Yang Membaca Tulisan Ada Orang Awam Juga Lho

serenitysblog.wordpress.com

Ini lagi ini lagi !!! Apa tidak ada tema yang lebih bagusan sedikit sich ? Tetapi ini harus dituliskan kembali tema ini agar tidak memberi kesan kalau menulis itu hanyak diperuntukkan bagi kalangan intelektual saja.

Maksudnya apa nich ? Tidak ada maksud apa-apa hanya sekedar memberikan penyegaran sedikit tentang menulis yang memang enak dibaca dan perlu hehehehe seperti jargon majalah saja.

Menurut dosen pembimbing skripsi saya dulu, menulis itu harus dari hati. Nah lho menulis itu khan asalnya dari mata yang melihat kehidupan sehari-hari. Ya iyalah katanya masa dari dengkul hehehe. Begini maksudnya dari hati ya harus mengalir apa adanya dan jujur saja.

Jadi mulai dari melafalkan huruf, menyusun kata sampai merangkai kalimat yang baik dan enak dibaca bahkan bisa dinikmati. Banyak khan tulisan yang panjang-panjang dengan kata/kalimat/bahasa yang menjlimet. Padahal dalam menulis itu kita harus menyadari kalau tulisan kita bukan hanya untuk satu golongan atau kaum saja. Beda kalau menulis untukdiri sendiri maka penyalurannya di buku harian dan hanya diri sendiri yang menikmati.

Nah kalau sudah tahu kalau tulisan kita bukan untuk golongan tertentu berarti untuk orang banyak dari segala level mulai dari awam sampai yang canggih. Itulah susahnya kalau sudah begitu. Memang tidak mudah menjabarkan sesutu tema dengan bahasa yang lugas, sederhana dan mudah dicerna terutama untuk orang awam.

Perlu diketahui makin berkembangnya social blog seperti kompasiana, wordpress, blogspot dan lain-lain maka pembaca tulisan bukan lagi menjadi porsi golongan tertentu misalnya kaum intelektual. Perlu juga diperhatikan orang awam yang memang haus untuk mendapatkan informasi dan bacaan yang bermutu dan bermanfaat. Sudah pusing memikirkan kebutuhan ekonomi sehari-hari, tidak tahunya tepat ingin memyegarkan pikiran dengan membaca sebuah tulisan ternyata bahasanya terlalu canggih dan sekali jlimet. Ya sudah komentarnya paling hahahaha hihihi hehehehe atau cukup beri rating langsung kabur hahahaha…

Terus bagaimana dong cara mengatasinya ? Gitu saja repot, tinggal tidur saja atau menonton film porno ups maksudnya film dokumenter saja lebih ada manfaatnya walaupun kurang mengerti tapi setidaknya ada terjemahannya di televisi.

Sudah ya tidak ada yang istimewa dari tulisan ini hanya sekedar mengingatkan kalau tulisan-tulisan yang ada ini dibaca juga oleh orang awam. Sayonara….

2 thoughts on “Yang Membaca Tulisan Ada Orang Awam Juga Lho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s