Manusia Dengan Mulut Terlebar Di Dunia

Francisco Domingo Joaquim can fit a soda can sideways in his mouth and effortlessly spin it with his tongue. ( Paul Michael Hughes/Guinness World Records )

 

Seorang pemuda berusia 20 tahun asal Angola bernama Francisco Joaquim Domingo memiliki mulut sangat elastis. Dengan mulut yang sebenarnya bisa dikatakan melar tersebut maka Joaquim berhasil memecahkan rekor  Guinness World Record sebagai manusia yang memiliki mulut terluas di planet ini.

Dengan ukuran mulutnya  17 cm (6,69 inci),  Joaquim yang juga dikenal sebagai “Chiquinho“, bisa memuat hampir seluruh kaleng  soda dengan mudah dalam posisi  miring. Tidak hanya itu, mulutnya mempunyai cukup ruang untuk cadangan. Bahkan Joaquim dapat memutar kaleng soda dengan  lidahnya dan dengan cepat memasukkan dan mengeluarkan minuman kaleng tersebut dari mulutnya.

Peneliti Bakat Kepanduan Guinness World Record  menemukan kemampuan khusus Chiquinho tersebut  dan hampir pingsan ketika mereka mempunyai kesempatan untuk mengukur perut menganga-nya. Rahang Chiquinho tampak seperti lepas dr engselnya dan memperlihatkan deretan gigi putih lurus  layaknya seekor ular python. Pengukuran mulut Chiquinho secara resmi dilakukan pada acara  “Lo Show dei Record” di Roma, Italia tanggal 18 Maret 2010.

Chiquinho telah membuat berita utama di Angola dan seluruh dunia karena mulutnya yang fenomenal. Bagi seorang pria yang mulai menunjukkan keterampilan mulut elastisnya  di pasar lokal sekitar Luanda, ibukota Angola, pencapaiannya yang diperolehnya sangatlah luar biasa dan mengejutkan dirinya. Kepada surat kabar Il Messaggero  di Roma, Chiquinho mengatakan  bahwa ia akan melanjutkan sekolahnya dan senang dapat  belajar kembali.

Slideshow: Guinness World Records 2011 (tinggal klik)

One thought on “Manusia Dengan Mulut Terlebar Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s