Survei : Institusi Militer Sebagai Salah Satu Tempat Kerja Yang Indah

Disney boleh memiliki “Happiest Place on Earth” tetapi Disney bukanlah tempat kerja yang membahagiakan bagi para pekerja di Amerika Serikat menurut survei baru yang mengidentifikasi  “tempat kerja yang indah (blissful places to work)”. Dari daftar tersebut terungkap bahwa  semua empat cabang utama militer dan Garda Nasional memperoleh peringkat lebih tinggi dari Disney dan perusahaan terkenal lainnya seperti Microsoft dan Johnson & Johnson.

prtghazni.blogspot.com

 

Meskipun pencapaian karirnya panjang  dan gaji lebih rendah tetapi Angkatan Darat dan Garda Nasional menduduki peringkat No 1 dan 2 dalam kategori kemajuan karir mengalahkan Google untuk tempat teratas. Pihak militer juga menempati peringkat tinggi dalam kesempatan pertumbuhan, manfaat dan keamanan kerja.

Rick Wainschel, wakil presiden CareerBliss online mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan  Amerika bisa belajar dari program-program yang unik yang diterapkan oleh militer . Intinya adalah ketika sebuah perusahaan memberikan kesempatan untuk tumbuh dan instrumen untuk meningkatkan keterampilan maka akan menciptakan lingkungan kerja yang lebih bahagia. CareerBliss digunakan sebagai tinjauan independen untuk mengevaluasi perusahaan berdasarkan peluang untuk pertumbuhan, kompensasi, manfaat, keseimbangan kerja-hidup, kemajuan karir, manajemen senior, keamanan kerja dan apakah karyawan akan merekomendasikan perusahaan kepada orang lain.

Dalam sebuah laporan singkat  dari  seribuan penilaian yang ditulis oleh anggota militer pada tahun 2010, administrator Angkatan Darat di Georgia menulis, “Pelayanan di Angkatan Darat menawarkan keamanan pekerjaan utama, belum lagi paket manfaat yang tak tertandingi. Itu juga merupakan sumber yang baik untuk mendapatkan pengalaman teknis dan kehidupan  nyata yang berharga. “

Bradley Brummel, seorang Profesor Psikologi di University of Tulsa di Oklahoma menerangkan mengapa militer memiliki para  pekerja yang  bahagia. Meskipun tantangan yang mungkin terjadi pada saat melayani negara  termasuk kemungkinan akan perang, militer menyediakan banyak elemen penting untuk menemukan kebahagiaan di tempat kerja termasuk memiliki dampak berarti bagi  dunia, memiliki persahabatan sejati dengan rekan kerja  dan memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan.

10 teratas   tempat-tempat kerja yang sangat indah, menurut CareerBliss :

1. Google
2. 3M
3. ABN AMRO
4. DTE Energy
5. Angkatan Udara
6. Qualcomm
7. Tentara Garda Nasional
8. Marinir
9. Angkatan laut
10. LSI Logic

Selanjutnya Angkatan Darat menduduki  peringkat No 11 diikuti oleh  Johnson & Johnson (16), Cisco Systems (21), General Electric (30), Microsoft (39) dan Disney (41).

Wainschel dalam sebuah pernyataan mengatakan sangat menarik untuk melihat beberapa institusi militer menduduki  peringkat relatif tinggi terhadap anyak perusahaan papan atas. Setelah meninjau komentar-komentar dari ratusan laporan singkat, maka sudah jelas anggota militer bukan hanya bangga melayani dan melindungi negara tapi menemukan rasa yang mendalam atas  prestasi yang mereka lakukan selama ini di lingkungan kerjanya.

Bagaimana cara mengukur Bliss Index ? Dapat dilihat di Bliss Index

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s