ADA YANG SALAHKAH DENGAN UCAPAN SELAMAT PUASA SAYA INI?……

Setiap tahun menjelang puasa bulan Ramadhan saya selalu mengirimkan ucapan selamat puasa. tetapi setiap tahun juga saya selalu mendapatkan protes/komplain dari saudara/teman/kolega mengenai ucapan selamat puasa saya ini. Padahal tidak ada yang salah dalam ucapan selamat puasa tersebut, seandainya mereka mencermati ucapan selamat puasa ini. Berulangkali saya selalu menjelaskan kepada mereka tentang maksud ucapan selamat tersebut. Tetapi berulangkali juga mereka tidak menyadari makna ucapan selamat puasa saya ini. Ucapan selamat puasa memang hanya saya kirimkan kepada orang-orang yang telah lama mengenal dan mengetahui pribadi saya luar dalam. Berikut petikan ucapan selamat puasa tersebut dan tolong cermati :

“MOHON MAAF LAHIR BATHIN ATAS SEGALA KESALAHAN SAYA SELAMA 11 BULAN TERAKHIR”
“SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA BULAN RAMADHAN 1429 H SEMOGA IBADAH PUASA BULAN RAMADHAN TAHUN INI TIDAK LEBIH BAIK DARIPADA IBADAH PUASA  BULAN RAMADHAN TAHUN SEBELUMNYA KECUALI IBADAH PUASA ORANG BERIMAN YANG SELALU MENGIKUTI SEGALA PETUNJUK DAN TUNTUNAN ALLAH SWT”
“AMIN”

Adakah yang salah dengan ucapan tersebut? Mengapa orang-orang terdekat saya selalu protes dan mengatakan kepada saya apakah tidak ada ucapan (menurut mereka adalah sebuah doa itu) yang lebih baik dari ucapan selamat puasa tersebut di atas?

Akhirnya saya mengatakan kepada mereka seperti berikut :

“Hai orang-orang yang beriman siapa yang tidak beriman tidak Hai”

Nah lho makin pusing khan????

NB ; Berpikir positif, terbuka akan kritik, membuka wawasan berpikir, bukalah hatimu terhadap sebuah perbedaan, ciri orang yang beriman adalah orang yang mau berpikir

One thought on “ADA YANG SALAHKAH DENGAN UCAPAN SELAMAT PUASA SAYA INI?……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s