Tongkat Dan Dua Pedang

Salam Bunga Sepasang, begitulah Norman dan Dedi saling memberikan penghormatan satu sama lainnya.Tampak duduk memperhatikan seorang pria tua dengan raut muka penuh ketegasan. Keduanya memulai gerakan menyerang dan bertahan. Setelah 30 menit latihanpun disudahi.

==========

” Ded, kau memakai 2 buah pedang. Sedangkan kau, Norman pegang tongkat ” perintah pria tua.

” Tapi Guru, saya kurang menguasai permainan 2 pedang ini ” ujar Dedi.

” Saya juga guru. Permainan tongkat mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi ” jawab Norman.

” Tidak, saya menilai kalian mampu memainkannya. Tenagamu cukup kuat untuk memegang dan memainkan 2 buah pedang tersebut. Sementara dengan tinggi tubuhmu, Norman maka permainan tongkat dapat mudah dimainkan dan cocok dengan anatomi tubuhmu. “

” Tapi… ” bantah keduanya

” Jangan membantah !!! Laksanakan saja perintahku ” jawab pria tua dengan tegasnya.

==========

Kurang 5 hari lagi turnamen pertarungan senjata akan dimulai.

” Dedi…… ayunkan pedangmu mengikuti gerakan hati. Jangan ragu dan ditahan. Ibarat air mengalir. Maju kedepan !!!…. Egos ke samping… Awas !!! Lompat jauh ke belakang… ” teriak pria tua

Terlihat Dedi kewalahan mengikuti latihan permaian dua pedang tersebut. Napasnya terhengal-hengal. Keringat mengucur deras di seluruh tubuhnya.

” Sekarang giliranmu Norman… Awas itu tongkat sama tingginya dengan tubuhnya. Hentakkan kakimu agar kau bisa melompat mendekati lawanmu… Tongkat ini senjata untuk pertarungan jarak jauh… Manfaatkan panjang tongkat untuk bertahan… Tusuk lurus tongkat tersebut… Kenai bagian vital tubuh lawanmu dengan kekuatan pada satu titik… Bagus… “

Seperti Dedi, mata Norman berkunang-kunang. Rasa pening dengan bintang-bintang di kepalanya. Mual di perut melanda perut Norman dan huah huah huahh Norman mengeluarkan muntah.

” Sudah Guru… sudah kami berdua tidak kuat lagi ” mohon Dedi.

” Baiklah. Kalian istirahan dulu. Waktunya hanya 30 menit. Setelah itu kalian bertarung dengan menggunakan senjata kalian. ” perintah pria tua.

” Hah 30 menit ? Latihan lagi ??? ” teriak Dedi dan Norman dengan wajah nelangsa.

==========

Hari H,

bs-ba.facebook.com

Hampir 2 jam lebih Kami menunggu giliran tampil. Rasa minder, takut salah, optimis, pesimis dan lain-lain membaur jadi satu. Tampak wajah pucat kedua sahabat itu. Sementara pria tua duduk menjauhi di sudut arena pertandingan sepertinya bersikap masa bodo terhadap kedua muridnya. Dasar tua bangka pikir Dedi dan Norman. Saat itupun tiba.

” Peserta berikutnya adalah Pertarungan Senjata yang akan ditampilkan oleh Dedi dan Norman dari Perguruan… “

Dedi dan Norman berdoa sejenak. Keduanya berjalan menuju arena pertandingan. Mereka saling berhadapan sambil membawa senjatanya masing-masing.

” Salam Bunga Sepasang… Penghormatan…. ” teriak keduanya.

Tepuk tangan bergema di seluruh arena pertandingan setelah menyaksikan atraksi permainan senjata antara Dedi dengan 2 buah pedangnya dan Norman dengan tongkatnya. Layaknya perkelahian dalam film-film Kung Fu kolosal yang sering diputar di televisi. Menajubkan. Keduanya menikmati pertarungan tersebut. Liuk tubuh dan gerakan melompat seperti kapas melayang diperagakan tanpa cacat. Semua penonton dibuat terpukau dan mengagumi mereka berdua.

” Pemenangnya adalah Peserta Dedi dan Norman dari Perguruan ” teriak pembawa acara.

Dedi dan Norman berpelukan. Medali Emas dikalungkan ke leher mereka. Beberapa saat kemudian, mereka baru menyadari kemanakah gerangan sang Guru. Mengapa Sang Guru tidak mau ikut bergabung dalam kesuksesan mereka. Padahal semua ini adalah hasil gemblengan Sang Guru.

Pria tua itu telah lama meninggalkan gedung pertandingan dan pergi entah kemana.

Salam Bunga Sepasang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s