakni: “dihukumkan ayat-ayatnya” (uhkima adalah bentuk kata kerja pasif dari ahkama)

    Coba kita bandingkan dua ayat tersebut:

    “Dialah yang telah menurunkan Al Kitab kepadamu, dari Kitab tersebut (terdapat) ayat-ayat yang dihukumkan, (ayat-ayat muhkamat) itulah “ummul Kitab” (essensi Al Kitab)…..” (Ali Imron : 7)

    Alif Laam Raa, suatu kitab yang dihukumkan ayat-ayatnya, kemudian diperinci langsung dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu. (Huud: 1)

    Selanjutnya, benarkah kata “mutasyabihat” itu artinya samar atau tidak jelas, padahal banyak kata yang artinya “samar” Allah menyebutnya dengan “khofi” atau “khufyah”, dan yang artinya “tersembunyi” itu, “sirr”.

    “Mutasyaabih” adalah bentuk isim fa’il (menunjukkan subjek/pelaku) yang artinya saling menyerupai atau mirip-mirip.

    Ayat-ayat mana yang dimaksud ? Ada petunjuk yang bisa didapat. Untuk itu kita simak ayat berikut :

    “Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (ahsanal hadiets) berupa kitab yang saling menyerupai (mirip-mirip) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi lembut kulit dan hati mereka ke arah mengingat (sadar akan) Allah. Itulah petunjuk Allah, yang dengannya Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang disesatkan Allah maka tidak ada baginya seorangpun pemberi petunjuk” (Az Zumar : 23)

    Mutasyabih artinya hampir serupa atau mirip-mirip. Tidak sama benar tetapi mengandung beberapa kesamaan, kemudian muncul berulang-ulang (matsaani), yang berpengaruh kepada timbulnya gemetaran karena takut kepada Allah. Ayat-ayat yang demikian ini bukan tertuju kepada pembakuan hukum (karena ayat yang mengenai pembkuan hukum ini tidak berulang-ulang) melainkan untuk intensitas dan kompleksitas pengaruh kepada hati manusia.

    Untuk satu substansi tertentu Allah menyajikan berulang-ulang dengan variasi bashiroh (sudut pandang) yang beragam, sehingga terkembangkanlah spektrum wawasan yang lebar dan luas, menyentuh berbagai sisi dan relung kehidupan. Pantas sekali bila kemudian jiwa tergetar dengan rasa takut kepada Allah, untuk kemudian terantarkan kearah kesadaran akan ke-Maha Sucian, ke-Maha Terpujian dan ke-Maha Besaran Allah. Tasbih, Tahmid dan Takbir (Dzikrullah)

    Sedikit contoh, kiranya bisa dikemukakan sebagai berikut :

    5 ayat pertama dari Surat Al Baqoroh, mengnidentifikasi orang-orang yang ada dalam petunjuk Allah dan memperoleh kemenangan (Hidayah dan falah).

    Surat Al Baqoroh ayat 156 dan 157 (tentu nya bukan sekedar dzikir karena mendapat atau mendengar berita musibah) juga tentang orang-orang yang mendapat rahmat dan hidayah.

    Surat Ali Imron ayat 103 dan 104 juga tentang orang-orang yang mendapat hidayah dan kemenangan (falah).

    Surat Al Mukminun ayat 1 sampai 11 juga berupa petunjuk bagaiana meraih kesuksesan/kemenangan.

    Keempat bagian dari Al Kitab tersebut di atas secara redaksional dan pendekatan nadhori (nalar), jelas berbeda dan beragam, dengan spektrum cahaya terang benderang merambah berbagai sisi kehidupan dan menyeruak kegelapan, tetapi kemudian jelas menggiring ke arah substansi yang sama, bagaimana memperoleh petunjuk ke arah rahmat dan kemenangan hakiki.

    Insyaallah dalam kesempatan lain kita bahas lebih rinci ayat-ayat tersebut untuk menyingkap spektrum mutasyabihat yang dikandungnya.

    Demikanlah, di Surat Az Zumar : 23 Allah menerangkan betapa sasaran dan efektifitas ayat-ayat mutasyabihat itu. Tetapi kemudian, sebagaimana diterangkan pada Surat Ali Imron ayat 7 di atas, bahwa orang-orang yang di dalam hatinya ada kebengkokan (“zaegun”) yang menyesatkan, mereka enggan untuk mengikuti ayat-ayat muhkamat, tentunya karena keengganan tunduk kepada hukum-hukum Allah, yang menurut pikiran sempitnya, akan membelenggu dan membatasi kebebasannya.

    Mereka hanya mau mengikuti apa-apa yang hampir serupa dari Al Kitab itu (“maa tasyaabaha minhu”). Dengan mereka-reka ta`wilnya, mereka mengeksploitir ayat-ayat mutasyabihat, sehingga terkesan banyak kesamaan dengan ajakan pikiran dan hawa nafsunya sendiri, atau ajaran kelompoknya, yang mereka lebih komit menganutnya.

    Mereka hanya mencuplik-cuplik ayat-ayat tertentu untuk “mendalili” atau menguatkan ajaran yang sebenarnya hanya produk pikiran dan hawa nafsunya sendiri.

    Akibatnya, timbul kerancuan berat di berbagai hal dari konsep Ajaran Islam yang sebenarnya kholis (murni), bersih dari campur tangan siapapun.

    Ada lagi sebagian orang yang pendapat nya rancu. Menurutnya, ayat-ayat mutasyabi hat itu Surat Al Fatihah, karena terdiri dari tujuh ayat, dan dibaca berulang-ulang (barangkali) ini yang dimaksud Allah pada ayat berikut:

    “Dan sesungguhnya Kami telah datangkan kepadamu tujuh yang berulang-ulang dan Al Quran yang agung”. (Al Hijr : 87)

    Tetapi di lain pihak, Surat Al Fatihah itu dikatakan pula sebagai “Ummul Kitab”. Padahal di Surat Ali Imron ayat 7 di atas, Ummul Kitab itu adalah ayat-ayat Muhkamat, bukan Mutasyabihat.

    PENERJEMAHAN AL QUR’AN

    Pada terjemahan-terjemahan Al Quran yang beredar di masyarakat, seringkali terdapat penerjemahan yang serampangan tidak cermat, yang akibatnya jadi melenceng. Padahal Al Quran benar-benar harus dibaca dan difahami secara bersih dan lurus.

    Memang sulit (bahkan nyaris tidak mungkin) menerjamahkan suatu bahasa ke dalam bahasa lain secara tepat dan akurat, karena setiap bahasa memiliki ciri dan karakter yang berbeda-beda. Namun setidaknya perlu kehati-hatian dan kecermatan, agar perbedaan tersebut tidak mengakibatkan penyimpangan yang essensial.

    Demikian pula terjemahan versi Depag pada surat Ali Imron : 7 seperti dikutip di atas, ada kemelencengan yang tidak begitu terasa, namun akibatnya cukup terasa melenceng dari sasaran makna yang dimaksud. Kita simak kembali sebagai berikut:

    “Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Diantara (isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Quran dan yang lain ayat-ayat mutasyaabihaat. Adapun orang orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari ta`wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta`wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami”. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran (daripadanya) kecuali orang-orang yang berakal”. (Ali Imron:7)

    Pada bagian yang digaris bawahi, penerjemahannya tidak cermat dan lurus, (di bagian awalpun masih ada, meski tidak begitu fatal) akibatnya, kesan yang diperoleh dari ayat tersebut jadi melenceng (terjadi deviasi). Kemelencengannya itu tidak begitu kentara, perlu kejelian dan kecermatan untuk menyadarinya. Ketika seseorang menemukan dan menyadari “eror” tersebut, sungguh tidak mudah menerangkannya kepada orang lain, perlu wacana yang panjang lebar, itupun belum tentu difahami, apalagi mereka yang kurang sekali pengetahuan Bahasa Arabnya. Kendati demikian, kita coba saja seadanya.

    1. Penggalan kalimat “sebagian ayat-ayat mutasyabihat” adalah menerjemahkan penggalan ayat “maa tasyaabaha minhu”. Terjemah yang lebih lurus adalah: “Apa-apa yang hampir serupa (mirip-mirip) dari kitab tersebut” . Atau dalam susunan kata yang lain bisa berbunyi: “Ayat-ayat yang mutasyabihat dari kitab tersebut”. Kata “minhu” bukan mengacu ke ayat-ayat mutasyabihat, melainkan kepada “Al Kitab”, karena bentuknya mudzakkar tunggal. Kata penunjuk untuk ayat mutasyabihaat adalah “hunna” karena bentuknya jamak muannats, sebagaimana Allah gunakan pada bagian awal ayat tersebut, untuk ayat muhkamat: “Hunna ummul Kitab”

    2. Menyisipkan kata “untuk”, mengundang kesan bahwa, mencari-cari fitnah dan mencari-cari ta`wil adalah tujuan mereka. Padahal kedudukan kalimat yang bersangkutan adalah “haal” , dan tidak ada lam (“Li”) yang artinya untuk/agar. Kesan yang sebenarnya terkandung adalah: Mereka tidak sadar bahwa sikap dan perbuatan mereka itu (akan) menimbulkan fitnah (eror berat), dan mereka tidak sadar bahwa dengan begitu berarti mereka mencari-cari takwil yang sebenarnya hanya hak Allah saja.

    3. Penggalan kalimat yang berbunyi: “kami beriman kepada ayat-ayat mutasyabihaat”, adalah tenerjemahan dari penggalan ayat: “Aamannaa bihi” yang terjemahan sebenarnya adalah “kami beriman kepada Al Kitab”. Sebagaimana kata “minhu” pada kasus diatas, “bihi” bukan mengacu kepada ayat mutasyabihat, melainkan mengacu kepada “Al Kitab”.

    4. Disusul lagi dengan penyisipan kata (daripadanya), memperkuat kesan menjadi: “tidak ada yang bisa mengambil pelajaran dari ayat-ayat mutasyabihaat kecuali ….”. Tanpa sisipan kata tersebut, maknanya lebih umum, yakni: “Tidak ada yang mengambil pelajaran kecuali Ulul Albaab”

    5. Menerjemahkan kata “Ulul Albaab” dengan “orang-orang yang berakal” adalah terlalu riskan. Sebab, semua orang waras tentu berakal, sedangkan “Ulul Albaab” adalah jenis “manusia langka”. Lebih aman lagi jika Ulul Albaab dipandang sebagi suatu istilah yang tidak diterjemahkan, kemudian diberikan keterangan terurai tentang siapakah mereka itu.

    Pengubahan-pengubahan terjemah tersebut diatas, mungkin terkesan sepele dan tidak begitu prinsipil. Namun jika disimak secara cermat akibatnya cukup serius, yakni sasaran “tertuduh” oleh ayat tersebut menjadi kabur, dan orang-orang yang bersangkutan merasa luput dari tuduhan, apalagi “tuntutan”.

    “Dan bacakanlah kepada mereka berita tentang orang-orang yag telah Kami datangkan kepada mereka ayat-ayat Kami, kemudian mereka berkelit (melepaskan diri) dari ayat-ayat itu, maka syetan menjeratnya dan jadilah dia termasuk orang-orang yang sesat”. (Al A’rof:175)

    Wallahu a’lamu bi-showab

  80. Woah! I’m really enjoying the template/theme of this site. It’s simple,
    yet effective. A lot of times it’s hard to get that “perfect balance” between usability and visual appearance. I must say you’ve done a fantastic job with this.
    Additionally, the blog loads super quick for me on Chrome.
    Superb Blog!

  81. cerita sejarah yang yang ngaco dan tidak ada dasar, cerita sejarah yang menyimpang jelas akan menghancurkan peradaban di masa yang akan datang dan menjadikan sejarah itu carut marut contohnya cerita ruddabby di atas, entah dapat dari mana dan dasarnya apa!
    nama-nama tokohnya pun tidak semuanya sesuai dengan daerah asalnya dan hal seperti ini yg membuat sejarah nusantara hancur karena banyak mengalami kesimpang siuran…

  82. kembang cangkok wijaya kusuma adalah simbol kehidupan manusia( lihat aja bentuknya yang menyerupai jenis kelamin wanita dan jenis kelamin laki-laki) silahkan tafsirkan mengapa kembang cangkok wijaya kusuma bentuknya seperti itu?
    mudah2an sudah ada yang lihat pohonnya dan bunganya…

  83. sy merasa senang dg melihat banyak pemahaman. otak boleh berfikir namun hati seharusnya yg bergerak dg nuraninya. klu kita berbicara berdasarkn hati maka hati harunya mendasri dari nur Illhani yaitu Wahyu-NYA. Apoapun kata awal adlh niatan yg di gerakkan dari kalbu bukan emosi diri. Smoga kita tergolong orang orang yg memdptkn bimbingan-NYA. Manusia di pilih sbagi cholifah karena makhluk yg paling sempurna diantar makhluk yg lainnya, namun mausia belum sempurna klu kita sbagi manusia tdk mau saling menyempurnakannya. mak perdebatan, pengertian, pengkajian atupun hasil ritual akan menjadi manfaat klu kita selalu sadar akan pengertian wal awalu dan wal akhiru. Kisah kisah ityu sngat menarik buatku, aplgi bercerita laut selatan. Disana sngt mungkin benar seperti yg di kisahkn walaupun kisah itu belum disempurnakan. Sy cuman ingin menyampaikan pesan terhadap yg mengerti betul DEWI RATU PANTAI SELATAN. ” Galauning ati netesing wiji wijayakusuma sampun minanti “. Jejering laku wis kanayungan sek pangandikaning eyang resi jubah biru. Kang wayah sampun manitis kadosdene nitising lombok rawit kang pedese kados dene panembahanipun. Langkung tebih mori putih sampun siap ginelar lan tali pitu ndang dipun diudari. Tangis lan adus getih sampun kudune kangge kramas ananing janji kamulyan puniko sampun titi wancine wujud aning dunyo tanah kinasih para abdi sejati Cahaya Illahi. Puniko pesan kawulo kangge panjenengan. ———- Siapa aku ?………. temui di Mandalapaksi@gmail.com.

  84. Bebrapa ungkapan sudah sy torehkan. baca saja ungkapan sy “PAKSI”, Bilamana nada punya misi yg sm atau berkaitan dg ungkapan sy, silahkan cool me please 085293890332.

  85. Aku orang buta yang tdk bs melihat luas dan dlmnya samudra,tdk banyak yang aku tahu,siapapun yg berkata padaku beliau hanya berkata, Bersabarlah!sabar bagiku itu tidak ada batasnya.

  86. Seharusnya yang rahasia biarlah tetap apa adanya. Dengan mencoba mencari tau siapa dia sebenarnya itu juga baru dari katanya.Kebenaranya nggak bisa dipertanggung jawabkan. Dan nggak banyak manfaat pengetahuan ini untuk umum. Ini urusan kusus. Biar nggak jadi dibahan olokan kalau memang urusan beliau baik maka akan lebih sopan anda tidak membahas siapa dia sebenarnya. Saya yakin orang yang tau persis soal ini nggak bakal cerita apa apa siapa dia dan bagaimana kecuali HANYA kepada yang berkepentingan sekedarnya. Yang banyak cerita ini maunya biar diakui hebatnya khan. Bodoh

    • sugiono ini kelihatannya orang pintar. Sehingga mampu mencerca orang lain. Klu anda berilmu kenapa anda tdk menjadi nara sumber ?, klu anda orang berpengalaman kenapa anda hanya bisa mengolok ngolok orang lain ?, Apa yg di saku anda orang lainpun tdk tahu kalau anda tdk memberi tahu. itulah bagian dari pengertian ghoib. Namun klu isi saku anda keluarkan itulah ghoib yg anda buka tiraninya. Klu ghoib biarlah tetap ghoib maka anda orang yg tidak pernah berterima kasih terhadap ibi anda sendiri yg telah mewujudkan adanya diri anda.

  87. Aku ingin bercerita untuk sahabat semua. Ceritaku boleh di percaya ataupun tidak. Bahkan di abaikan itu jg tdk ada persoalan. Namun apa yg aku ceritakan di sini itu fakta apa yg aku alami msendiri. ” Mau dengar ? ”

    ————– Pertanyaanku di Jawab oleh Beliau salah satu sepuh yg aku percaya beliau tekun beribadah Beliau dg senyum lemah lembutnya bertutur kata ” Pergilah ketengah samudera, lanjutkn ke puncak gunug lanjutkn ketengah hutan dan berhamburanlah ke tengah dunia ramai. Masukilah kancah perpolitikan namun jngn menjdi bagiannya. Niscaya pertanyaanmu mengenai LAFADZ BISMILLAH engkau akan tahu jawabannnya. Jalankn jngn hanya diam akan tetapi berjalan dg kakimu, nalarmu dan terlebih utama hatimu”.

    10 Thn lamanya perjalanan itu aku jalani smpai anak istrikupun menderita karena aku mengembara. Aku jg hampir meninggalkn kewajibanku sbagai suami dan bapak dari anak anakku. Namun ada saja rizki yg kadang datang tanpa aku duga sekedar untuk menopang hidup istri dan 2 anakku. Semua aku jalani demi mendapatkan jawaban dari makna BISMILLAH. HIdupku banyak yg mengomentari dg berbagai versinya. Orang gila, orang sufi, orang yg layaknya mati dan masih banyak hujatan yg harus kuterima dari kanan kiriku bahkan keluargaku sendiri.

    MUNGKINKAH DLM MENCARI JAWABAN
    AKU DI TEMUI YG NAMANYA DEWI RATU PANTAI SELATAN ?

    Perahu yg aku naiki antara giri manuk – bali berputar seperti kena pusaran air, angin kencang, petir dlm waktu yg tdk di sangka sangka terjadi. Berputar putar prahu itu ada beberata saat. Tentu merasakan ada kejanggilan pada saat itu. reda tanpa angin, tanpa petir dan air laut seketika menjadi tenang setelah aku berucap kata Salam terhadap isi samudara dan seluruh penghuninya. Itu bagian kecil dari keanehan yg aku alami dlm mencari jwbn makna Bismillah. Sampailah di Sanur Bali. Inna Beach hotel tempt aku beristirahat kala itu. bersamaan konggres partai Demokrat dg Hadi Utomo yg terpilih. Aku kenal dg salah satu tokoh yg sangat dekat dg SBY dan dari beliaulah aku dptkn tempt istirahat yg dlm semalam 2’5 jt hanya untuk menghantarkan mata tertutp tidur. Bukan uangku sendiri untuk membayar itu semua. Perko, hutan atupun tepi laut buatku nyaman nyaman saja buatku menutup mata yg lelah tanpa harus mengeluarkn kocek karena memang aku tdk punya jg untk membayar penginapan.

    Gadis yg sangat cantik buatku dg bebrapa sahabatnya atau mungkin di anggap pengawalnya pertama kali menyapaku. Yg baku herankan justru orang orang yg dekat duduk dgku pada segen, takut namun jg ingin mendekatinya. Ia nampak anggun dan sangat wibawa. Aku tdk ingin bercerita terlalu jauh dlm hal ini. Namun Dia menyebutkan nama dirinya dg kata ” SEKAR ARUM SARI ” Tengah samudera, batu karang itulah tempatku dimana aku di penjara. Lepaskan aku dari batu karang. Itu kata kata yg aku dengarkan dari ulut mungilnya. Ia tersentum dan pergi dg lambaian tangan namun nampak kesedihan yg tersirat disana. BATU KARANG TEMPAT AKU DI PENJARA.

    Cerita ini murni dari pengalamanku. Namun aku lebih senang kalau pembaca tdk percaya. Jubah biru cuman berpesan kepadaku. ” KEMBALILAH TERHADAP ILMU BANGSAMU SENDIRI DARI SITU KAMU AKAN TAHU SIAP DIRIMU SEBENARNYA. Jangan biarkan dirimu terlena dg kepalsuan ilmu yg bukan di ajarkan dari bangsamu. itu yg menjadikan semua yg ada hilang karena kebodohanmu”.

    Sekilas cerita ini mungkin ada yg lebih ingin berkata. Ratu pantai selatan itu apa ?. Jawabku dia manusia biasa seperti kisahnya Ashabul Khaffi, manusia yg bertapa di dlm batu yg ingin bertemu dg kelahiran Rosullulloh, Sunan kalijaga yg bertapa di tengah sungai karena proses alam yg menjadikan tanaman bambu tergulung air dan menjadikan tempat duduk sunan kalijaga menjadi di tengah sungai. Masih banyak keajaiban alam yg ingin aku jawab KENALILAH ADA TAPI TIADA ADANYA DAN MENJADI ADA DAN NYATA ADANYA. Mati suri itu akan menjadi baik ketika engkau terbangun karena sadar hari sudah pagi. Salamku Paksi —————-
    Tangan beliau terasa tiada tulang dan kesejukan katanya laksana salju menyejukkan hati.

  88. Mas Mandala Paksi Jalabumi… Saya mau bertanya, ciri-ciri titisannya bunda ratu. Kidul itu seperti apa?dan memang benar adakah titisan itu? Sekian dan terimakasih

    • Aku tdk ingin berkata mengenai karangan cerita atau tulisan yg ada. aku hanya ingin menyampaikan apa yg pernah aku dapatkn selama 17 aku jdi pengembara. Jwbnku ” Klu yg aku kenali Dewi Ratu Pantai Selatan itu tdk menitis krna dirinya belum pernah tersentuh oleh laki laki. Klupun jiwanya tetap bersatu dg manusia yg sudah terpilih. Klu ada dari Laut selatan yg menitis itu bukan Dewi ratu pantai Selatan. akn ttpi yg lainnya. Mhon maaf, mungkin aku tdk berani cerita panjang lebar. Fitnah itu yg sangat mungkin terjadi. semua itu karena beraneka ragamnya pemahaman dan pengetahuan sesuai versinya masing masing. maaf baru buka internet. aku lagi konsentrasi pd misi yg sudah si amanatkan beliau beliau.

  89. Sangat suka dg artikelnya,. Sangat bagus dan menambah wawasan,.namun ada sdikit yg mengganjal di hati sy,. Apabila Kanjeng Gusti Ratu Pantai Selatan mempunya anak,tentu beliau telah menikah,siapa suami beliau dan siapa saja anak cucunya.. Trm ksh

  90. Jangan mudah tertipu dengan semua versi cerita nyi roro kidul, saya sepakat bahwa allah menciptakan manusia lebih MULIA dibanding mahluk2 lainnya sekali pun itu malaikat, namun semua inti sari dari cerita ini dan kebenaran nya adalah : nyi roro kidul itu TIDAK ADA itu hanya propaganda untuk menakut nakuti musuh. karna pada jaman saat itu di laut pantai selatan itu banyak sekali perompak-perompak yang sadis, karna saat itu raja hanya memiliki kekuatan pasukan di darat yang tidak mampu untuk melawan perompak yang berada di laut selatan maka dari itu untuk mensiasatinya raja membuat isu bahwa di sepanjangan pantai selatan itu ada penghuni yang namanya Ratu nyi roro kidul yang kekuatannya tidak ada tandingannya oleh isu tersebutlah menyebar dan akhirnya semua perompak & orang sekali pun takut ke pantai selatan, dan sering disebut sebut pakaian warna hijau dan kamar 308 yang di keramatkan itu semua BOHONG tidak ada sama sekali, itu semua adalah tipu muslihat jin yang memanfaatkan nya untuk menggoda dan menjerumuskan umat manusia menjadi musyrik dan mempercayai adanya nyi roro kidul. semoga ulasan singkat ini menjadi manfaat bagi yang membaca dan tidak lagi mempercayai semua tipu muslihat jin.

  91. ujuk pada ,klu yg anda blng semua itu bohong. Berani tdk anda datang ke pantai laut selatan baju lengkap hijau muda dari ujung kaki sampai ikat kepala anda pada 1 suro 2013 nanti , klu anda berani saya tunggu anda ok

    • minglaw, tdk usahlah menanggapi orang yg merasa lebih pintar dari kita kita. biarkan dia ngomong semaunya. Kita kita sedang berbagi pengetahuan dan pengalaman, nukan pemaksaan kehendak. Kewajaban kita memberi tahu terdahap yg belum tahu dan yg sudah tahu untuk membertitahukan terhadap yg belum tahu. soal ada yg merasa lebih pandai namun hanya ngoceh mencerca yg lainnya biar sia ngoceh sendiri aja. nanti sia khan malu sendiri. Seharusnya klu ada yg merasa nerilmu sampaikan ilmunya bukan yg ghoib biar tetap ghoib. kayaknya orang seperti itu tidak layak makan dan minum loh.Anda saja boleh berkata ghoin klu apa yg belum terlihat mata dan belum bisa si raba. namun klu sudah terluhat dan bisa di raba baru anda katakan nyata. misal : aku taruh uang di balik taplak meja. mungkin anda katakan tidak ada uang di meja. Namun klu taplak itu aku buka anda baru katakan ada dan nyata adanya. Begitulah pengenalan membuka tabir ghoib yg aku kenali. seperti bayi yg belum lahir dan sesudah lahir. Salam dariku.

      • klu saya kesana bkn saya takut/tdk berani yg ada nanti saya kurang kerjaan saja, jd mohon maaf saya cuma meluruskan karna semua cerita diatas saya anggap adalah sebuah pembelokan sejarah saja, satu pemahaman lagi apabila seseorang mengklaim dirinya melihat jin / makhluk sejenisnya maka lunturlah syahadatnya, jadi hati2 anda tsb sdh keluar dr islam maka sebaiknya anda harus mengucapkan kembali syahadat.

  92. Punten Kang Ruddabby, waktu saya ziarah ke makam Prabu Geusan Ulun di Dayeuh Luhur di Sumedang, saya mendapat data silsilah bahwa Prabu Guesan Ulun masih keturunan Prabu Tajimalela Bin Prabu Aji Putih. Nah antara Prabu Aji Putih dengan Aji Saka beda waktu lebih dari 300 tahun. Raden Jaka Tarub/ Tarum yang menjadi suami pertama Dewi Nawang Wulan masih keturunan Raja Tarumanegara, namun karena tapa bratanya yang lama dan tidak kena matahari maka beliau berumur panjang (lebih dari 1.000 tahun). Raden Sanjaya pendiri Kerajaan Mataram Hindu masih keturunan Prabu Sempak Waja dari Galunggung/ Galuh Agung. Sedangkan Raden Wijaya pendiri Kerajaan Majapahit masih keturunan Raja Pajajaran. Kalau kisah Ibu Kanjeng Ratu Kidul ada banyak versinya, yang versi tulisan misalnya kitab Wedhapradangga. Dikitab itu dimuat nama asli Ibu Kanjeng Ratu Kidul. Kalau Ratu Lara Kandita/ Kadita Bin Prabu Munding Wangi (Siliwangi ke-6) memang termasuk anak buah Ibu Kanjeng Ratu Kidul. Antara Siliwangi ke-1 sampai ke-7 memang ada perjanjian kerja sama dengan Ibu Kanjeng Ratu Kidul.

  93. Nah kalau silsilah Raja Pajajarannya saya dapat waktu ziarah di Kramat Cikundul-Cianjur bahwa raja pertama Pajajaran bernama Prabu Sangkuriang yang tilemnya di Gunung Tangkuban Perahu. Woullohua’lam.

  94. SALUT!!!! semua tulisan disini sangat imaginasi….!!
    Bagaimana Anda semua menghubungkan itu semua dengan ajaran ISLAM…Tulisan Anda Semua Menyesatkan!!!!

  95. Dear Nova Fachlevie, saya kira Islam bukan hanya agama untuk manusia, tapi juga agama untuk jin dan malaikat. Malah Nabi Muhammad SAW sendiri yang mencontohkan cara berdakwah kepada jin. Sayangnya kisah Nabi Muhammad SAW yang mencontohkan cara berdakwah kepada jin tidak banyak dikaji oleh umatnya saat ini (selanjutnya lihat asbabun nuzul Al-Qur’an-Surat Jin!). Termasuk juga yang tidak banyak dikaji oleh umatnya adalah bagaimana cara Nabi Muhammad SAW berdiskusi dengan ruh orang yang sudah meninggal (Selanjutnya lihat Hadits riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim dalam Kitab Al-Lu’Lu’ Walmarjan-tentang Isra’ dan Mi’raj-tentang Dialog Nabi Muhammad SAW dengan Nabi Musa AS soal sholat!). Woullohua’lam.

  96. maaf mas-mas semua diatas… yang percaya monggo, yang gak percaya ya monggo….
    kalo saya pribadi percaya adanya BELIAU… jadi jangan mengatas namakan islam utuk memecah belah ya…..

  97. mas satiya maaf ya, bukannya sudah jelas di qur’an seluruh isi dunia & akhirat itu semuanya ada disana. jadi semua yang terjadi dimuka bumi ini semuanya atas kehendak allah.

    • teruz kenapa ada comment di atas bagi orang yg mempercayai hal itu musyrik??? nah berarti anda sama saja menghina orang-orang yang mempercayai. anda terlebih dahulu berkata yang mempercayai musyrik??? padahal di al qur’an di jelaskan adanya dunia jin dan manusia, itu yang saya maksud anda itu BODOH. kalo yang mempercayai GHAIB itu musyrik berarti semua orang di dunia MUSYRIK donk… dasar BODOH sekolah di bawah POHON BAMBU ya???
      ,asih ada ya orang yang SIRIK seperti anda di dunia ini….. MATI aja sana..

  98. Punten. Dalam ilmu sejarah ada istilah sejarah bisa berulang polanya tapi dengan waktu dan para pelaku/ tokoh yang berbeda. Di dalam Al-Qur’an Surat Al-Kahfi ada cerita para pemuda Kahfi yang Allah SWT tilemkan selama 300 tahun. Mereka bukan Nabi tapi tertidur dalam gua yang kedap cahaya matahari selama 300 tahun. Mereka sempat hidup lagi selama 9 tahun. Nah saya percaya kisah tilemnya mereka juga terjadi di Nusantara tapi dengan waktu dan para pelaku/ tokoh yang berbeda. Woullohua’lam.

  99. tuh kan semia jd rame padahal krsk sekarang lg lihat sdhlah broo buat semuanya aja yg mengaku anak angkat,titisan,atau pernah komunikasih dgn krsk pastinya th kata2 yg diucapkan atau cb lanjutkan kata2 krsk ini ya br bs dipercaya klua mmg anda2 pernah komunikasih dgn krsk.SAKING ROSO………………………cb siapa yg bs ckp 2 kata lanjutanna mk aku yakin mmg bnr krsk yg dtg.kemudian apa hubungan krsk dgn penguasa gunung kawi dan krsk memanggil apa.salam kenal mas hendra

  100. minta tolong donk mas ungkapkan fakta detail (fota dan sejarahnya) tentang raden mas brata dan ratu siti khadijah,banten soalnya kalau saya tanya nenek saya siapa ortu sebenarnya selalu jawab tidak tahu maklum y mas jadul tapi yang saya tahu nenek kalau lagi tahajud ortunya selalu datang untuk ingatkan khidupn dunia dan akhirat serta baik mama maupun saya dari kecil selalu lihat hal-hal yang aneh dan skr tjadi jg k anak tapi tidak tau tu semua ap, d kluarga slalu z ad hub dg hal gaib tp tu tjadi bgitu saja (kakek mgkn skr dsebut paranormal tapi tidak pernah nyuruh wirid atau ajarnn apapun hny jgn tglkn yg wajib dan ushakn kjakn yg sunah), dan saya juga mau tau arti mimpi saya yang berdiri di atas batu memandang laut pantai selatan yang ada seperti bangunan hotel pdhl saya tidak pernah k sana sblmy serta ktika ziarah d makam nyi mas ijo d gunung pinang tiba spanjang pjalanan plg bau wangi dan kata yang bisa aku d anggap kturunannya,emg apa kaitannya?terus terang mas saya takut sbnarnya apa yang tjadi saya tidak ragu ktika ungkapn sesuatu tkt fitnah dan saya tdk mau dkendalkn(tkt musrik mas dan saya takut takabur) kalau emg ni baik saya cuma mau ni bmanfaat tk hal yg baik jg, help y mas…
    0

  101. RATU NYI RORO KIDUL itu “JIN MUSLIM.” yg solekhah.,dia gak suka diagung2kan.,..saya n anda nulis ini dIketahui dia lho…kita mohon pertolongan langsung pd Allah aja, klo lantaran sih terserah Allah yg menunjuk bisa lewat RATU KIDUL atau makhuk Allah yg lain !!! kita jng takut ,sm RATU NYI RORO KIDUL kan sm2 mkhluk ALLAH….HEHE..!!! …..maaf ya..!!!!

    • ratu pantai selatan itu ratu ygada di pantai sebelah selatan jawa kalo …kalo ada di utara namanya ratu pantai utara kalo di banten nama.nya ratu atut

  102. Wah,kebetulansaya menemukan situs ini.
    Sungguh , tidak mengada-ada…suami saya mulai beberapa minggu yang lalu mimpi ditemui seorang sosok wanita yg menurut perkiraan suami saya adalan seorang wanita cantik berdiri diatan air (laut kidul). Wanita itu meminta suami saya untuk datang k segoro kidul. Akhirnya suami saya datang sungguhan k pantai selatan. Setelah beberapa lama suami saya berdiri di dekat pantai, seolah dia melihat jalan?jembatan yg amat bagus menuju sebuah istana megah. Dan disana telah ada sosok wanita berdiri dan berkata” monggo mas , sampun dirantos” (mari mas,sudah ditunggu). Tp suami saya tidak berani menapak k jembatan itu, karena takut gak bs ketemu anak dan istrinya lagi.

    Saya ingin tahu pendapat anda mengenai mimpi ini. Apa maksudnya, siapa wanita itu sebenarnya, dan bagaimana sebaiknya menyikapi?

    • dimensi mimpi yg memiliki .pengaRuh thd diri suami anda akan membawa kebaikan dgn terintegrasinya WERUH DAN WARAH .dg ciri/identifikasi dr perjalanan ruhani sang pengabdi sejati yg sdh metamorfosis .utk menyikapinya baca dgn makna ttg kelembutan/latifah jg ksh sayang/ALFATIHAH… 45Pancer jd saksi dan bukti dr kwalitas hidup yg lebih hidup dgn kemanunggalan/ittihad

  103. walah banyak versi tapi nggak ada dasarnya, yah kita lakoni hidup berdasarkan tuntunan Allah SWT dan Nabi Muhammad utusannya yang lain nggak usaha dipikirin karena banyak nya penyesatan > NGGAK PERLU MENGAGUNGKAN MAHLUK ALLAH MELEBIHI PENCIPTANYA JADI SESAT BOSSS

  104. KALAU DICERMATI SEKIAN BANYAK CERITA VERSI TENTANG RATU PANTAI SELATAN, MASING-MASING MERASA PALING BENAR YANG DICERITAKANNYA YANG LAIN KELIRU. KITA KEMBALIKAN SAJA HAKEKAT KITA ADA DI DUNIA HANYA UNTUK BERIBADAH MENYEMBAH ALLAH SUDAH TIDAK PERLU ITU KESAKTIAN, KEKUATAN HEBAT / GHAIB RATU PANTAI SELATAN TERUS KITA MENCARI-CARI SESUATU DARI SELAIN ALLAH HANYA MENGIKISI KEIMANAN KITA. INGAT IBLIS DENGAN CARA HEBAT LUAR BIASA AKAN MENYESAT ANAK CUCU ADAM DENGAN BERBAGAI CARA YANG SUPER CANGGIH. HENTIKAN MENGAGUMI KEHEBATAN RATU PANTAI SELATAN SUDAHI SAJA . LEBIH BAIK KITA TAFAKUR DAN BERTASBIH MEMUJI KEBESARAN ALLAH DAN SELALU MENGHARAP RIDHLO DAN KEBERKAHAN DARI ALLAH PENGUASA ALAM SEMESTA. INGAT SEGALA KEHEBATAN CIPTAAN TUHAN DIBAWAH KENDALI DAN TIDAK BERDAYA APA-APA APABILA ALLAH TIDAK BERKENAN. SEDULUR SEMUA SAYA HANYA INGIN MENGINGATKAN HAKEKATNYA DUNIA INI SEMENTARA LEBIH BAIK KITA MENABUNG AMAL UNTUK KEMUDAHAN JALAN KITA DIAKHIRAT.

  105. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu [QS. Al An 'aam : 100]

    Bahkan mereka telah menyembah jin; kebanyakan mereka beriman kepada jin itu”. [QS. Saba' : 41]

    Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan. [QS. Al Jinn : 6]

  106. sy pernah ditemui kanjeng ratu kidul dan ditarik ke kerajaannya untk menyaksikan isi& kegiatan disana. sy menghargai pendapat2 yg berbeda shg mjadi mitos &budaya di tiap daerah..namun kebenaran siapa kanjeng ratu tak akan sy ceritakan..kesaktian dan pusakanya pernah ditampakan pd alam nyata,begitu pula sabetan selendang beliau..

    • . .risalah. kesaksian dan pembuktian .ttg sebuah keberadaan .(MAUJUD), butuh multi pendekatan, alam ini memiliki banyak dimensi.. sehingga fakta dan data.ttg hal tsb .jd jelas. .dgn resolusi dan keutuhan .hingga .kesejatian, ibarat frekwensi bs diubah mnjd visualisasi atau audio atau sistem data, dmn.inter koneksi dg sistem data di.alam semesta incld .keberadaan kangjeng ratu laut kidul, dll akan terjawab dan itu bukan sekedar cerita atau mitos semata tp membaca kekuasaan . .SANG MAHA .ALLAH SWT dr pendekatan tauhid

  107. Kebesaran dan Kekuasaan Allah swt menjadikan segala hal baik yang kasar(wujud) maupun yang halus(sukma) menjadi ada.
    Tentu saja hal ini butuh ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa,apa lagi mengenai asal usul “Gusti Kanjeng Ibu Ratu Laut Kidul” itu adalah salah satu rahasia Allah swt dalam sistematis keduniaan.
    Begitu pantingkah asal usul GKRILK?…..
    Untuk apakah maksud pengetahuan tentang asal usul GKIRLK?
    Mari coba fikirkan ,coba kita kaji,coba kita fahami,dan coba kita rasakan dan terahik apa yang harus kita lakukan.
    Sebenarnya ada KUNCI untuk ketemu dan melihat beliau GKRILK namun tentu semua dengan izin Allah swt .Hanya sedikit Manusia yang bisa melihat dan ketemu Beliau.
    Untuk menguak sosok sebenarnya beliau tentu saja diperlukan kajian yang sangat matang dari mualai faham dan mengerti sejarah-sejarah dalam Alqur’an dan juga pendekatan kpd Allah swt yang memiliki Rahasia dibalik semua ini.saya akan sedikit memberi penjelasan yang terkait dengan sosok beliau
    SIPAKAH BELIAU?…..
    Saya hanya akan memberi ciri-ciri beliau karna saya merasa tidak patut untuk menjelaskan semua ini
    *Beliau seorang Ibu sejati yang pernah melahirkan seorang anak yang menjadi kehebohan dunia atas kelahiran anaknya.
    *setelah beliau wafat beberapa abad kemudian sukma beliau dilahirkan kembali menjadi seorang anak pimpinan dunia yang mempunyai drajat tertinggi walaupun selama hidupnya dia miskin namun sangat bahagia.
    *ketika beliau wafat Kubur yang akan di tempati berkata kepada Abu Dzafrrin Al-Ghifary (salah satu yang membawa jenazah beliau) “aku bukan tempat yang pantas untuk belaiu yang berdrajat tinggi”
    Dari sini mungkin kita tau siapakah beliau sebenarnya.Bagi saya sangat tidak sopan sangat lancang untuk menyebut nama beliau.Astaghfirullahal adzim..
    SEPERTI APAKAH SIFAT DAN PRILAKU BELIAU?…
    Beliau seorang wanita yang sangat cantik lembut,perilaku beliau sangat mulia beliau berahlak luhur dan patut untuk di contoh wanita sedunia.
    Beliau selama hidup di alam dunia dalam kemiskinan namun beliau sangat amanah sabar dan selalu bahagia.
    Kepercayaan Allah kepada beliau karena keluhuran beliau maka ALLAH MENYERAHKAN HARTA SELURUH DUNIA KEPADA BELIAU.
    adapun anak2 raja yang di kisahkan oleh banyak sejarah yang di bilang menjadi ratu kidul sebenarnya mereka2 itu yang di cintai oleh GKRILK karena keluhuran budi pekertinya semasa hidup untuk kumpul sebagai pendamping BELIAU.
    —————-
    Adapun semasa perjalanan waktu sesuai dengan perjanjian IBLIS pada saat Allah menciptakan Gusti Kanjeng Romo ADAM untuk di jadikan kholifah di bumi
    maka IBLIS dengan sifat yang sangat halus tp menyesatkan ikut serta dalam menggulingkan dan membegal IMAN dan ketaqwaan umat manusia.
    Iblis-iblis turut membangun lebih dari 30.000 kerajaan memberanikan diri tampil dengan nama Ratu kidul untuk menipu daya manusia dengan sifatnya yang serakah dan pemalas pendendam dan mengumbar nafsu.
    SILAHKAN PILIH?….
    *MEMINTA kepada IBLIS yang tentunya dengan beberapa syarat dan perjanjian yang ahirnya menjerat dan menjadi siksaan bagi dirinya sampai kiamat.
    *atau meminta kepara BELIAU GKIRK yang merupakan ibu sejati tanpa di tuntut apapun karena hanya seizin Allah swt.
    Jadi jangan smbarang menyebut Beliau apalagi berpersepsi salah kepada belaiu.
    ————-
    Ila hadhroti rukh :
    Rosulullah shollaallahualaihi wasallam, SYAYYIDATINA MARYAM,SAYYIDATINA SITI FATIMAH AZZAHRA,Ali bin Abi Thalib ,Hasan (anak Fatima ra) ,Husin (anak Faimah ra) ,Abu Dzafrrin Al-Ghifary ra
    ‘Alaniat sholihah ALFATIHAH:(……………………………..)
    Wallahu A’lam
    Satrio Pringgondani
    081 127 994 17

    • aswrwb….selamat malam dan salam kenal untk semua…..saya membaca semua komentar2 bpk/ibu, mas2 dan mbak2 semua yang sangat luar biasa dan mengelitik hati saya krn ada bebearpa pencarian yang tengah saya lakukan saat ini…hanya ada satu permintaan saya kepada semuanya , apakah bisa dengan dimotori oleh seseorang kita semua dipertemukan di satu tempat untk bersilahturahim dan mendikusikan semua hal yang menjd topik bahasan/ komentar bpk/ibu, mas2 dan mbk2 semua…semoga atas izin dan ridho NYA kita bisa dipertemukan..insyaALLAH ….terima kasih….wass

  108. Sekte Wahabi mana percaya beginian. Kadang saya suka tersinggung dengan celoteh mereka tentang KGRPS dan Pajajaran. Apalagi saya masih ada jalur keturunan Pajajaran. Ketika saya tantang dialog dan mudzakarah, mereka malah kabur. Sangat memalukan…

  109. yg jelas..kita sebagai manusia selalu berbuat baiklah terhadap sesama makhluk hidup & seisi alamnya.dan ingat,bahwa berbuat baik itu luas maknanya.jgn sampai kita berbuat baik tapi terpaksa ( grundel atine ). dan yg paling penting kita sesama manusia jgn sampai sampai saling menjelekan ataupun mengumbar kejelekan org lain ( ngrasani ).percaya dgn leluhur itu wajar.krn terkadang doa yg kita panjatkan kpd ALLAH SWT melalui leluhur terkadang lebih cepat ter”ijabah’nya ( semisal kita naik sepeda onthel tetapi leluhur kita naik pesawat ).tp semua itu atas kehendak ALLAH SWT.krn sy berpendapat manusia zaman skrg tingkah lakunya ya gtu2 aja.entah itu yg ber’title ustadz ataupun org biasa..ingat!! dunia semakin tua.berlomba lombah’lah kita berbuat baik…Yakin dan percaya bahwa kita punya ALLAH. Yang selalu meberikan perlindungan serta keselamatan kepada seluruh umatnya..

  110. kalau ada tidaknya KGRPS wallahualam, selagi cerita antara 1 orang dengan yang lainnya masih simpang siur, saya yakin itu belum merupakan kebenaran, kebenaran sejati versinya tidak berbeda-beda dan punya bukti nyata di dunia real, walaupun itu dunianya ghaib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s