Rahasia Kesuksesan Seorang Pemancing

Pak RT Dadang terkenal sekali jago dalam hal pancing-memancing ikan. Setiap pergi memancing ke laut selalu saja Pak Dadang mengungguli teman-teman hobi pancingnya dalam hal hasil tangkapan ikannya. Hal ini membuat teman-teman hobi pancingnya ingin mengetahui rahasia kesuksesan Pak Dadang. Setiap ditanya mengenai rahasianya tersebut, Pak Dadang hanya tersenyum saja dan tidak mau membuka rahasianya.

Sampai pada suatu hari, Pak Giman yang masih teman satu hobinya bertanya kepada Pak Dadang dengan nada agak memaksa.

” Ayolah Pak Dadang. Beritahu kami apa sih rahasia Pak Dadang sehingga selalu sukses memperoleh hasil pancingan dalam jumlah yang besar. ” mohon Pak Giman.

” Apa ya hehehe. Benar Pak Giman ingin tahu rahasianya ? “

” Saya sangat ingin mengetahuinya Pak “

” Okelah. Sebetulnya tidak ada rahasia-rahasiaan. Sederhana saja. “

” Apa itu Pak Dadang ? ”

” Biasanya malam hari sebelum besok pergi memancing di laut, saya selalu memperhatikan posisi tidur isteri saya “

” Posisi tidur ?! Apa hubungannya memancing dengan posisi tidur ? ”

” Sudah lah dengarkan dulu penjelasan saya. Katanya ingin tahu rahasianya ”

” Maaf Pak Dadang. Terus … “

” Saya selalu perhatikan posisi tidurnya. Bila isteri saya tidur miring ke kanan maka besoknya saya akan membuang jauh-jauh tali pancing saya “

” Kemudian… ”

” Kalau posisi tidur isteri saya miring ke kiri maka saya akan melepas tali pancing tidak terlalu jauh dari kapal. Bahkan dekat dengan kapal “

” Ohhh gituuuuu ya ya ya saya tahu sekarang (sambil angguk kepala) tapi Pak ?! “

” Tapi apa ?! ”

” Bagaimana kalau posisi tidur isteri Pak Dadang terlentang ?! “

” Ya sudah besoknya saya tidak akan pergi memancing ”

” @#$%%$#%^^&*(*^%$ “

6 thoughts on “Rahasia Kesuksesan Seorang Pemancing

Tinggalkan Balasan

