Institusi Pemerintah Federal Amerika Serikat Yang Paling Diminati

Sebuah survei baru  telah menempatkan  Nuclear Regulatory Commission sebagai tempat kerja terbaik di Pemerintahan Federal Amerika Serikat yang paling diminati. U.S. Government Accountability Office menempati peringkat kedua dan Federal Deposit Insurance Corporation di peringkat ketiga.

secunion.org

Survei terbaru ini  dilakukan oleh Partnership for Public Service yaitu   sebuah organisasi nirlaba dan nonpartisan yang berbasis di Washington, DC. Survei ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan sikap masyarakat tentang layanan pemerintah.

Survei ini dilakukan  berdasarkan Office of Personnel Management’s Employee Viewpoint Survey, termasuk tiga buah  pertanyaan bagi karyawan :

* Menyarankan  organisasinya sebagai tempat kerja yang baik.
* Puaskah Anda  dengan pekerjaan Anda?
* Puaskah Anda dengan organisasi Anda?

Lingkungan kerja organisasi juga dilakukan evaluasi  seperti kepemimpinan yang efektif, keterampilan karyawan yang disesuaikan dengan misi organisasi dan  keseimbangan antara hidup dan bekerja. Secara keseluruhan, peringkat tahun 2010 meliputi 290 organisasi federal, dan melibatkan sekitar 260.000 karyawan.

Berikut adalah 10 besar tahun 2010 :

1. Nuclear Regulatory Commission
2. Government Accountability Office
3. Federal Deposit Insurance Corporation
4. Smithsonian Institution
5. NASA
6. Social Security Administration
7. Departemen Luar Negeri (Department of State)
8. General Services Administration
9. Departemen Kehakiman (Department of Justice)
10. Komunitas Intelijen (Intelligence Community)

Seperlima Daftar 2010 ini disusun oleh sebuah kemitraan sejak tahun 2003. Survei “Best Places” adalah salah satu dari beberapa program yang disponsori oleh kemitraan untuk mendorong layanan pemerintah.

Sebuah studi menyatakan bahwa rahasia kebahagiaan di tempat kerja  berkaitan erat dengan kebahagiaan kehidupan yang lain. Orang yang tidak bahagia dalam hidup maka tidak mungkin dapat menemukan kepuasan dalam pekerjaannya. Analisis dilakukan dengan memeriksa hasil 223 studi yang dilakukan antara 1967 dan 2008 yang meneliti  kombinasi kepuasan kerja dan kepuasan hidup.

Psikolog Nathan Bowling dari Wright State University, yang memimpin meta-analisis mengatakan studi  tersebut menilai faktor-faktor di dua titik waktu sehingga dapat memahami hubungan kausal antara kepuasan kerja dan kepuasan hidup.  Jika orang puas di tempat kerja, apakah ini berarti mereka akan lebih puas dan bahagia dalam hidup secara keseluruhan? Atau sebaliknya ada  efek kausal ?

“Hasil ini menunjukkan orang yang puas dengan keseluruhan kehidupannya akan lebih bahagia di dalam pekerjaannya. Sebaliknya, orang yang tidak puas dengan kehidupannya, dan mencari pelarian via pekerjaan, tidak akan mendapatkan kepuasan kerja. Kepuasan hidup tidak akan tercapai dengan terlalu getol bekerja. kata Bowling yang dipublikasikan  oleh  Journal of Occupational and Organizational Psychology edisi online  pada tanggal 1 April 2010.

Bagaimana dengan Indonesia ? Tampaknya perlu juga dilakukan survei terhadap institusi-institusi pemerintah/negara yang dilakukan oleh Badan Administrasi dan Kepegawaian Nasional. Survei ini sangatlah penting agar pemerintah dan masyarakat mengetahui seberapa jauh kualitas pelayanan, kepuasan dan kesejahteraan pegawai negeri sipil di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s