Ukuran 32C, 34A, 36B Darimana Tahunya Ya ?

Semua pria di seluruh dunia pasti menyukai wanita yang penampilannya menarik dan seksi, apalagi kalau mempunyai wajah yang cantik. Salah satu penilaian wanita seksi ditentukan oleh penampilan tubuh yang aduhai dan mengundang hasrat serta imajinasi yang beraneka ragam terutama bentuk payudaranya. Walaupun kriteria ini tidak menjadi patokan mutlak bahwa wanita disukai pria. Tetapi masalah payudara bisa menjadi masalah bagi seorang wanita. Tidak percaya dirilah, minderlah, merasa tidak menariklah dan sebagainya. Maka ada sebagian wanita menganggap payudara sebagai mahkota kecantikannya bahkan sampai melakukan operasi plastik di daerah tersebut.

” Wao seksi amat tuh cewe, payudaranya besar sekali “

” Cantik sekali tuh cewek dan sangat proposonal tubuhnya, sedang-sedang aja payudaranya “

” Tuh cewe kecil amat, apa ada yang mau ????? “

Itu sebagian kecil celotehan para pria apabila menilai wanita. Tapi tahukah bagaimana menentukan ukuran payudara seorang wanita bila dilihat dari beha/ kutang/bra. Ternyata penentuan ukuran bra ditentukan oleh top bust dan under bust.

Angka pada ukuran bra tergantung pada ukuran under bust. Sedangkan ukuran cup ditentukan oleh perbedaan antara top bust (titik tertinggi payudara/lingkarannya) dan under bust (vergeline – tepat di bawah lingkaran payudara).

Pemakaian bra dengan ukuran yang tepat sangat penting supaya dapat menyangga dengan baik dan tidak mengganggu peredaran darah. Berikut penjelasannya :

1. Huruf yang menyertai ukuran bra dinamakan cup bra dimana A berarti selisih antara top dan under kurang lebih 10 cm.

2. B berarti selisihnya kurang lebih 13 cm.

3. C berarti selisihnya kurang lebih 15 cm.

4. D berarti selisihnya kurang lebih 18 cm.

Bagaimana dengan angka 32, 34 dan seterusnya ? Angka itu merupakan ukuran bra yang dilihat dari under bust (ukuran dibawah lingkaran payudara). Kalau ukuran lingkarannya 70=32; 75=34; 80=36; 85=38; 90=40 dan seterusnya ( mungkin khusus untuk ukuran orang bule hahahahaha). Misalnya top bust ukurannya 85 cm, under bust ukurannya 75 cm, selisihnya 10 cm (85-75) berarti A75 yang sama dengan ukuran bra yang kita kenal dengan 34A.

http://www.wacoal.co.id

Perlu diketahuinya ukuran bra bagi seorang wanita berkaitan dengan kenyamanan, kecantikan dan kesehatan.

14 thoughts on “Ukuran 32C, 34A, 36B Darimana Tahunya Ya ?

  1. Wach, pengetahuan tentang ilmu bra nya mendalam sekali,om.. lebih dalem dari lautan,eh, yang biasa make..pernah pengalaman jadi sales bra ya…;-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s