Fidel Castro Dan Teori Konspirasi

Mantan Presiden Kuba Fidel Castro baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel di koran-nya Partai Komunis Kuba  “Granma” dengan mengutip dari  buku “The True Story dari Grup Bilderberg” yang ditulis oleh Daniel Estulin. Menurut Estulin, Grup Bilderberg adalah organisasi bawah tanah (klandestin) yang terdiri dari pengusaha elit di dunia, politisi dan penemu yang mengendalikan pemerintah dan telah membentuk kekuatan  untuk menguasai  dunia.

Estulin-The Bilderberg Group (sequenceinc.com)

Meskipun Castro tidak secara eksplisit mendukung teori konspirasi Estulin sebagai fakta, pemimpin dunia berusia 84 tahun  tampak  terkesan dengan buku Estulin tersebut.  Hampir sepertiga halaman yang ada di  koran  tersebut (delapan halaman) memberitakan artikel  Castro.   Castro  memang terkenal dengan teori konspirasi dan telah menduga kalau peristiwa serangan teroris 11 September 2001 (9/11)   adalah bagian dari pekerjaan Grup Bilderberg.

Foto hecha por REUTERS/Roberto Chile

Hal ini tidak mengherankan bagi Castro untuk mempercayai  teori konspirasi tersebut. Karena selama beberapa dekade ia telah menjadi target pembunuhan oleh beberapa komplotan. Misalnya beberapa kali CIA diketahui telah mencoba melakukan pembunuhan terhadap  Castro dan sering menggunakan metode yang rumit (aneh) seperti ledakan cerutu  dan penggunaan racun  thallium untuk menjatuhkan kekuasaannya.

Dalam teori konspirasi ini, ternyata bukan hanya Castro saja yang meyakini. Mantan pegulat pro dan Gubernur Minnesota Jesse Ventura juga melakukan penyelidikan terhadap  mereka (termasuk Grup Bilderberg) dan mengatakannya pada saat wawancara dengan  TruTV cable miliknya. Bahkan Raja Infomercial Kevin Trudeau  mengklaim bahwa pada saat remaja dia pernah dilantik  sebagai anggota sebuah organisasi rahasia global yang disebut ” The Brotherhood “.  The Brotherhood ini didirikan dan dijalankan oleh orang-orang  paling kuat dan berpengaruh di dunia untuk mengontrol kekuatan global.

Grup Bilderberg memang ada dan bersifat rahasia tetapi tidak berarti bahwa aktivitas mereka sebagai perbuatan jahat atau jauh jangkauannya sebagaimana yang diungkapkan oleh Estulin dan teori konspirasi lainnya. Sebagai contoh adalah Yale University’s Skull and Bones yang juga merupakan sekelompok masyarakat yang bersifat  rahasia dimana para anggotanya mempunyai kedudukan yang kuat termasuk mantan presiden AS dan senator dari kedua partai politik di Amerika Serikat  tetapi tidak selalu merencanakan untuk menguasai dunia secara  global. Tetapi benarkah ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s