Mengapa Wanita Tidak Mengindahkan Seks ?

Pasangan anda tidak puas di ranjang ? Apakah itu menjadi masalah ? Untuk beberapa pasangan,  jawabannya mungkin ya. Tetapi bagi banyak wanita, kurangnya hasrat seksual atau kesenangan bukanlah masalah yang mendasar.  Studi menemukan bahwa 30-50 % wanita melaporkan masalah fungsi seksual dan sekitar 10 persen merasa khawatir tentang masalah tersebut.

Tidaklah  mengherankan, 10 persen perempuan yang mengalami masalah dengan hasrat  dan stres terhadap fungsi seksual menjadi perhatian bagi  sebagian besar penelitian. Tetapi studi disfungsional  memberikan petunjuk mengenai  faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan seksual. (Hasil ini juga bisa memberikan petunjuk kepada wanita apa yang membuat mereka kehilangan hasrat seksualnya).

Kyle Stephenson, Kandidat Doktor dalam Ilmu Psikologi University of Texas di Austin mengatakan bahwa para peneliti telah lama menduga masalah disfungsi seksual ini sangatlah menyedihkan bagi pria dan wanita. Stephenson juga mengatakan bahwa apa yang terjadi dalam batas-batas hubungan seksual yang membuat masalah ini jadi menyedihkan maka orang  ingin mencari cara pengobatan ?

Sebuah studi tentang  disfungsi seksual di Amerika Serikat yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association tahun 1999  menemukan bahwa 43 persen wanita dan 31 persen pria melaporkan masalah seksual. Bagi wanita, keinginan telah menjadi masalah yang terbesar. Sedangkan bagi pria  cenderung mengalami masalah dengan pipa saluran air yaitu  ejakulasi dini pada pria muda dan disfungsi ereksi pada pria yang lebih tua.

Dibandingkan dengan  faktor fisik, psikologis dan budaya melengkapi cara pengobatan terhadap hasrat, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. Pada umumnya masalah pria   lebih mudah didiagnosis.

Pada tahun 2008,  sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obstetrics and Gynecology terhadap lebih dari 31.000 wanita ditemukan bahwa 43 persen wanita dilaporkan mengalami masalah seksual dan  hanya sekitar 25 persen wanita  yang  peduli terhadap permasalahan mereka.

Pasien wanita dan dokter tidak selalu setuju terhadap kemunduran seksual. Sebagai contoh, para peneliti menemukan bahwa 10 persen dari 436 wanita  Inggris (usia 35-59 tahun)  memiliki masalah seksual. Namun, seperti yang dilaporkan pada tahun 1988 di Jurnal British Medical,  sepertiga dari mereka tidak memenuhi kriteria para peneliti yaitu mengalami disfungsi seksual. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa secara keseluruhan 33 persen dari peserta memenuhi kriteria untuk masalah seks.

Sebuah hasil penelitian pada tahun 1998 yang diterbitkan dalam jurnal Family Practice melaporkan bahwa 39 persen dari responden wanita tertarik untuk  mencari bantuan dalam mengatasi  masalah seksual mereka, tetapi hanya separuh dari 39 persen tersebut  benar-benar memiliki masalah.

Leonard Derogatis, Direktur Center for Sexual Medicine di Sheppard Pratt Health System mengatakan bahwa alasan disfungsi dan kesulitan seksual bagi wanita  tidaklah  cocok. Gairah seksual wanita rata-rata lebih kontekstual daripada pria. Mungkin wanita melakukan hubungan seks dengan selusin alasan yang berbeda tetapi hanya ada satu alasan yang tepat yaitu wanita merasa terpuaskan dan menambah keintiman  sehingga perannya sebagai wanita atau istri merasa dianggap baik oleh pasangannya.

Para peneliti memprediksi bahwa dalam hubungan intim  harus ditandai dengan kepercayaan dan keterbukaan sehingga dapat mengurangi  masalah seksual. Hanya wanita  yang merasa cemas terhadap  keterikatannya dengan pasangannya yang akan  menemukan keintiman dalam menghadapi disfungsi seksual. Sementara pada wanita dengan sikap aman tentang hubungan dengan pasangannya maka keintiman tidak akan banyak  membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s