Hasil Teropongan Mikroskop Sebagai Sebuah Seni

1. Mengungkap Rahasia Bioglyphs

©2002 MSU-Bozeman Bioglyphs Project

Dengan menyalakan lampu, rahasia di balik citra Bioglyphs terungkap. Piring petri dilapisi substrat agar dengan dukungan koloni bakteri bioluminensis. Angela Bowlds, seorang siswa Montana State University-Bozeman School of Art yang membuat citra Bioglyphs ini. Citra ini  ditampilkan pada Pameran Lukisan Kehidupan Bioluminensis. Ini merupakan sebuah proyek kolaboratif yang melibatkan siswa dari MSU School of Art dan mahasiswa teknik dari Pusat Rekayasa Biofilm (CBE) MSU.

2. Lengkungan Bioluminensis

Copyright 2002, MSU-Bozeman Bioglyphs Project

Lengkungan ini disusun pada piring petri yang “dicat” dengan bakteri bioluminensis. Potongan lukisan sekitar tinggi 9 kaki dan lebar 5 meter telah terinstal pada bulan Desember 2002 di Perpustakaan O’Malley, Manhattan College, Riverdale, NY. Lukisan itu dibuat sebagai bagian dari proyek Bioglyphs, yang pesertanya berasal dari Montana State University-Bozeman School of Art dan Pusat Rekayasa Biofilm (CBE) MSU, bekerja sama dengan mahasiswa teknik lingkungan Dr Robert Sharp di Manhattan College.

3. Pengalaman Pendidikan Biogeokimia di Afrika Selatan

Courtesy University of Tennessee, Knoxville and the University of the Free State, Research Experiences for Undergraduates (REU) in South Africa, 2003


Foto mikroskopis dari oksidasi logam dimana bakteri ditemukan pada sampel biofilm yang diambil dari tambang emas di Afrika Selatan. Sampel tersebut sebagai bagian dari University of Tennessee (UT)
Pengalaman Pendidikan Biogeokimia – Afrika Selatan (BEE-SA). Sebuah Pengalaman Penelitian untuk Program Undergraduates (Rehu). Para peserta BEE-SA mengumpulkan sampel air fisura dari tambang emas di Afrika Selatan sebagai bagian dari penelitian mereka. Tambang emas di Afrika Selatan dipilih sebagai tempat penelitian karena mereka menyediakan akses yang relatif mudah untuk air fisura terdalam dan celah-celah batu.

4. Komunitas Perifiton

Credit: Mark B. Edlund, Ph.D.


Komunitas Perifiton (organisme Sessile yang menempel pada permukaan dasar lingkungan perairan tawar) di Danau Hovsgol berisi ratusan spesies diatom. Diatom adalah kelompok besar dari ganggang mikroskopis yang tumbuh sebagai sel tunggal atau koloni kecil. Sampel ini diambil sebagai bagian dari kemitraan internasional Mongolia-Amerika untuk survei flora diatom dari Taman Nasional
Hovsgol di Mongolia Utara Tengah.

5. Citra Mikroskopik Plankton

Credit: NSF Collection

6. Spesies Diatom Cymbella Stuxbergii

Credit: Mark B. Edlund, Ph.D.


Sebuah spesies Diatom Cymbella
Stuxbergii. Diatom adalah kelompok besar dari ganggang mikroskopis yang tumbuh sebagai sel tunggal atau koloni kecil. Sampel ini diambil sebagai bagian dari kemitraan internasional Mongolia-Amerika untuk survei flora diatom dari Taman Nasional Hovsgol di Mongolia Utara Tengah.

7. Spesies Diatom Cyclotella Ocellata

Credit: Mark B. Edlund, Ph.D.


Sebuah Spesies Diatom Cyclotella
Ocellata yang digambarkan adalah diatom plankton yang paling umum di Danau Hovsgol, Mongolia.

8. Spesies Diatom Aneumastus

Credit: Mark B. Edlund, Ph.D.

Sebuah Spesies Diatom Aneumastus yang diambil dari Danau Hovsgol, Mongolia.

9. Copepod – Pembawa Kolera

Photo courtesy of Dr. Rita Colwell and Anwarul Huq

Sebuah gambar mikrokospis bakteri Copepod seorang wanita, pembawa Kolera

10. Nama Terukir di Rambut

Lauranne Lanz's Hair Credit: John Hopkins University


Gambar mikroskop pemindaian elektron mengungkapkan kata “Lauranne” tergores ke sehelai rambut manusia. Lauranne Lanz, seorang siswa SMA yang berpartisipasi dalam magang musim panas selama sebulan pada bulan Juli 2002 di-NSF dan didukung oleh Pusat Penelitian Ilmu Bahan dan Rekayasa (MRSEC) di Johns Hopkins University.

2 thoughts on “Hasil Teropongan Mikroskop Sebagai Sebuah Seni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s