Jalan-jalan Yuk Selagi Stress

Kemarin saya ditelpon seorang sahabat sejati suka dan duka selalu bersama-sama. Namanya Si Jago Mogok.

” Cech, jalan-jalan yuks “

” Oke, kemana ? “

” Pokoknya ikut aja. Sekalian ngilangi stress “

” Kok stress “

” Dagangan lagi sepi nich “

” Sama dong “

” Bagaimana ? “

” Oke “

” Nanti saya jemput ya “

Beberapa jam kemudian mobil Si Jago Mogok sudah di depan rumah sambil menyalakan klaksonnya, Segeralah saya keluar rumah dan masuk ke mobilnya. Sepanjang perjalanan kami bicara ngalor ngidul dan tanpa terasa mobil masuk jalan tol menuju Soekarno Hatta. Wah jangan-jangan saya mau diajak ke Taman Impian Jaya Ancol. Ternyata saya salah duga. Mobil keluar tol jembatan tiga dan masuk ke daerah Kapuk.

” Bos, mau kemana. katanya mau jalan-jalan “

” Sudahhhh tenag saja, kita memang mau jalan-jalan “

mobilpun masuk ke daerah industri Kapuk dan berbelok ke salah satu jalan kecil. Kemudian mobil berhenti di depan sebuah bangunan pabrik. Tiba-tiba pintu pabrik terbuka. Mobilpun masuk ke dalam.

Pabrik apakah ini pikir saya saat itu. Ternyata pabrik biji plastik. Saya diajak masuk dan jalan-jalan untuk melihat keadaan pabrik. Weits kaya sekali nich orang yang punya pabrik. Banyak sekali stock biji plastik dalam karungan. menurut informasi yang saya dapat jumlahnya mencapai 260 ton. Wao banyak sekali.

Beberapa saat kemudian, seorang pria muda bermata sipit bernama A Hok menemui kami. Ohhh ini rupanya yang punya pabrik. Masih muda sekali. Akhirnya kami dibawa masuk ke dalam kantor yang suasananya tenang dan menyejukkan. Tapi yang membuat kami tidak nyaman yaitu anjing Rotweiler yang duduk di salah satu pojok kantor sambil mengamati kami. Rupanya sang pemilik anjing mengerti ketidaknyaman kami. Dan dibawalah anjing tersebut ke dalam kandang yang letaknya di luar.

Akhirnya kami bertiga melakukan pembicaraan yang isinya tidak jauh dari masalah bisnis dan kondisi ekonomi saat ini sampai 2 bulan ke depan. Kesimpulannya adalah hampir semuanya lagi sepi perdagangannya. Banyaknya barang yang numpuk menandakan banyak customer yang menunda pengiriman walaupun sudah mengeluarkan PO. Mau tidak mau produksi harus jalan terus supaya pekerja tetap ada pekerjaan walaupun dihitung secara ekonomi tidak menguntungkan.

Tetapi kami bertiga sepakat untuk tidak menyerah dan terus berusaha karena ke depannya ada keyakinan dan optimis kalau akan datang kondisi yang lebih baik. kalau kita berpikir susah maka akan mempengaruhi kondisi psikologis kita sehingga membuat kita menjadi putus asa dan malas melakukan apapun. Maka itu kami terus semangat dan mencari peluang bisnis yang tepat dan efisien.

Nah itulah hasil jalan-jalan kemarin yang tidak ke tempat hiburan atau wisata malah nongkrong di pabrik plastik hehehe. Tapi baguslah, sekalian cari teman yang masih punya semangat juang yang tinggi supaya aura semangatnya mempengaruhi saya dan sahabat sejati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s