Kisah Perjalanan Kereta Api Dalam Gambar

Sebagai pengguna setia moda transportasi kereta api maka tak heran banyak kisah yang saya peroleh selama perjalanan. Selain itu berita ditutupnya operasional kereta api Parahyangan menjadi perhatian khusus saya sehingga dengan kecintaan yang mendalam sampai saya menulis tentang kereta api tersebut dengan judul “Kereta Api Parahyangan Dalam Kenangan” .

Kereta Barang, Taksaka, Kutojaya di persimpangan ( http://www.semboyan35.com )

Ada beberapa kisah menarik yang menjadi ide bagi saya untuk menulis tentang segala hal yang berhubungan dengan kereta api. Beberapa bulan yang lalu saya melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api. Nama kereta apinya adalah kereta api Kutojaya jurusan Jakarta-Kutoarjo. Kereta api kelas bisnis ini diberangkatkan dari stasiun senen. Dengan alasan murah dan menarik perhatian saya untuk melihat pernak-pernik kehidupan di dalam kereta api selama perjalanan maka saya menggunakan kereta api ini ketika saya akan pergi ke Purwokerto. Kereta api jalur selatan ini memang selalu berhenti di stasiun Purwokerto. Lama perjalanan sekitar 7 jam dan selalu penuh tempat duduknya.

Sosok Pono, pedagang air minuman (dok.pribadi)

Berikut ini adalah beberapa foto yang saya ambil ketika saya melakukan perjalanan pulang ke Jakarta. Dalam perjalanan pulang tersebut, saya bertemu banyak hal dan salah satunya adalah sosok Pono yang sempat saya buatkan tulisan tentang kisahnya ( Pono: Sabar Itu Sama dengan Tidak Terhingga, Layaknya….. ). Lebih lanjut saya tampilkan beberapa foto  selama perjalanan di bawah ini.

Hamparan sawah (dok.pribadi)
Double Track (dok.pribadi)
Double Track Purwokerto-Bumiayu (dok.pribadi)
Menjelang Masuk Bumiayu (dok.pribadi)
Persimpangan (dok.pribadi)
Suasana di dalam gerbong yang bersih (dok.pribadi)
Kumpulan pedagang di gerbong terakhir (dok.pribadi)
Jualan keripik pisang (dok.pribadi)
Jualan alat jahit (dok.pribadi)
Ibu pedagang hitung hasil dagangan (dok.pribadi)
Para pedagang ngaso di stasiun Cirebon (dok.pribadi)
Juru teknik memperbaiki loko tua (dok.pribadi)
Pemandangan di salah satu sudut stasiun Cirebon (dok.pribadi)

10 thoughts on “Kisah Perjalanan Kereta Api Dalam Gambar

      1. mas keren abis lah….jadi jurnalis aja mas………..
        saya seorang pembuat cerita berikut novel, mas salah satu inspirasi saya.

  1. Dulu saya senang menumpang KA karena lewat lorong-lorong bawah jembatan dan melewati pemandangan ijo-ijo ‘n sawah-sawah. Tapi setelah sering sekali terjadi kecelakaan Kereta api, saya jadi fobia…ngeri…hiks😦

  2. Hello there! Quick question that’s entirely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My blog looks weird when browsing from my iphone. I’m
    trying to find a template or plugin that might be able to correct this problem.
    If you have any recommendations, please share. With thanks!

Tinggalkan Balasan

