Air Mata Darah Seorang Gadis Di India

 

Rashida Khatoon, Worshipped ... tears of blood CEN/Europics

 

Ada satu peristiwa unik dan menggegerkan di Patna, Timur Laut India. Sebuah kuil tidak terkenal dianggap suci setelah seorang wanita bernama Rashida Khatoon menangis darah di kuil tersebut. Sebagian besar orang suci menganggap menangis darahnya wanita tersebut sebagai mukjizat. Peristiwa ini sempat dimuat oleh Tabloid The Sun London.

Pertanyaannya adalah apakah peristiwa tersebut benar terjadi ? Memiliki air mata berdarah adalah kondisi medis yang langka, yang dikenal sebagai haemolaicra. menurut penjelasan  Dr Rachel Vreeman dari Indiana University School of Medicine, hal ini biasanya disebabkan oleh konjungtivitis parah atau peradangan pada konjungtiva mata, tetapi juga dapat disebabkan oleh tumor, gangguan perdarahan, luka pada daerah saluran air mata dan TBC. Wanita dapat memiliki sejumlah kecil darah dalam air matanya selama menstruasi dan kehamilan. Namun dalam kasus seperti ini, tidak terlihat darah yang melesat turun di wajah dan lebih mirip  cat merah.

Namun, dokter tidak dapat menemukan sesuatu yang salah dengan Khatoon. Pada saat ini gadis miskin  tersebut  menerima hadiah berlebihan sebagai persembahan kudus dan mengaku merasa baik-baik. Dia hanya merasa terharu.

Pada tahun 1984, ada laporan sporadis dalam literatur medis  seperti kasus gadis muda lain di India, di mana dokter sangat bingung dengan air mata berdarah itu. Kemudian para dokter menulis sebuah artikel jurnal ilmiah tentang hal itu dengan catatan kasus air mata darah tersebut  disertai dengan sakit kepala dan “pusing.”

Dokter berteori bahwa  secara signifikan menangis darah jarang berkaitan dengan histeria atau ketidakstabilan mental. Namun mengapa atau bagaimananya  tidak ada yang tahu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s