Semuanya Karena Umur

 

1295926992700760168
inmystery.blogspot.com

Umur, hmmmm semuanya hanyalah angka-angka. Mengapa harus ada perbedaan. Tua dihormati, muda dihargai. Tetapi tetap saja ada unsur perbedaan antara senior dan yunior.

Ini hanyalah hitungan alam yang memang sudah menjadi kehendak Sang Ilahi. Tetapi manusia terlalu banyak sak waksangka. Bagaimana ke depannya nanti ? Lha manusia sudah diridhoi oleh Allah SWT. Mau bergerak ke kanan atau ke kiri. Monggo, kalian manusialah yang menjalankan dan memilih. “Aku sudah meridhoi dan merestuiNya sejak kau turun ke bumi. Jadi pilihlah pilihan yang tepat. Gunakanlah Iqromu dengan benar. ingat hati-hati, jeli dan teliti. Kembali tiga kata itu yang keluar dan selalu mengingatkan manusia untuk mempertimbangkannya sebelum mengambil keputusan.

Takdir ? Jodoh ? Kalianlah manusia yang menentukan. Kalau kalian diam maka itu tidak akan terjadi kecuali hanya menjadi penonton bahkan penggembira saja di dunia dan hanya bisa melihat manusia-manusia lain menikmati perjalanan hidupnya. Sementara yang diam hanya bisa termanyun dan selalu bingung memikirkan hidupnya.

Ayo bergerak… bergerak dan bergerak . Asah terus rasa dan perasaanmu sebagai manusia. Karena Sang Maha Kuasa telah memberikan peluang, fasilitas dan kemudahan untuk manusia memilih dan melakukan. Intinya adalah lakukan saja tanpa banyak pikiran negatif yang mengganjal manusia untuk tidak mampu bergerak.

Kasih Sayang atau Rahman RahimNya dimana dan bagaimana ? Tumbuhkanlah cintamu terhadap diri, orang tua, kekasih, mertua, keluarga besar dan seluruh umat manusia di dunia maka akan mengerti makna kasih sayang. Kata kuncinya adalah Cinta. Manusia berani menyatakan cinta maka manusia harus berani bertanggung jawab atas apa yang dinyatakan. Buktikan dan buktikan pernyataanmu dengan konsekuensi dan tujuan yang pasti bagi masa depan yang cemerlang.

Jangan hanya sekedar pasrah bungkukan tetapi sebenar-benarnya pasrah yang tawadu ada di dalamnya. Tanpa itu sia-sialah kepasrahan tersebut. Tidak harus berjalan lurus karena Allah tahu apa yang manusia mau dan inginkan. Tinggal bagaimana manusia membaca dan mengambil pelajaran dalam perjalanan hidupnya. Yakin akan satu titik tujuan yang ingin dicapai maka tergapailah satu titik tujuan tersebut. Jangan takut dan tumbuhkan niat serta pikiran positif sehingga memberikan aura dan energi yang positif bagi alam semesta di sekitarnya.

Bagaimana kalau tidak terjadi atau sesuai dengan yang diinginkan ? Jalani saja dan jangan banyak bertanya sambil mempersiapkan segal hal yang terburuk. Ucapkan terus rasa bersyukur kepada Sang Pencipta karena Sang Pencipta selalu memberikan yang terbaik untu CiptaanNya. Hanya pikiran manusialah yang membuat manusia menjadi kalut dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Intinya adalah Tuhan mempunya niat yang Maha Baik bagi CiptaanNya. Jalan terus Sayang… Jangan Menyerah Kawan… Buktikan dan Nyatakan Saudara-Saudari. Tuhan selalu mengijabahi semua keinginan dan kemauan manusia. Setan saja dipenuhi maka Manusia pasti dan pasti dipenuhi dengan segala keikhlasanNya.

Perbedaan umur itu hanyalah kalkulasi semu dan tidak menjadi patokan akan sebuah kegagalan. Umur tinggallah umur. Tergantung bagaimana manusia mampu melalui umurnya dengan nuansa Rahmatan Lil Alamin. Jadi semuanya bukan karena umur dan kebetulan saja ada yang dilahirkan lebih dulu dan paling akhir. Tetap semuanya tergantung kepada kata “IMAN”. Tidak ada istilah uzur tetapi yang ada adalah umur yang dimanfaatkan untuk kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s