” Saya Sedang Tidak Dalam Kondisi Berpuasa “

Suatu hari di dalam busway pada bulan puasa Ramadhan. Waktu menunjukkan pukul 14.35 WIB. Udara di Jakarta sangat terik sekali sehingga membuat sebagian penumpang yang sedang berdesak-desakkan menyeka peluh keringatnya dengan sapu tangan. Selain itu lalu lintas sedang macet-macetnya sehingga menambah tekanan batin dari masing-masing penumpang. Berikut adalah dialog yang sempat direkam :

” 480 ? Nggak bisa pak !!! Kalau harga segitu mana bisa saya dapat untung ” teriakan pria berusia 40-an tahun saat menelpon.

” Masuk ke dalam dong Mas khan mengganggu orang yang mau keluar “

” Sebentar lagi saya mau turun “

” Tahu nich orang dari tadi menghalangi orang saja “

” Sabar Mas sabar bulan puasa ini “

” Ibu mau duduk ? Silahkan ! Biar saya berdiri “

” Nggak Mas saya mau turun di pemberhentian berikutnya “

” Lho gimana sich begini aja nggak bisa makanya belajar. Jadi nggak kelihatan begonya “

” Lihat tuh amoy. bodinya aduhai banget “

” Iya kulitnya putih mulus wiiiiiiiihhhhh “

” Lu kalau mau puasa harus sabar dan ingat ama niat lu dari rumah “

” Ehhh keren lho sinetron Ketika Cinta Bertasbih. Si Azzam itu bla bla bla … “

” Kurang ajar nich dibilangin masuk ke dalam masih aja ngeyel. Sudah bawa barang banyak lagi “

” Halo kapan kita bisa bukber… Lu atur ya and kalau sudah siap telpon gw “

” Nanti malam kita mau shalat tarawih dimana ? Pacar lu dibawa nggak “

” Gw ketiduran tadi pas sahur jadinya badan gw lemas “

” Pemberhentian berikutnya halte… “

” Udah penuh nich busway masih aja dimasukkin penumpang. Gelooo “

” Itu gambar orang pakai kursi roda, orang usia lanjut  dan wanita hamil apa benar-benar dijalankan kalau penuh begini penumpangnya “

” Jiaaaaaahhhhh kacau dech ujian gw hari ini “

” Kayaknya gw nggak bisa pulang kampung dech. Abis perusahaan gw belum ada pengumuman pasti tentang pesangon “

” Udah elo terima aja  dengan sabar “

” zzzzzzzzzzzzzz “

Tiba-tiba bis berhenti mendadak  dan suara rem berdenyit. Terdengar suara teriakan para penumpang dari dalam.

” Dasar bego, tolol, bangsat nggak punya otak, !@#$#%$%^^&*&^%$()&*&^)_+#%^%&^&** “

” Sopir juga bego…nggak sadar apa kalau hari ini puasa tuh banyak yang jatuh ke lantai ” teriak penumpang.

” Iya nich nggak tahu kalau kita lagi berpuasa … iya… benar… setuju…dukung…bikin emosi aja….bla bla bla “

Sementara itu ada satu orang pria  dari sejak berada di dalam busway sampai terjadinya peristiwa pengeraman tersebut hanya diam saja. Para penumpang merasa heran dengan diamnya. Tiba-tiba seorang penumpang disebelahnya bertanya.

” Mas kok diam saja sich. Apa Mas lagi sakit “

” Tidak kok, Pak. Saya diam karena saya sedang tidak dalam kondisi berpuasa ” jawab pria tambun itu dengan tenangnya.

3 thoughts on “” Saya Sedang Tidak Dalam Kondisi Berpuasa “

  1. Jleb !…….. Nancep banget nih cerita🙂

    Saya baru baca di salah satu komentar, pak Chech kena Malaria lagi ya? Semoga cepat sembuh dan bisa beraktifitas normal kembali….. amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s