Berpisah Untuk Bersatu

chubbyboonga.blogspot.com

Kadang kala perpisahan membawa kesedihan. Tetapi apakan akan membawa kepedihan ? Bisa ya bisa tidak karena semuanya tergantung yang mengalaminya untuk menentukan sikapnya.

Memang terasa berat apabila mengalami sebuah perpisahan terutama berpisah dengan orang yang kita sayangi. Tetapi apakah harus berlarut-larut kesedihan tersebut berlaku ? Tentu tidak karena hidup jarus terus berjalan tanpa ada yang bisa menghentikan.

Perjalanan waktu itulah yang memberikan dinamika dengan warna-warna pelangi kehidupan. Mudah-mudahan saja menemukan warna kebahagiaan dalam mengarungi perjalanan hidup selanjutnya.

Sebagai manusia yang diberkahi rasa optimis dan berpikiran positif maka perpisahan itu hanyalah penghentian sementara yang menyuruh kita untuk berpikir ulang tentang kejadian-kejadian yang dilalui sebelumnya. Apabila kita mau merenungkan dan berpikir ulang maka perpisahan itu menjadi batu loncatan diri untuk menemukan kebersamaan kembali.

Syarat kebersamaan itu adalah kesabaran untuk menunggu dan ikhlas menerima apa yang terjadi. Maka itu tidak ada lagi yang namanya  permulaan dan pengakhiran bila kita bisa sabar dan ikhlas menanti. Toh bial kita sukses melakukannya maka akan datang kebersamaan atau penyatuan kembali dalam kebahagiaan. Untuk itu menantilah dengan kesabaran sampai pada satu titik yaitu titik-titik dimana akan dituju oleh tiap individu yang menjalani hidup di dunia.

Sebagai penyerta tulisan ini maka saya akan tampilkan lagu yang bagus untuk dijadikan perenungan mengenai apa itu perpisahan dan pertemuan. Sekali lagi itu hanyalah perasaan manusia yang sedang dilanda emosi dan sentivitas perasaan yang tinggi. Jangan takut karena sesungguhnya berpisah itu akan kembali bersatu. Layaknya manusia dengan Yang Menciptakannya yang terpisah oleh ruang dan waktu tetapi sebetulnya bersatu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s