Karakteristik Pengguna Internet Di Amerika Serikat

http://www.pewinternet.org

Pew Internet dan American Life Project melakukan sebuah survey tentang karakteristik pengguna internet di Amerika Serika. Survey tersebut menemukan hampir 70 % orang Amerika menggunakan Internet untuk menonton satu atau lebih hal berikut: video klip, acara TV, film dan video pendidikan. Survey juga menemukan bahwa orang dewasa berumur 18-29 tahun terus menjadi konsumen terberat video online.

Melalui wawancara telepon terhadap 700 pengguna Internet di Amerika jSerikat ternyata terjadi kenaikan pemirsa video internet sejak tahun 2007. Rating permisa video lucu meningkat dari 31 % menjadi 50 % pada pengguna internet dewasa. Demikian pula, pemirsa video pendidikan meningkat 16 %; film, acara TV pemirsa meningkat dua kali lipat menjadi 32 %, dan pemirsa video politik juga dua kali lipat menjadi 30 %.

Penyebaran broadband, peningkatan penggunaan situs jaringan sosial dan memperbarui statusnya seperti Facebook dan Twitter, popularitas situs video-sharing seperti YouTube, dan fitur video dengan jumlah tak terhitung dari situs web, memberikan kontribusi besar terhadap meningkatnya jumlah orang menonton video online,

Studi ini menemukan bahwa 8 % dari pengamat video online telah terhubung komputer mereka ke televisi mereka untuk menonton video online, dan 10 % dari pengamat video online telah membayar untuk menonton atau mendownload video.

Di sisi lain, banyak orang yang meng-upload konten mereka sendiri juga. Pew menemukan bahwa 14 % pengguna internet telah meng-upload video ke YouTube atau situs serupa. Itu hampir dua kali lipat jumlah pengunduh video pada tahun 2007.

Menariknya, survei ini juga mengungkapkan bahwa orang-orang jauh lebih tertarik pada streaming film dan acara TV dari situs atau layanan seperti Netflix daripada mengunduh video file ke komputer mereka untuk dimainkan kemudian. Lebih dari 60 % dari pengguna Internet menonton acara TV dan film dari situs streaming. Hanya 23 % saja yang mengunduh video.

NB: Bagaimana dengan Indonesia ??? Seharusnya Kementerian Komunikasi dan Informasi melakukan survey serupa agar kita bisa tahu karakteristik pengguna internet di Indonesia

One thought on “Karakteristik Pengguna Internet Di Amerika Serikat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s