Tersadar Untuk Kembali

rullyeist.wordpress.com

 

Masa itu… Masa-masa kenangan yang sulit untuk dilupakan. Berjalan mengikuti kata hati tanpa pernah merasakan kepenatan pikiran dan lepas dari kukungan aturan-aturan yang menyesakkan. Sungguh indah untuk terus mengenangnya.

Ingat kawan !  Ingatkah ? Yakin sekali akan mengingatnya. Bersama dalam menempuh perjalanan panjang nan melelahkan. keringat bercucuran dengan warna hitam pekat kotoran yang melekat di segenap tubuh dan pakaian. Tetapi bahagialah yang dirasakan karena ada tujuan yang pasti. Tujuan untuk mengetahui hakekat kehidupan yang kelak akan dilalui.

Tertawa dan canda penuh kelegaan tak memudarkan asa dalam diri. Semuanya berjalan bak air mengalir. Mulai dari mata air, sungai kecil, sungai besar dan selanjutnya bermuara pada samudera yang luas dengan penampakan yang tidak terbatas dan terukur.

Berangkulan dan membanggakan diri atas kesuksesan yang sudah lama diimpikan. Semua beban lepas tanpa ada lagi yang mengganduli diri dengan macam-macam matra keberatan fisik. Semuanya ringan dan terasa menyegarkan sehingga memantapkan diri dalam melanjutkan perjalanan hidup pada waktu yang lain.

Kawan ! Saat ini hanya diri yang masih berjalan tanpa ada lagi yang menemani baik suka dan duka. Terasa rindu mendalam yang sukar untuk dikeluarkan kecuali tetesan air mata kebahagian karena telah mengenalmu. Walau tahu kau telah berbahagia di tempat nun jauh di sana sambil memperhatikan diri ini meneruskan cita-cita yang belum terwujud sesuai dengan ikrar yang telah diucapkan. Penuh semangat kebersamaan dan keterikatan tujuan sebagai umat manusia yang kelak bermanfaat bagi semua yang ada di alam semesta ini.

Malam yang sepi ini, diri merasakan kedekatan dan kehadiranmu. Terasa sekali walau tidak mungkin untuk memeluk dan merangkulmu dalam suasana persahabatan sejati. Kawan!!! Perjuangan belum selesai. Teriakan dan sorakan penyemangat yang pernah diciptakan dulu selalu terngiang di telinga dan itu tak akan dilupakan. Doakan diri ini Kawan. Yakinlah akan sampai juga tujuan yang diinginkan yaitu titik temu awal dan akhir.

Semoga saatnya nanti semua jerih payah itu terbalaskan dengan predikat yang terbaik di MataNya.  Yakinlah kita akan kembali tertawa renyah dan memekakkan telinga yang mendengarnya sehingga menyadarkan mereka bahwa hanya itulah yang seharusnya dicari di dunia ini. Tidak lebih dan tidak kurang sesuai dengan bentuk dan ukuran yang telah menjadi pilihan pada awal dulu saat kegelapan masih menyelimuti karena hukum ruang dan waktu memang sudah ditetapkan. Dan kita telah melakukannya.

Sungguh malam yang indah dengan senyum utuh Sang Bulan disertai euforia bintang-bintang di sekelilinginya. Salam rindu untukmu yang ada di sana. Diri ini hanya berpesan jangan kau ganggu makhluk-makhluk cantik dan ganteng yang sudah sangat baik menemanimu di alam keabadian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s