Hikmah Ramadhannya Adalah Sebuah Laptop

Seorang wanita asal Selandia Baru datang menghampiri seorang pria yang sedang berbincang-bincang dengan teman-temannya di sebuah taman Hotel.

” Pak, bisa tolong saya bayarkan kamar hotel selama 3 hari. Saya lagi kesulitan cash flow. Transferan uang saya dari Selandia baru masuk 3 hari lagi.”

Teman-teman mengatakan ” Hati-hati mas, jangan ditolong. Lihat fisiknya ! Wajar saja tidak punya uang. Wong wajahnya seperti orang mabuk. Sepertinya dia mau menipu, Mas. “

Tetapi dengan keyakinan dan niat baik, dibantulah wanita tersebut. Pria tersebut langsung membayarkan tagihan kamar hotel yang tertunggak selama 3 hari tersebut.

” Niat saya baik. Tolong teman-teman, kalau seandainya kita jadi dia dalam kondisi tersebut bagaimana ? “

” Terserah kamu. Asal jangan menyesal saja ” ujar salah seorang temannya.

3 hari kemudian,

” Pak, saya punya laptop baru dibeli 3 bulan yang lalu dan belum pernah dipakai. Laptop tersebut akan saya berikan kepada bapak sebagai jaminan. Karena sampai malam ini uang transferan belum masuk. “

” Hmm… “

” Atau bapak beli saja ?! Terus terang saya membelinya seharga NZS $ 1670.”

” Maaf saat ini saya tidak mempunyai uang untuk membeli laptop ibu. “

” Bagaimana kalau belinya dicicil ? “

” Berapa ? “

” Tiap minggu $ 20. “

” Waduh… NZ$ 20 perminggu ? Saya tidak mampu.

” Bukan NZ$ tapi FJ$ 20 tiap minggu dan saya jual FJ $ 1200. Bapak mencicilnya setelah dikurangi hutang saya untuk bayar tagihan hotel. Bagaimana ? Sudah termasuk printer dan modem “

” Hmm… OK, sepakat ” tanpa pikir panjang dan kamipun bersalaman.

Keesokan harinya, diceritakanlah semua kejadian semalam kepada teman-temannya.

” Beruntung sekali, Mas. Laptop itu keluaran terbaru harganya di Indonesia 12,4 jt “

Ternyata Tuhan membalas tunai kebaikan manusia yang selalu berpikiran positif. Toshiba Satellite Core i5-2410M 2,3 Ghz, RAM 6 GB, HD 700 GB. Dan hari ini, lunaslah cicilan laptop tersebut dan tanpa terasa sudah puasa bulan Ramadhan lagi.

13439796601613347100
Inilah laptopnya (dok.cech)

5 thoughts on “Hikmah Ramadhannya Adalah Sebuah Laptop

Tinggalkan Balasan

