Besar Itu Indah dan Menguntungkan

Kenalkah anda dengan artis bertubuh tambun Ade Namnung, Hughes, ataupun artis bertubuh besar lainnya. Berapa meter kain yang dibutuhkan untuk membuat pakaiaan mereka ? Pernahkah membayangkan berapa ukuran pakaian mereka yang “big size” itu ? Adakah kesulitan bagi mereka dan orang-orang yang mempunyai ukuran badan yang besar untuk mencari toko, mal, butik dan lain-lain ?

Memang susah mempunyai badan yang besar alias big size. Kemana-mana selalu menjadi perhatian (sisi baiknya), dicibir orang dalam angkot karena mengambil tempat duduk yang lebih banyak, kepusingan mencari ukuran pakaian, sepatu yang pas, ditertawakan orang kalau jatuh terjerembab, ditertawakan tukang jahit pada saat mengukur badannya. Masih banyak hal yang membuat orang-orang bertubuh besar menjadi minder. Tapi tunggu dulu, disaat kesulitan pasti ada kemudahan, yang seperti apa ya ?

Ini ada sebuah cerita seorang teman yang bertubuh besar. Dia selalu merasakan kesulitan pada saat membeli baju, celana panjang, celana dalam, sepatu, ikat pinggang, kaos dan lain-lain. Pada saat mengepas pakaian di mall selalu kesempitan dan tidak ada ukuran yang sesuai dengan ukurannya (diatas xl). Untuk mendapatkan itu semua dia selalu membuat sendiri ke tukang jahit. Tapi sekali lagi selalu menjadi bahan tertawaan oleh orang-orang yang kebetulan berada di tempat tukang jahit. Itulah mengapa dia selalu memesan pakaiannya lewat media on line (internet, e-bay, amazon). Apakah selamanya harus begini pikir dia???.

Baru-baru ini, dia menelpon saya dan mengatakan bahwa dia telah menemukan toko pakaian dan pernak-perniknya di sebuah bilangan pasar baru. Ternyata toko tersebut menjual barang-barang ekspor yang di reject oleh perusahaan di luar negeri sehingga dijual murah ke pasaran domestik. Saya sempat diajak berbelanja di toko tersebut. Tahukah anda ? Dia memborong baju, kaos, celana panjang, celana pendek, ikat pinggang, dan lain-lain yang berukuran BIG SIZE sampai setengah lusin alias 6 potong. Katanya sekalian buat 6 bulan dan malas pergi-pergi lagi hunting pakaian. Nilai yang dibeli hampir mendekati 2,5 juta rupiah. Wao suatu jumlah uang yang besar. Padahal dia seorang pria, bagaimana dengan kebutuhan seorang wanita. Saya mengira nilai rupiahnya lebih besar dari kebutuhan pria.

http://www.bigonbatik.com

Selanjutnya bagaimana ? Ini adalah suatu peluang bagi industri pakaian nasional yang kurang perhatian dengan orang-orang yang mempunyai badan besar. Seiiring dengan perubahan pola makan, kerja dan makin banyaknya eksekutif muda yang sukses maka sering kita lihat adanya perubahan bentuk badan yang lama kelamaan makin tambun hehehehehe. Kalau kita mau survey dan rajin melihat sekeliling kita, ternyata banyak juga jumlah orang-orang bertubuh besar. Saya belum banyak melihat orang memanfaatkan peluang bisnis untuk kebutuhan sandang bagi orang-orang bertubuh besar ini. Hughes cukup jeli melihat peluang tersebut sehingga beliau membuka butik atau outlet khusus “ALL BIG SIZE” dan cukup sukses. Masih banyak peluang dan kesempatan bagi kita yang mau berbisnis segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bagi orang-orang bertubuh besar dan sangat menguntungkan karena harganya tidak bisa distandarkan seperti harga pakaian yang dijual pada umumnya apalagi kalau lebih murah.

Kalau Hughes bisa, kenapa kita tidak bisa. Ternyata BESAR itu Indah dan menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s