Life is… Driving Safely

YYvLyJ3nSv7rFUwWHsIuLnPOWscaEz3QIwaaMt2fPktl=w1061-h705-no
Dok. Cech

Terlihat seorang pria tua sedang duduk dan menikmati roti coklat di dekat ruangan penitipan barang sebuah mal besar. Sambil memegang troley berisi barang-barang belanjaan, pria tua tersebut kadangkala tersenyum sendiri. Sepertinya ada yang lucu dalam pikirannya.

Aktifitas pria tua tersebut menarik perhatian seorang wanita 20 tahunan. Segeralah wanita tersebut menghampiri pria tua tersebut.

” Sore, Pak ” sapa wanita muda.

” Sore … ” jawab pria tua.

” Boleh saya bertanya ama bapak ? ” tanya wanita muda.

” Oh silakan. Ada apa ya ? Apa yang dapat saya bantu ? ” ujar pria tua.

” Dari tadi saya mengamati bapak duduk tersenyum sambil menikmati roti coklat “

” Hehehehehe perhatian sekali “

” Kalau boleh tahu, apakah bapak menunggu istri atau anak bapak ? “

” Ahhh saya tidak menunggu istri atau anak saya, Tapi saya sedang menunggu kekasih saya “

” Wao, kekasih ? “

” Iya, memang kenapa ? “

Sesekali pria tua tersebut melihat ke kanan dan ke kiri seperti sedang memperhatikan apakah orang yang ditunggunya datang.

” Nah itu kekasih saya datang. “

Tampak seorang wanita tua datang menghampiri kami.

” Apakah ibu ingin menemui bapak ini ? ” tanya wanita muda.

” Hmmmm …. ” guman wanita tua yang terlihat bingung.

” Ya benar dia kekasih saya hehehehe ” ujar pria tua.

” Saya tidak kenal dengan dia ” jawab wanita tua

Makin bingung saja wanita muda dengan situasi yang terjadi.

” Dia memang bukan kekasih saya. Saya hanya bercanda untuk membuat kamu bingung hahahaha “

” Ohhhh bapak, membuat saya bingung dan serba salah hahahaha “

” Wanita tua ini emang sering datang ke mal ini 2 kali dalam seminggu seperti saya. Sama seperti saya duduk di sini untuk istirahat. Tahulah kami ini sudah berumur. baru jalan seputaran saja sudah lelah. ” jelas pria tua sambil menunjuk telinga wanita tua yang ternyata sudah kurang pendengaran (terlihat alat pendengarannya).

” Hanya itu saja pak?! Tapi bapak tadi terlihat tersenyum sendirian. Pasti ada yang lucu. “

” Mau tahu saja kamu anak muda hehehehe “

” Maafkan saya atas pertanyaan konyol tadi “

” Ah tidak apa-apa. (diam sejenak dan mulai terlihat wajah serius). Saya ini tidak mempunyai anak dan istri. Saya belum pernah menikah maka itu kadangkala saya tersenyum sendiri membayangkan perjalanan hidup saya. Dari dulu saya selalu sendiri. Jalan sendiri, masak sendiri, belanja sendiri, sampai sakit sendiri. “

” Apakah bapak tidak pernah berencana untuk menikah sejak muda ? Apakah bapak pernah mengalami patah hati ? ” tanya wanita muda dengan mimik serius.

” Keinginan menikah itu ada tapi mungkin sudah menjadi jalan hidup saya untuk tidak pernah menikah. Dari muda sampai umur 60 tahun hidup saya selalu di jalanan. “

” Maksud bapak ? “

” Profesi saya selama 40 tahun adalah supir truk/trailer. Setiap hari hidup saya di truk selama kurang lebih 400 km mengantar barang dari pabrik ke mal ini atau mal di kota lain. “

” Jadi bapak supir truk barang mal ini ? “

” Oh bukan. Saya punya bisnis antar barang. Setiap saya antar barang ke mal, selalu istirahat  makan di tempat yang saya duduki ini. “

” Ohh gitu, tetapi selama duduk istirahat di tempat ini apakah tidak pernah bertemu seorang wanita yang mungkin membuat bapak suka dan dijadikan istri ? “

” Hahahaha tidak pernah ada wanita yang saya temui di tempat ini sejak sekian lama. Dan baru hari ini saya bertemu wanita yang datang menemui saya dan tidak tanggung-tanggung 2 wanita sekaligus. Kamu dan wanita tua itu hahahaha “

Terlihat rona wajah wanita muda memerah malu.

” Tetapi tenang saja saya yakin kamu tidak mau jadi istri saya hahahaha… “

” Hahahaha… maaf pak, apakah bapak bahagia dengan hidup bapak ? “

” Bahagia sekali karena bagi saya hidup itu sama dengan mengemudi kendaraan. “

” Maksud bapak ? “

” Life is…. driving safely. Selama driving safely, tidak hanya saya yang selamat tetapi orang lain juga ikut selamat. Selamat sampai tujuan dan tidak ada yang merasa kehilangan hehehe ” terang pria tua sambil membawa troleynya dan meninggalkan wanita muda duduk berdua dengan wanita tua,

Tinggalkan Balasan

