Sepandai-pandainya Tupai Melompat Akhirnya Jatuh Juga

Memang penjahat tetap penjahat, bagaimana caranya supaya bisa mengelabui aparat hukum yang mencarinya.

Contohnya adalah Radovan Karadzic dengan wajah baru yang penuh dengan jenggot putih telah ditangkap pada Senin malam (22/7/2008) waktu Serbia ketika selama 3 hari dengan leluasanya melakukan latihan pengobatan alternatif di sebuah Rumah Sakit di Belgrade Serbia.

Karadzic adalah Panglima Angkatan Bersenjata Bosnia Serbia dan Aktor Utama (Mastermind) penyerbuan ke Sarajevo dan pembunuhan ras secara massal (Genosida). Diperkirakan sekitar 8000 muslim di Srebenica yang telah menjadi korban genosida selama perang Bosnia 1992-1995 sehingga disebut-sebut sebagai Pembunuhan Terburuk di Eropa sejak Perang Dunia ke-2.

Seorang Editor “Healthy Life Magazine” Belgrade, Goran Kojic sangat terkejut ketika melihat foto Karadzic di TV karena Karadzic adalah kontributor tetap majalahnya dengan nama samaran Dragan Dabic.


Karadzic adalah manusia penuh misteri sejak menghilang tahun 1998 dan dikenal sebagai penguasa daerah pegunungan di Bosnia Timur

Sejak berakhirnya perang Bosnia diperkirakan 250.000 orang tewas dan 1,8 juta jiwa telah tersingkir/mengungsi dari tanah kelahirannya. Karadzic akan menghadapi 11 tuduhan diantaranya melakukan genosida, kejahatan perang, kejahatan melawan kemanusiaan dan lain-lain sejak tahun 1992-1996

Ternyata benar apa yang dikatakan dalam peribahasa kita:

“Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga” dan bukan “tidak bisa ikut olimpiade juga” lho

Sumber :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s