Gerakan Tarian Pria Yang Disukai Wanita

Reflektor yang dipasang pada tubuh relawan. Kristofor McCarty (depan); Dr Nick Neave, Richard Cutter and Julie Khan (dari ki-ka) Credit: University of Northumberland / Simon Veit-Wilson.

Dengan menggunakan avatar yang dihasilkan komputer, para psikolog  telah membuka rahasia  gerakan tarian yang dapat  mengambil hati seorang wanita. Rupanya kecepatan lutut kanan  dan ukurannya serta berbagai gerakan leher dan dada adalah kunci rahasianya.

Melalui contoh  sejumlah jenis hewan, sang pejantan yang  melakukan tarian dengan menampilkan kebugaran  dan keterampilan dapat  menarik betina untuk berpacaran. Begitupun terjadi pada manusia yang melakukan tarian seksi sehingga membuat para  ilmuwan ingin melakukan kodifikasi mengenai  apa yang menggerakkan wanita untuk menyukai  pria.

Para Psikolog di Northumbria University,  Inggris mengambil film dengan sistem 12-kamera terhadap  19 relawan laki-laki berusia 18-35 tahun  yang  melakukan sebuah tarian yang diiringi oleh musik German Dance Track (jenis drum satu irama) seperi musik clubbing. Tak satu pun dari relawan adalah  penari profesional.

Seluruh tubuh para relawan mengenakan 38 reflektor kecil (suatu sistem yang memonitor semua  gerakan para penari dalam tiga dimensi). Teknik  ini juga digunakan oleh para  pembuat film. Contohnya adalah pembuatan karakter Gollum dalam film “Lord of the Rings”. Semua gerakan dipetakan dalam bentuk rata, putih, jenis kelamin (karakter humanoid netral), atau avatar.

Dengan cara ini, 35 perempuan heteroseksual yang direkrut oleh  para ilmuwan  melakukan penilaian terhadap rekaman 19 relawan pria yang sedang menari. Setiap rekaman berdurasi 15 detik dan memperlihatkan  seorang penari   yang mempertunjukkan  daya tarik fisik. Setiap penari dinilai pada skala 1-7 ( sangat buruk sampai sangat baik). Para pria  yang mempertontonkan gerakan yang lebih bervariasi terutama pada bagian  leher dan dada dianggap menarik oleh wanita.

Peneliti Nick Neave, Psikolog di Universitas Northumbria tersebut mengatakan bahwa ini adalah studi pertama yang menunjukkan secara obyektif apa yang membedakan seorang penari yang baik dari yang buruk.  Seluruh pria di  dunia akan tertarik untuk mengetahui  tentang  gerakan tarian yang bagaimana agar dapat menarik perempuan.”

Anehnya, gerakan membungkuk yang lebih cepat  dan  lutut kanan yang memutar tampaknya menarik perhatian mata perempuan. Para peneliti mencatat bahwa 80 persen dari para pria menempatkan berat tubuh pada kaki kiri dan menggunakan kaki tersebut sebagai jangkar  sehingga kaki  kanan dapat melakukan hal-hal yang mengagumkan. Hal ini merupakan penemuan yang aneh dan perlu dibuat replikasinya pada penelitian berikutnya.

Setiap wanita mengerti tentang bagian tubuhnya yang mana agar  dapat menarik perhatian pria. Maka saatnya pria mengerti tentang gerakan apa yang menjadi daya tarik sehingga pria dapat melakukan beberapa pelatihan dan meningkatkan peluangnya untuk menarik perhatian wanita melalui gaya tariannya.

Dalam jurnal Biology Letters versi online tanggal 8 September 2010, para peneliti menduga gerakan-gerakan tarian ini dapat menjadi tanda-tanda kesehatan dan kekuatan seorang pria yang tidak bisa dibohongi. Neave mengatakan bahwa  para peneliti memiliki data awal  yang  menunjukkan  juga bahwa penari yang terbaik  mempunyai kondisi kesehatan terbaik  dan lebih menarik.

Video Tarian Avatar bisa dilihat DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s