Wirausaha: Roh Terpenting Perekonomian Di Amerika Serikat

 

myvisionsmyideals.blogspot.com

 

 

Semangat kewirausahaan selalu menjadi sifat masyarakat Amerika yang dibanggakan. Tampaknya hal ini didukung oleh penelitian yang menyatakan  bahwa memulai bisnis sendiri bagi orang  Amerika adalah makanan sehari-hari.  Sebuah studi baru menemukan bahwa orang Amerika memiliki semangat kewirausahaan lebih baik daripada orang Eropa atau Cina.

Studi yang dilakukan oleh Gallup Flash Eurobarometer ini menemukan masyarakat Amerika cenderung memandang dirinya   sebagai pengambil risiko. Mereka juga lebih kompetitif dan  merasa lebih yakin  dapat menangani tugas-tugas yang sulit.

Lebih dari 80 persen orang Amerika yang disurvei mengatakan bahwa mereka umumnya bersedia mengambil risiko. Bandingkan dengan  orang  China dan Uni Eropa secara keseluruhan hanya 65 persen.  73 persen responden dari Rumania, Siprus dan Irlandia juga agak percaya diri dalam keterampilan kewirausahaan dan menganggap dirinya sebagai pengambil resiko. Bandingkan dengan    Lithuania  yang mencapai 46 persen dan Hongaria  yang mencapai 43 persen.

Amerika juga melihat diri mereka sebagai yang lebih kompetitif. Lebih dari 77 persen orang Amerika  mengatakan bahwa mereka jauh lebih kompetitif dan mampu bersaing dengan negara-negara lain. Tetapi  sekitar 70 persen responden di Cina, Irlandia, Malta dan Luksemburg juga menyatakan dirinya  kompetitif dan mempunyai nilai yang tinggi. Kurang dari 40 persen responden di Ceko dan Hongaria mengatakan mereka menikmati persaingan.

96 persen responden Amerika mengatakan mereka yakin dapat menyelesaikan tugas-tugas sulit. Diikuti oleh Cina yang mencapai 91 persen responden dan merasa yakin bahwa mereka bisa menyelesaikan tugas-tugas sulit. Sementara itu Eropa hanya  81 persen menggambarkan dirinya mampu menyelesaikan tugas-tugas yang sulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s