Perspektif Baru Penggambaran Sosok William Shakespeare

Nama William Shakespeare bukanlah satu nama yang asing bagi kita. Sastrawan  terbesar Inggris ini telah menulis sekitar 38 sandiwara tragedi, komedi, sejarah, dan 154 sonata, 2 puisi naratif, dan puisi-puisi yang lain. Ia menulis antara tahun 1585 sampai 1613. Karyanya telah diterjemahkan di hampir semua bahasa di dunia dan dipentaskan di panggung lebih daripada semua penulis sandiwara yang lain.

New perspective: How scientists believe William Shakespeare would look after using new technology

Beberapa karya William Shakespeare yang terkenal diantara Romeo and Juliet, Macbeth, King Lear, Hamlet, Julius Cesar dan masih banyak lagi. Tetapi bagaimanakah wajah sebenarnya Sastrawan William Shakespeare ?

Koran online  Daily Mail melaporkan bahwa pada tanggal 13 September 2010  The History Channel akan memberikan perspektif  baru tentang William Shakespeare  pada acara TV “Death Masks ”

Dikatakan gambar 3-D Penyair Shakespeare  agak berbeda dengan penggambaran tokoh-tokoh dunia lainnya.  Penggambaran kembali  tokoh seperti Napoleon dan Abe Lincoln didasarkan pada hasil scan yang diambil dari “Death Mask” dan dalam beberapa kasus masker dibuat  pada saat sang tokoh masih hidup.

Produser acara Stuart Clarke mengklaim bahwa gambar 3-D tersebut akan menantang persepsi pemirsa tentang penggambaran beberapa tokoh sejarah terkenal  dunia lainnya.

Dramatically different: An historic portrait of the Bard (www.dailymail.co.uk/sciencetech/)

Tetapi Ketua Shakespeare Birthplace Trust, Stanley Welles menolak keabsahan gambar baru dan topeng kematian (“Death Mask”). Welles juga menambahkan bahwa pada waktu itu Shakespeare bukanlah  tokoh nasional sehingga tidak mungkin  penggambarannya  dengan cara yang dilakukan oleh tim kreatif  History Channel tersebut dan tidak akan pernah sebuah topeng seperti itu dapat dibuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s