Masa Bodo

news.tubefilter.tv

Setelah hari sabtu yang membosankan dan jumat yang melelahkan akhirnya masuk hari senin dengan cerita yang agak berbeda. Begini ceritanya:

Pagi-pagi mendengar berita bahwa makin serunya perseteruan antara Menteri Keuangan dengan salah satu anggota Pansus DPR Kasus Bank Century. Pikiran saya langsung berkata “MASA BODO”

Pagi-pagi mendengar, menyaksikan dan menyimak berita infotainment tentang berakhirnya sinetron DOA DAN ANUGERAH. yang dibintangi aktor Dude Harlino dan aktris Naysila Mirdad. Pikiran saya langsung berkata “MASA BODO”

Pagi-pagi ditelpon seorang teman di Brunei Darussalam dimana dia menanyakan angka berapa yang keluar hari rabu ini berdasarkan perasaan saya. Angka yang langsung keluar dari mulut saya 3845, kemudian dia bertanya “Yakin ?” Saya jawab “MASA BODO”

Pagi-pagi ketika sedang membaca koran Pos Kota mengenai berita ibukota, tiba-tiba tukang bubur kacang ijo yang lewat di depan rumah sambail berkata “Masa bacanya Pos Kota ? Saya jawab “MASA BODO”

Pagi-pagi menyaksikan lagi berita di TV tentang dipukulnya Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi oleh seorang yang dikenal. Pikiran saya berkata” MASA BODO”

Pokoknya MASA BODO…MASA BODO….MASA BODO kecuali berita dicabutnya tuntutan perkara perdata kasus Prita oleh kuasa hukum Rumah Sakit Omni Internasional, terkumpulnya uang receh buat kasus Prita dengan total nilai uangnya melewati angka 204 juta, meninggalnya seorang anak yang tercebur ke dalam septic tank di Gowa Sulawesi Selatan serta suksesnya Sony dan kawan-kawan mengganyang Malaysia di Sea Games Laos.
Tetapi kenapa MASA BODO ? Semua perbuatan pasti ada konsekuensinya antara yang terburuk maupun terbaik. Tinggal bagaimana kita harus bersikap arif dalam mengambil suatu keputusan? Dengan bekerja keras dan ikhlas, semua masalah dapat diselesaikan walaupun masih akan terus timbul masalah berikutnya.

Masa Bodo ……ah. Mau menenangkan pikiran dulu setelah 2 hari ini kurang tidur mencari jawaban, petunjuk dan mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah hari Jum’at yang lalu dan Alhamdulillah masalahnya sudah selesai (Mission Accomplished). Sambil berharap ada bidadari yang mampir menghiburku malam ini sehingga perjalanan ke Sang Hyang Sirah nanti berlangsung lancar dan masih punya semangat untuk menulis walaupun telah berjumlah 100 buah tepat dini hari ini selama bergabung di Kompasiana. Keep Writting My Friends

Illustration (dumblittleman.com)

2 thoughts on “Masa Bodo

  1. Om cech bete dan bosen ‘ketemu’ dengan ( lagi-lagi… ) Nopi Nopey yang lagi semangat mengumbar komen dimana-mana? “MASA BODO”. Wkwkwkwk😛😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s