Bijaksanalah Dengan Jari Hantu Kita

Boleh percaya atau tidak, setiap manusia memiliki jari hantu.  Jari Hantu ? Ah masak sih ! Ya jari hantu dan itu merupakan berkah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada setiap umat manusia.

Kalau memang ada seperti apa sih jari hantu itu ? Sebelum saya menunjukkan seperti apa wujud jari hantu maka saya hanya mengingatkan satu hal tentang jari hantu bahwa gunakanlah jari hantu tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan situasi kondisi kultur suatu tempat. Karena seringkali penggunaan jari hantu bukan pada tempatnya maka akan berakibat fatal. Mulai dari para selebriti dunia, pejabat negeri ini sampai orang awam pernah merasakan efek fatal penggunaan jari hantu yang salah dan bukan pada waktu dan tempat yang benar. Seluruh dunia akan mengutuk dan memaki kita yang salah menggunakan. Sebut saja Adele, seorang penyanyi terkenal asal Inggris yang memiliki suara yang indah dan lagu yang hampir seluruhnya menjadi Top Hits Dunia pernah salah menggunakan jari hantu tersebut. Akibatnya Adele dikecam habis oleh bukan hanya masyarakat tetapi juga sesama rekan seprofesi yang menganggap Adele tidak santun walaupun dikatakan oleh Adele bahwa penggunaan jari hantu tersebut sebagai bentuk protes kepada pembawa acara Brit 2012 yang memotong ucapan terima kasih kepada penggemarnya.

Penyiar berita Rusia yang memberi jari hantunya untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dipecat. Perbuatan penyiar bernama Tatyana Limanova itu dinilai menghina pemimpin top dunia di depan jutaan mata penonton di Rusia. Pesepakbola Klub Arsenal Jack Wilshere harus absen dalam melawan Chelsea dan West Ham gara-gara menunjukkan jari hantunya kepada pendukung Manchester City karena tidak tahan mendengar hinaan pendukung Manchester City terhadap anak-anaknya. Aksi ini dinilai sebagai penghinaan kasar dan asosiasi sepak bola Inggris, FA menghukum Wilshere dengan melarangnya turun di dua pertandingan.

Adele dengan jari hantunya (www.langitberita.com)
Penyiar berita, Tatyana Limanova, beri jari tengah untuk Presiden AS Barack Obama (You Tube)

Nah itu baru beberapa contoh penggunaan jari hantu yang salah di luar negeri. Bagaimana dengan Indonesia ? Walaupun penunjukkan jari hantu di Indonesia bukanlah budaya bangsa tetapi seperti hukum tidak tertulis yang universal bahwa hal tersbut tidak pantas untuk dipertunjukkan kepada seseorang. Seorang Petahana Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pernah merasakan dibully habis-habisan karena menunjukkan jari hantunya yang tertangkap oleh media pada saat Kampanye Pemilihan Kepala Daerah tahun 2012. Walaupun dikatakan oleh Pak Fauzi Bowo bahwa beliau tidak tahu tentang makna penunjukkan jari hantu tersebut dan hanya ikut-ikutan saja tetap saja masyarakat DKI Jakarta mengatakan suatu perbuatan yang tidak pantas di depan umum.

Mengerikan sekali ya penggunaan jari hantu yang salah. Tetapi jari hantu sebenarnya tanpa disadari manusia mempunyai manfaat yang luar biasa dan identik dengan penyatuan dua hati dalam satu ikatan perkawinan. Coba saja kita perhatikan pada saat naik lift, jari apa yang sering dipakai untuk memecet tombol lift. Sebagian besar menggunakan jari hantu. Kayaknya lebih nyaman memencet tombol dengan jari hantu lebih praktis hehehehe.

Terus hubungannya dengan ikatan perkawinan apa ? Untuk lebih jelasnya silahkan liat gambar di bawah ini. Gambar tersebut cukup memberikan keterangan dan makna yang indah tentang ikatan perkawinan. Love You Honey.

dok. cechgentong
dok. cechgentong

Jadi gunakanlah jari hantu kita pada waktu dan tempat yang tepat dan pantas. Ohhh jari hantu… awak ini mengerti tuh karena itulah bahasa kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s