Tato Membawa Sengsara ?

13272971741524960352
Ilustrasi priapisme (knol.google.com)

Menurut laporan  Journal of Sexual Medicine tanggal 3 Januari 2012, seorang pria asal Iran berusia 21 tahun mengalami ereksi permanen (Priapisme) setelah membuat tato di penisnya. Tato yang bertuliskan sebuah ungkapan Presiaborow be salaamat (semoga keberuntungan menyertai perjalanan anda). Selain itu ada juga  tato lain di penisnya yang bertuliskan huruf M yang merupakan huruf pertama dari nama pacarnya.

Priapisme (bahasa Yunaniπριαπισμός, ereksi) adalah kondisi medis yang menyakitkan dan berpotensi bahaya karena penis berereksi dan tidak dapat kembali kepada keadaannya yang semula dalam waktu di bawah empat jam, walaupun rangsangan fisik atau psikologis sudah diberikan. Kasus ini digolongkan keadaan gawat darurat medis dan harus ditangani oleh seorang tenaga medis berpengalaman. Kondisi ini  paling sering terjadi pada anak laki-laki berusia 5-10 tahun dan laki-laki berusia 20-50.

Menurut laporan tersebut, setelah ditato, pria tersebut mengalami pendarahan hebat sampai di dalam jaringan penisnya dan rasa sakit selama delapan hari. Kemudian  penisnya semi tegak selama  24 jam perhari. Uniknya pria tersebut mendatangi dokter setelah penisnya mengalami ereksi hampir 3 bulan lamanya.

Para dokter melakukan berbagai tes untuk mengetahui kemungkinan penyebab ereksinya tersebut seperti tes infeksi saluran kemih, leukimia atau sifilis. Ternyata hasilnya negatif dan baru di ketahui kemudian penyebabnya adalah tato dimana jarum yang dipakai untuk mentato terlalu masuk kedalam jaringan penisnya.

Para dokter mendiagnosa pria tersebut dengan istilah priapisme nonischemic. Hal ini terjadi ketika darah memasuki penis lebih cepat daripada yang keluar dan menyebabkan penis ereksi  secara permanen, karena tekanan meningkat. Dokter merekomendasikan pria tersebut  menjalani prosedur shunt untuk mengalirkan kelebihan darah. Tetapi shunt tidak berhasil.

Menurut laporan, pria tersebut tidak ingin menjalani operasi tambahan karena ia masih dapat melakukan hubungan seksual dan tidak merasa sakit. Dia juga tidak menyesal membuat tato di penisnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s