Kedewasaan Menuju Perubahan

Ada beberapa teman yang mulai bertanya kepada saya tentang beberapa tulisan bertema agama atau spiritual sudah tidak ada lagi di blog Ruddabby ini.  Terus terang saya sengaja untuk tidak mempublikasikan lagi beberapa tulisan tersebut dengan satu alasan yaitu perubahan. Perubahan yang seperti apa ?

Saya ingin lebih fokus terhadap satu tema dalam setiap blog yang dimiliki. Khusus blog ini, saya berencana untuk dijadikan tempat penampungan tulisan-tulisan yang bersifat umum. Kok masih ada tulisan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Seiring waktu tulisan iptek tersebut akan dipindahkan ke Kompasiana.

Setahun saya bergabung di Kompasiana telah memberikan banyak ilmu, wawasan dan peningkatan kualitas menulis. Tetapi saya merasa ada yang harus dibenahi. Kembali lagi masalah fokus yaitu saya ingin Kompasiana menjadi wadah tulisan Iptek agar dapat dibaca dan memberikan manfaat kepada pembaca di sana serta memberikan sebuah keseimbangan tema yang jarang ditulis oleh Kompasianers.

Bagaimana dengan tulisan agama dan spiritual ? Tulisan-tulisan bergenre tersebut sudah dibuatkan blog khusus dengan nama AURANYA. Para pembaca yang menyukai tulisan saya tentang spiritual, kehidupan dan agama dapat melihat atau meluncur ke sana.

Perlu ada perubahan dalam hidup dan saya memulainya dari tulisan-tulisan sendiri. Dengan adanya pembagian genre tulisan maka diharapkan saya akan lebih meningkatkan tulisan dan lebih konsentrasi dalam menulis. Jadi tidak amburadul dalam berpikir sehingga saya dapat menikmati apa yang ditulis.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1431, mungkin inilah saat yang tepat untuk berubah dan kembali ke fitrah sebagai manusia dalam arti ada misi, visi dan tujuan yang jelas sehingga saya bisa menjadi diri yang makin dewasa sebelum menjadi manusia yang matang dalam berpikir dan bertindak.

Untuk Para Pembaca Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, saya mengucapkan :

TAQABALALLAH MINNAA WA MINKUM, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 HIJRIAH

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمُ





4 thoughts on “Kedewasaan Menuju Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s